Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BTPN Beserta Biayanya

Kini Home Credit menyediakan banyak metode pembayaran angsuran yang bisa kamu pilih mulai dari aplikasi My Home Credit, transfer bank, toko online, e-wallet, e-commerce dan lainnya.

1 Fashion murah

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN. Berikut syarat bayar, biaya admin, kode pembayaran hingga kelebihannya. Simak sampai akhir ya!

fashion muslim murah

Syarat Bayar Home Credit Lewat ATM BTPN

BTPN sendiri adalah Bank Tabungan Pensiunan Nasional yang mudah kamu temukan di berbagai daerah. Jadi, cukup mudah jika melakukan cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN.

Nah, sebelum ke pembahasan mengenai cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN kamu kamu perlu ketahui dulu bahwa cara ini memerlukan syarat agar bisa melakukan pembayaran. Apa saja syaratnya? Berikut penjelasannya

1. Memiliki Kartu ATM BTPN

Nah, untuk syarat pertama kamu bisa melakukan cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN tentunya kamu perlu memiliki kartu ATM BTPN dan merupakan salah satu nasabah BTPN dan memiliki nomor rekening.

2. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Selanjutnya selain memiliki kartu ATM BTPN kamu juga perlu memiliki saldo yang mencukupi untuk membayar tagihan Home Credit jadi pastikan dulu jika saldo yang kamu miliki mencukupi.

1 Fashion murah

3. Mengetahui Nomor Kontrak

Dan ini paling penting dimana kamu perlu mengetahui nomor kontrak tagihan Home Credit yang kamu miliki karena nomor ini akan menjadi nomor tujuan pengiriman nominal tagihan nantinya.

4. Mengunjungi ATM BTPN Terdekat

Dan syarat terakhir kamu perlu mengunjungi ATM BTPN terdekat dengan rumah kamu untuk melakukan pembayaran Home Credit.

Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu miliki untuk cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN pastikan semua syarat diatas terpenuhi agar pembayaran yang kamu lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Kode Perusahaan Home Credit

Selanjutnya kita akan membahas mengenai kode perusahaan dan nomor kontrak Home Credit untuk pembayaran di BTPN. Pertama debitur harus mengetahui kode perusahaan Home Credit dimana digunakan sebagai rekening tujuan transfer.

Dan kode perusahaan Home Credit tersebut adalah 80000005 dimana ini digunakan untuk tujuan pembayarannya selanjutnya diikuti 10 digit nomor kontrak pelanggan.

Jadi, kamu harus mempersiapkan kode 8000005 dilanjutkan dengan nomor kontrak supaya tagihan dapat masuk ke tagihan kamu.

1 Fashion murah

Dan saat bayar lewat ATM BTPN memang menggunakan metode transfer biasanya menjadi nomor tujuan nya. Karena nomornya berbeda antara satu dan lainnya. Jadi, kapanpun kamu bayar angsuran Home Credit akan terdeteksi sesuai identitas yang sudah terdaftar sebelumnya.

Cara Bayar Home Credit Lewat BTPN

Setelah kamu mengetahui syarat bayar Home Credit lewat ATM BTPN selanjutnya kamu akan mengetahui cara bayar Home Credit lewat BTPN. Dan ini harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo.

Disarankan tagihan sudah lunas sebelum hari tanggal jatuh tempo untuk menghindari jika terjadi kegagalan. Secara langsung kerugian memang bisa didapatkan karena sistem dendanya terus ditambahkan dalam hitungan hari.

Berikut beberapa langkah yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pergi ke lokasi ATM BTPN terdekat dan selanjutnya kamu masukkan kartu ATM BTPN yang kamu miliki dan juga masukkan PIN ATM
  • Selanjutnya kamu pilih bahasa
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan transaksi, dan silahkan masuk ke menu “Transfer”berikutnya kamu dapat memilih menu rekening “Nasabah Lain”
  • Untuk sumber rekeningnnya silahkan memilih “Tabungan”
  • Kemudian setelah itu kamu akan diminta memasukkan kode billing, silahkan mulai mengetikkan kode perusahaan Home Credit yaitu 800005 dilanjutkan dengan 10 digit angka kontrak Home Credit yang kamu miliki
  • Contohnya 80000051234567891 selanjutnya kamu tinggal tekan “Benar”
  • Cara berikutnya ketikkan jumlah pembayaran sesuai tagihan Home Credit dan kemudian setelah itu kamu tekan “Benar”
  • Kemudian kamu bisa tampil menu konfirmasi, dan cek apakah sudah sesuai kemudian kamu bisa tekan “Ya”
  • Selanjutnya akan muncul notifikasi transaksi berhasil, tekan “Tidak” kemudian ambil struk dan juga kartu ATM BTPN kamu
  • Dan selesai

Nah, itulah beberapa langkah cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN yang bisa kamu ikuti untuk pembayaran pastikan nomor kontrak benar dan ATM kamu memiliki saldo sehingga pembayaran dapat dilakukan dengan mudah.

Biaya Admin Bayar Home Credit Lewat ATM BTPN

Kemudian untuk biaya admin bayar lewat ATM BTPN adalah senilai Rp.6.500,- dimana sama saja seperti ketika menggunakan ATM bersama/Prima. Bisa dikatakan biaya admin ini cukup terjangkau karena mengikuti standar biaya transfer biasanya.

1 Fashion murah

Diluar itu kamu tidak akan dikenakan biaya apapun selama tidak ada keterlambatan dalam pembayaran maka bayar tagihan sesuai dengan jumlah tagihan yang ada.

Biaya Keterlambatan Home Credit

Nah, untuk informasi tambahan mengenai Home Credit ini menerapkan biaya untuk penggunaan fasilitas cicilan. Selain itu, ada pula suku bunga yang diberlakukan yaitu antara 0% sampai dengan 3,99%.

Kemudian apabila debitur terlambat bayar maka akan dikenakan denda sesuai hari keterlambatannya, untuk informasi biaya cicilan bulanan yaitu Rp.8.000,- pelunasan awal Rp.150.000,-

Sedangkan biaya admin yaitu Rp.1.99.000,- dan jika kamu mengalami telat keterlambatan selama 5 hari yaitu dendanya adalah Rp.50.000,-.

Jadi, jika kamu mengalami denda 30 maka denda akan terus berlangsung dan meningkat menjadi Rp.125.000,- jadi pastikan untuk terus membayar tepat waktu karena setiap hari biaya denda akan semakin meningkat.

Kelebihan Cara Bayar Home Credit lewat ATM BTPN

Setelah kamu mengetahui cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN kamu juga perlu mengetahui apa saja kelebihan atau keuntungan cara bayar ini, begini penjelasannya:

1 Fashion murah
  • Pertama bisa dijadikan alternatif saat keadaan mendesak seperti jaringan internet tidak stabil atau tidak ada kuota internet dan pulsa
  • Terdapat banyak ATM BTPN yang beredar di wilayah Indonesia
  • Di ATM proses pembayaran dilakukan secara real-time
  • Selain itu menggunakan ATM BTPN juga mudah dan tidak ribet

Kekurangan Bayar Home Credit Lewat ATM BTPN

Selain kelebihan dari cara bayar ini juga memiliki kekurangan dan berikut beberapa kekurangan yang bisa kamu ketahui dari cara bayar menggunakan ATM, diantaranya adalah:

  • Kamu harus keluar rumah dan mengunjungi ATM terdekat
  • Menghabiskan waktu dan juga tenaga apalagi jika harus mengantri karena sedang banyak yang menggunakan ATM
  • Tidak praktis karena ada banyak tahapan caranya
  • Perlu membawa kartu dan kartu rawan hilang jika dibawa bepergian

Nah, itulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN semoga dapat dipahami dengan baik dan bijak dalam menggunakannya.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN yang tim Mustakim Media jelaskan mulai dari syarat bayar, nomor kontrak, cara bayar hingga, biaya admin hingga kelebihan dan kekuranganya.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu