Cara Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile Beserta Syaratnya

Cara Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile Beserta Syaratnya

Cara bayar Home Credit lewat BSI Mobile ternyata sangat mudah. bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui caranya secara lengkap.

Home Credit memang dikenal memiliki persyaratan pengajuan yang cukup mudah dan prosesnya cepat. Sehingga banyak yang menggunakan Home Credit untuk cicilan barang atau pinjaman tunai.

Syarat Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya bahwa Home Credit memberikan layanan pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat dibandingkan dengan pinjaman lainnya.

Selain memberikan kemudahan dalam hal tersebut, Home Credit juga menyediakan pembayaran tagihan yang cukup mudah dan banyak metode pembayarannya.

Nah, terkait pembayaran tagihan Home Credit banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan mulai dari m banking, Alfamart, Indomaret, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk kesempatan kali ini kami tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana cara bayar Home Credit lewat BSI mobile. BSI mobile merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Syariah Indonesia.

Sebelum beranjak ke cara bayar Home Credit lewat BSI mobile kamu perlu pahami dulu apa saja syarat yang perlu kamu penuhi agar bisa melakukan pembayaran ini. untuk lebih jelasnya berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi, diantaranya adalah:

1. Memiliki Aplikasi Home Credit

Nah, untuk syarat yang perlu kamu penuhi pertama yaitu kamu perlu memiliki aplikasi Home Credit untuk bisa mendapatkan detail tagihan dan juga nomor kontrak tagihan Home Credit.

2. Memiliki Aplikasi BSI Mobile

Kemudian syarat selanjutnya kamu juga perlu memiliki aplikasi BSI mobile terlebih dahulu karena aplikasi ini yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran Home Credit pastikan kamu merupakan salah satu nasabah Bank BSI.

Dan akun BSI mobile kamu telah terdaftar dan memiliki username password dan juga PIN BSI mobile agar bisa digunakan untuk membayar.

3. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Tidak lupa syarat yang paling penting kamu akan melakukan pembayaran tagihan Home Credit dimana hal tersebut pastinya kamu memerlukan saldo yang mencukupi untuk bisa melakukan pembayaran melalui cara ini.

4. Memiliki Nomor Kontrak atau ID pelanggan

Dan tidak lupa kamu perlu memiliki ID pelanggan dari Home Credit jika memang kamu memiliki tagihan uang tunai atau barang dari merchant yang bersangkutan.

5. Memiliki Virtual Account

Tidak hanya itu jika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga misal aplikasi e-commerce rekanan Home Credit kamu pastinya akan menggunakan kode VA. Dan kode VA ini perlu kamu miliki untuk bisa melakukan pembayaran.

Kode ini akan kamu dapatkan di aplikasi rekanan Home Credit yang kamu gunakan untuk melakukan cicilan tinggal salin dan masukan ke aplikasi pembayaran BSI mobile.

6. Memiliki Jaringan Internet Stabil

Karena cara ini menggunakan cara online sudah dipastikan kamu memiliki jaringan internet yang cukup stabil.

7. HP yang Cukup Support

Dan terakhir pastikan HP kamu cukup support untuk melakukan pembayaran ini artinya memuat banyak aplikasi dan dapat digunakan.

Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar Home Credit lewat BSI mobile pastikan semua syarat terpenuhi.

Cara Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile

Setelah kamu memenuhi beberapa syarat di atas mari kita bahas ke pembahasan utama artikel kita yaitu bagaimana cara bayar Home Credit lewat BSI mobile kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini.

Untuk kesempatan kali ini kita bayar cicilan Home Credit menggunakan aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk melakukan cicilan yaitu Tokopedia. Begini langkah-langkahnya:

1. Masuk Aplikasi Tokopedia

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk terlebih dahulu ke aplikasi Tokopedia sebagai pihak ketiga untuk membayar tagihan Home Credit. Dan di halaman pertama silahkan kamu pilih menu top up& tagihan.

2. Pilih Angsuran Kredit

Setelah kamu berada di menu tersebut kemudian kamu masuk di halaman top up dan tagihan silahkan kamu pilih menu “Angsuran Kredit”

3. Cari home Kredit

Nah, pada bagian ini ada kolom penyedia layanan kamu bisa pilih “Home Credit” dan kemudian pilih. Setelah kamu bisa memasukkan nomor kontrak pembiayaan Home Credit dan kamu bisa klik “Cek tagihan”.

4. Lihat detail

Lalu selanjutnya akan muncul informasi detail terkait nomor pelanggan, total tagihan yang kamu miliki dan lain sebagainya. Kemudian kamu cek kembali dan lanjutkan dengan memilih metode pembayaran.

5. Pilih Bank BSI

Di sini kamu bisa scroll ke bagian bawah dan pilih transfer virtual account syariah lalu pilih Bank Syariah Indonesia. Maka akan muncul tampilan konfirmasi dan tap bayar.

6. Salin Kode Pembayaran

Untuk langkah yang terakhir maka akan muncul kode pembayaran, dan kemudian kamu salin kode tersebut dan kamu bisa segera melakukan pembayaran melalui aplikasi BSI mobile.

7. Masuk Aplikasi BSI Mobile

Setelah kamu mendapatkan kode pembayaran atau kode VA melalui pihak ketiga seperti Tokopedia diatas. Selanjutnya kamu bisa menuju ke aplikasi BSI mobile  dengan mengikuti langkah langkah berikut di bawah ini:

  • Masuk ke aplikasi BSI mobile
  • Login menggunakan username dan juga password
  • Kemudian di halaman utama kamu pilih menu “E-Commerce”
  • Selanjutnya kamu masukkan kode pembayaran yang telah kamu salin sebelumnya
  • Kemudian laukan konfirmasi transaksi jika sudah sesuai maka lanjutkan
  • Dan masukkan PIN BSI mobile yang kamu miliki sebagai konfirmasi
  • Dan selesai pembayaran Home Credit lewat BSI mobile telah berhasil dilakukan

Nah, itulah beberapa langkah mengenai cara bayar Home Credit lewat BSI mobile yang kamu miliki jika kamu mengikuti langkah-langkah diatas secara benar maka pembayaran kamu akan berhasil dilakukan dengan mudah.

Keuntungan Memilih Cara Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile

Setelah kamu mengetahui cara bayar Home Credit lewat BSI mobile kamu juga perlu mengetahui apa saja keuntungan yang kamu dapatkan ketika menggunakan metode pembayaran ini, diantaranya adalah:

  • Keuntungan pertama yaitu kamu tidak perlu keluar rumah cukup klik beberapa saja kamu sudah bisa melakukan pembayaran
  • Tidak perlu mengantri karena melalui aplikasi
  • Cara ini mudah dan juga praktis hanya perlu jaringan internet dan smartphone saja
  • Tidak membutuhkan waktu yang lama cukup beberapa menit saja
  • Biaya admin murah
  • Bisa dilakuakn dimana saja dan kapan saja jadi fleksibel

Kekurangan Memilih Cara Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile

Selain kelebihan cara ini juga memiliki kekurangan berikut penjelasannya adalah:

  • Perlu memiliki smartphone yang mendukung
  • Perlu memiliki jaringan internet yang cukup stabil
  • Perlu mendownload beberapa aplikasi sehingga memenuhi memory Hp yang kamu miliki

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Home Credit Lewat BSI mobile mulai dari syarat bayar, cara bayar hingga juga di bahas mengenai kelebihan dan juga kekurangannya. Semoga apa yang tim Mustakim Media jelaskan ini dapat bermanfaat ya!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: