Cara Bayar Home Credit Lewat Jenius Beserta Kode Payment

Cara Bayar Home Credit Lewat Jenius Beserta Kode Payment

Cara Bayar Home Credit Lewat Jenius Beserta Kode Payment

Kita ketahui bahwa Jenius memiliki fitur “Send it” dengan dengan fitur ini mampu mengirimkan uang dengan mudah ke akun bisnis baik sesama Jenius atau bayar tagihan Home Credit.

Lantas bagaimana cara bayar Home Credit lewat Jenius? Bagi kamu yang belum mengetahuinya bisa simak artikel ini sampai selesai akan di bahas caranya secara lengkap.

Syarat Bayar Home Credit lewat Jenius

Melalui Jenius kamu dapatkan langsung bayar tagihan Home Credit sekarang juga atau pun dijadwalkan otomatis sesuai tanggal yang diinginkan. Dengan bayar Home Credit lewat Jenius maka pembayaran akan semakin cepat dilakukan sehingga debitur merasa aman.

Dengan Jenius juga kamu juga dapat mengirimkan uang ke perseorangan bahkan ke gruf dengan anggota maksimal 50 orang. Dengan fitur “Send it” di Jenius juga sangat berguna karena dapat langsung dimanfaatkan untuk pembayaran Home Credit.

Dalam cara ini kamu juga akan mendapatkan bukti transaksi berupa e-receipt. Kemudian bukti transaksinya nanti dapat di unduh dengan format pdf sehingga memudahkan dipakai sebagai tanda bahwa sudah melunasi tagihan Home Credit.

Sebelum beranjak ke cara bayar Home Credit lewat Jenius kamu perlu ketahui dulu syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara tersebut, diantaranya adalah:

1. Memiliki Aplikasi Jenius

Untuk syarat yang pertama ketika kamu menggunakan cara bayar Home Credit lewat Jenius kamu perlu ketahui dulu bahwa kamu perlu memiliki aplikasi Jenius terlebih dahulu kamu bisa download di Google Playstore.

2. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Selain memiliki aplikasi Jenius kamu juga perlu memiliki saldo yang mencukupi untuk melakukan pembayaran tagihan dimana saldo tersebut mencukupi untuk bayar tagihan.

3. Memiliki Nomor Kontrak

Selanjutnya kamu perlu memiliki nomor kontrak Home Credit atau kode pembayaran Home Credit sebagai nomor tujuan nantinya.

4. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Dan pastikan juga bahwa perlu memiliki jaringan internet yang cukup stabil karena cara ini membutuhkan jaringan internet.

5. Memiliki HP yang Support

Dan terakhir pastikan HP kamu support dimana ada beberapa aplikasi yang masuk di HP dan tentunya bisa digunakan untuk transfer online.

Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar Home Credit lewat Jenius pastikan semua syarat terpenuhi ya.

Kode Pembayaran Home Credit

Saat cara melakukan pembayaran Home Credit lewat Jenius kamu perlu memasukkan kode perusahaan digabungkan dengan nomor kontrak Home Credit. Dan untuk kode perusahaan Home Credit adalah 8000005 dan sambungkan dengan 10 digit nomor kontrak.

Jika nomor tersebut berfungsi sebagai rekening tujuan sehingga pembayaran melalui Jenius dapat kamu lakukan dan dikirimkan secara lancar.

Dan ketika kamu mengetahui nomor kontrak tersebut maka bisa mencarinya pada aplikasi My Home Credit dimana akan dibantu untuk mencarinya. Dan pastikan nomornya tidak hilang karena tentunya nomor tersebut akan selalu digunakan saat masih memiliki tagihan.

Cara Bayar Home Credit Lewat Jenius

Ketika cara bayar Home Credi lewat Jenius pastikan syarat di atas telah terpenuhi dan berikut beberapa langkah untuk bisa kamu ikuti, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu buka aplikasi jenius selanjutnya masukkan email dan juga password
  • Kemudian setelah merasa benar kamu bisa tekan “Log in”
  • Jenius akan mengirimkan kode OTP lewat SMS ketika sudah menerimanya ketikkan 6 digit angka verifikasi ke aplikasi Jenius
  • Selanjutnya ketika sudah berhasil login maka silahkan masuk ke menu opsi disebelah kiri atas
  • Kemudian muncul menu disamping. Lanjutkan dengan masuk ke “Send It”
  • Pada menu ini silahkan kamu klik “Tambah Penerima”
  • Jika tampilan menu tambah penerima pada bagian Bank silahkan klik “dropdown
  • Lanjutkan dengan memilih BTPN supaya bisa bayar Home Credit lewat Jenius
  • Dan ketikkanlah kode Home Credit 8000005 dan dilanjutkan nomor kontrak Home Credit kamu
  • Jika sudah klik “Periksa”
  • Pastikan kontak Bank memiliki informasi Home Credit atau nama kamu dan berikutnya klik “lanjut”
  • Silahkan masukkan jumlah tagihan bayar Home Credit pada kolom jumlah
  • Berikutnya pastikan waktunya “Sekarang” dan kemudiantransaksinya “Sekali” setelah itu klik “lanjut”
  • Maka akan muncul menu konfirmasi cek kembali nominalnya dan kemudian klik “Kirim Uang”
  • Lalu masukkan PIN Jenius dan klik “Submit”
  • Cara bayar Home Credit lewat Jenius berhasil dilakukan dan lanjutkan dengan menekan “Lihat Bukti Transaksi”
  • Disini muncul e-Receipt dimana berisi bukti transaksi, kamu bisa download atau pun share dengan menekan ikon disebelah pojok kanan atas
  • Dan selesai

Nah, itulah beberapa langkah bagaimana cara bayar Home Credit lewat Jenius dimana kamu perlu memastikan memasukkan nomor kontrak yang benar agar bisa melakukan pembayaran dengan berhasil.

Biaya Admin Bayar Home Credit lewat Jenius

Nah, perlu kamu ketahui jika kamu ingin menggunakan Jenius ada minimal bayar loh yaitu Rp.10.000,- ketika nominalnya berada dibawahnya maka transaksinya tidak dapat diproses.

Sedangkan untuk limit maksimal pembayarannya adalah Rp.50.000.000,- dimana masih tergolong leluasa dibandingkan dibandingkan limit maksimum Home Credit yang hanya Rp.15.000.000,-.

Biaya admin pembayaran Home Credit lewat jenius ini tidak dipungut biaya apapun namun diberikan kuota 25 kali saja per bulan. Dan jika kamu melampaui batas maka kamu akan dikenakan biaya transfer yang standar yaitu Rp.6.500,- per kali transaksi.

Dan tentunya aktivitas kirim uang akan jadi lebih praktis dimana kamu tidak akan dikenakan biaya apapun selama belum mencapai batas kuota transaksi pembayaran yaitu 25 kali tersebut. Dan ini merupakan salah satu keuntungan dari menggunakan cara ini.

Kelebihan Cara Bayar Home Credit Lewat Jenius

Nah, setelah kamu mengetahui cara bayar Home Credit lewat Jenius kamu perlu ketahui diantaranya adalah:

  • Keuntungan pertama dari menggunakan cara bayar ini adalah gratis biaya admin dan tentunya sangat meringankan sekali bagi debitur Home Credit
  • Selanjutnya menggunakan cara ini kamu tidak perlu keluar rumah apalagi harus mengantri karena hanya tinggal gunakan smartphone saja
  • Tidak hanya itu, cara ini juga cepat dan mudah kamu tinggal klik saja dan pembayaran akan bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik saja
  • Selain itu, menggunakan cara ini Jenius memiliki limit maksimum yang cukup besar sehingga lebih leluasa menggunakan untuk transfer

Kekurangan bayar Home Credit Lewat Jenius

Selain kelebihan tentunya cara ini memiliki kekurangan, dan berikut beberapa kekurangan dari menggunakan cara ini, diantaranya adalah:

  • Pertama cara ini membutuhkan jaringan internet yang cukup stabil jika pembayaran ingin lancar dan berhasil
  • Selanjutnya perlu memiliki smartphone yang cukup bagus bisa menampung beberapa aplikasi
  • Memenuhi memory HP karena harus mendownload beberapa aplikasi

Akhir kata

Demikianlah penjelasan mengenai cara bayar Home Credit lewat Jenius mulai dari syarat bayar, kode pembayaran, cara bayar, biaya admin hingga kelebihan dan kekurangannya. Semoga bermanfaat.!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: