Cara Bayar Home Credit Lewat Livin Mandiri dan Biayanya

Cara Bayar Home Credit Lewat Livin Mandiri dan Biayanya

Home Credit kini semakin meningkatkan pelayanannya dimana ada banyak metode pembayaran untuk melakukan tagihan Home Credit salah satunya menggunakan cara bayar Home Credit lewat Livin Mandiri.

Livin Mandiri merupakan salah satu aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri yang bisa membayar berbagai tagihan. Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap caranya.

Syarat Bayar Home Credit Di Livin Mandiri

Seperti yang telah kami jelaskan di paraghrap sebelumnya bahwa metode pembayaran Home Credit ini memiliki banyak cara seperti menggunakan mobile banking, internet banking, e-wallet, e-commerce bahkan minimarket.

Namun, sebelum membahas bagaimana cara bayar Home credit lewat Livin Mandiri kamu juga perlu mengetahui apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar ini secara mudah.

Dan berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar Home Credi lewat Livin Mandiri, diantaranya adalah:

1. Memiliki Aplikasi Home Credit

Nah, perlu kamu ketahui untuk syarat agar bisa melakukan pembayaran Home Credit yaitu kamu perlu memiliki aplikasi Home Credit. Dan ini tentunya untuk melihat jumlah tagihan dan kode pembayaran atau ID Pelanggan.

2. Memiliki Aplikasi Livin Mandiri

Selanjutnya kamu juga perlu memiliki aplikasi Livin Mandiri kamu bisa download terlebih dahulu jika belum memilikinya. Namun, perlu kamu ketahui jika kamu ingin memiliki aplikasi Livin mandiri kamu juga perlu menjadi nasabah Bank mandiri dulu.

Kamu bisa mendaftar menajdi nasabah Bank Mandiri secara online maupun secara offline. Dan nanti kamu daftar di aplikasi Livin Mandiri agar mendapatkan username dan juga Password untuk login serta PIN.

3. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Selain memiliki aplikasi di atas kamu juga perlu pastikan jika kamu memiliki saldo yang yang ada di aplikasi Livin Mandiri kamu memenuhi untuk melakukan pembayaran Home Credit.

Jika kamu belum memiliki saldo di Livin Mandiri kamu kamu harus melakukan top up terlebih dahulu dengan mengisi saldonya terlebih dahulu.

4. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Dan selain itu, jika kamu ingin melakukan cara bayar Home Credit lewat Dana yaitu kamu perlu memiliki jariangan internet yang cukup stabil karena cara ini merupakan cara online.

5. Memiliki HP yang Support

Dan untuk syarat yang terakhir kamu perlu memiliki HP yang cukup support karena kamu memerlukan beberapa aplikasi yang perlu kamu miliki untuk melakukan pembayaran ini.

Nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar Home Credit lewat Dana dan pastikan semua syarat tersebut terpenuhi agar proses pembayaran dapat berjalan dengan lancar.

Cara Bayar Home Credit Lewat Livin Mandiri

Setelah kamu memenuhi beberapa syarat di atas mari kita bahas fokus pembahasan kita kali ini yaitu bagaimana cara bayar Home Credit lewat Livin Mandiri kamu perlu ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini untuk cara lengkapnya:

1. Masuk Aplikasi Livin Mandiri

Nah, untuk langkah yang pertama yang perlu kamu lakukan untuk cara bayar ini kamu perlu masuk duku ke aplikasi Livin Mandiri yang kamu miliki. Dan pastikan kamu sebelum masuk kamu sudah memiliki kode pembayaran.

Dan kode pembayaran ini kamu dapatkan di aplikasi Home Credit atau dari aplikasi pihak ketiga yang kamu gunakan untuk melakukan cicilan dan salinlah kode tersebut.

2. Pilih Menu Bayar

Setelah kamu membuka aplikasi Livin Mandiri kamu akan diarahkan untuk ada di halaman utama aplikasi Livin Mandiri. Dan disini kamu bisa memilih menu “Bayar” untuk melanjutkan pembayaran.

3. Pilih Angsuran

Di menu bayar ini tentunya masih ada banyak menu lainnya dan kamu bisa memilih salah satunya yaitu kamu pilih menu “Angsuran”.

4. Pilih Penyedia Jasa

Nah, setelah memilih menu angsuran kamu perlu memilih penyedia jasa tujuan kamu yaitu Home Credit kamu juga bisa cari di menu pencarian dengan mengetikan “Home Credit”.

5. Masukan Kode Pembayaran

Setelah kamu menemukan penyedia jasa Home Credit kamu selanjutnya akan diarahkan ke menu memasukkan kode pembayaran. Dan masukkanlah kode pembayaran yang telah kamu salin sebelumnya dari aplikasi Home Credit.

Selain memasukkan kode pembayaran kamu masukkan juga nominal jumlah tagihan yang tertera di layar HP kamu sesuai dengan tagihan kontrak yang kamu miliki.

6. Periksa Detail

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu detail pembayaran dan kamu perlu pastikan juga bahwa nama yang tertera sudah benar, jumlah tagihan benar, nomor kontrak atau ID pelanggan benar.

Jika kamu sudah yakin dengan kode pembayaran tersebut maka kamu bisa melanjutkan pembayaran dengan mengonfirmasi pembayaran.

7. Masukkan PIN Livin Mandiri

Dan untuk mengonfirmasi kamu perlu memasukkan PIN Livin Mandiri yang kamu miliki untuk persetujuan pembayaran. Dan jika sampai di tahap ini artinya pembayaran kamu telah selesai.

Nah, itulah beberapa langkah cara bayar Home Credit lewat Livin Mandiri yang bisa kamu ikuti dan pastikan kode pembayaran yang kamu masukkan itu sudah benar sehingga proses pembayaran dapat dilakukan secara benar.

Biaya Admin Bayar Home Credit Via Livin Mandiri

Setelah kamu mengetahui beberapa langkah cara bayar Home Credit di Livin Mandiri kamu pastinya bertanya-tanya apakah cara ini memerlukan biaya admin?

Jadi perlu kamu ketahui bahwa cara pembayaran Home Credit melalui aplikasi mobile banking Mandiri ini memiliki biaya admin. Dan biaya admin yang perlu kamu keluarkan yaitu adalah sebesar Rp.3.500,- untuk setiap kali transaksi.

Jadi, kamu perlu persiapkan juga saldo untuk biaya admin meskipun tidak seberapa jika biaya admin tidak tersedia maka pembayaran akan gagal.

Kelebihan Bayar Home Credit Menggunakan Livin Mandiri

Nah, setelah mengetahui cara bayar Home Credit lewat Livin Mandiri kamu juga perlu mengetahui apa saja kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika kamu menggunakan cara ini, berikut penjelasannya:

  • Jadi keuntungan yang pertama yaitu menggunakan cara ini praktis dan mudah dilakukan
  • Tidak perlu mengantri sehingga menghemat waktu dan tenaga tentunya
  • Cara ini tidak perlu memerlukan waktu yang lama cukup beberapa menit saja
  • Biaya admin terjangkau
  • Pembayaran akan terverifikasi secara otomatis
  • Pembayaran ini juga fleksibel kamu bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja

Kekurangan Bayar Home Credit Lewat Livin Mandiri

Selain kelebihan tentunya cara ini memiliki kekurangan dan berikut beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui jika kamu menggunakan cara ini, diantaranya adalah:

  • Kekurangan pertama yaitu cara ini memerlukan jaringan internet yang stabil jika jaringan buruk kemungkinan pembayaran akan gagal
  • Selanjutnya memerlukan HP yang support artinya bisa dilakukan transaksi dan mendukung aplikasi yang digunakan
  • Perlu mendownload beberapa aplikasi

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Home Credit lewat Livin Mandiri mulai dari syarat bayar, cara bayar, biaya admin hingga kelebihan dan juga kekurangannya semoga bermanfaat!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: