Cara Bayar Home Credit Lewat Mobile Banking BNI [Mudah]

Cara Bayar Home Credit Lewat Mobile Banking BNI [Mudah]

Cara Bayar Home Credit Lewat Mobile Banking BNI [Mudah]

Menggunakan sistem mBanking yang kini banyak tersedia, kamu pun dapat memanfaatkannya dengan memahami terlebih dahulu bagaimana cara bayar Home Credit lewat mobile Banking BNI.

Ya, jadi mBaking dari BNI ternyata bisa digunakan untuk membayar cicilan dari Home Credit yang kamu miliki. Caranya mudah, super praktis dan tentu saja cicilan kamu otomatis akan terbayar.

Syarat Bayar Home Credit Lewat Mobile Banking BNI

Benar, sebelum kamu melakukan pembayaran menggunakan mBankingnya. Maka dipastikan untuk tahu terlebih dahulu apa saja syaratnya, agar bisa dipenuhi dan tentu saja pembayarannya bisa dilakukan sesuai ketentuan.

  1. Sudah menjadi pengguna mBanking BNI dan sudah terpasang secara benar pada ponsel yang digunakan
  2. mBanking yang digunakan sudah dalam versi paling anyar
  3. Pastikan saldo di mBanking cukup untuk melakukan pembayaran cicilan di Home Credit
  4. Sudah mengantongi secara detail informasi tagihan Home Credit, termasuk ID pelanggan

Nah, itulah beberapa syarat yang harus kamu siapkan dan harus dipenuhi untuk melakukan pembayaran tagihan menggunakan mobile Banking dari BNI. Untuk caranya bagaimana, langsung saja simak atau langkah melakukannya di bawah ini.

Cara Bayar Home Credit Lewat Mobile Banking BNI

Panduan ini wajib dipahami dengan baik, pastikan setiap langkah dan prosedurnya diaplikasikan secara benar ya.

1. Mengunduh dan Memasang Aplikasi

Langkah ini dilakukan jika memang sebelumnya kamu belum memiliki aplikasi mBankingnya. Untuk mendapatkan aplikasi, bisa kamu dapatkan di Play Store atau bisa didapatkan dari Apps Store. Sesuaikan saja dengan perangkat atau ponsel yang digunakan.

Jika aplikasi sudah terpasang, maka pastikan untuk menggunakan aplikasi mobile versi terbaru. Untuk mengeceknya, bisa langsung buka toko aplikasi pada masing-masing ponsel. Jika terdapat keterangan Update, maka lakukan Update. Agar aplikasi bisa upgrade ke versi paling anyar.

2. Melakukan Registrasi

Benar, langkah ini juga dilakukan bagi kamu yang belum melakukan registrasi pada mBankingnya. Karena untuk menikmati layanan, fitur pembayaran atau hal lainnya. Dibutuhkan aktivasi atau registrasi terlebih dahulu.

Masuk di halaman aplikasi, maka pilih menu yang mengarahkan kamu untuk masuk di menu Registrasi. Ikuti instruksi atau langkah yang ditampilkan pada aplikasi.

Nanti kamu akan diminta untuk isi data pribadi, seperti nomor ponsel, tanggal lahir, atau juga nomor rekening yang digunakan.

Setelah isi data, maka kamu pun akan menerima SMS untuk melakukan aktivasi. Input kode aktivasi tersebut dan tunggu beberapa menit hingga akun siap digunakan.

3. Login

Jika akun sudah siap digunakan, maka nanti kamu akan diberikan akses untuk Login. Bisa menggunakan username serta pasword, atau bisa juga melakukan scan atau bahkan menggunakan sidik jadi.

4. Transfer

Langkah dan cara bayar Home Credit lewat mobile Banking BNI selanjutnya adalah memilih menu transfer di halaman aplikasinya. 

5. Pilih Virtual Account Billing

Langkah selanjutnya kamu pun bisa langsung memasukkan nomor virtual account yang sudah di salin dari aplikasi Home Credit sebelumnya.

6. Input Nominal Pembayaran

Nah, selanjutnya kamu akan diminta untuk menginput nominal pembayaran sesuai dengan tagihan atau angsuran dari akun Home Credit.

7. Konfirmasi Transaksi

Untuk melakukan konfirmasi transaksi, kamu cukup input password transaksi atau PIN mBanking yang sebelumnya sudah kamu gunakan.

8. Transaksi Selesai

Jika transaksi berhasil serta sukses, maka akan ada struk atau bukti pembayaran sah ditampilkan. Sebagai bukti bahwa pembayaran Home Credit di mBanking BNI sudah berhasil dilakukan.

Setelah kamu memahami bagaimana cara bayar Home Credit lewat mobile Banking BNI, kiranya sekarang harus tahu juga apa alasan harus menggunakan mBanking BNI untuk pembayaran cicilan. Padahal kamu sendiri sebenarnya bisa menggunakan iBanking, atau bahkan bisa juga dilakukan via ATM.

Beberapa Alasan Kamu Harus Bayar Home Kredit Lewat mBanking BNI

1. Akses Terjamin Mudah

Benar, salah satu alasan utama bagi kamu yang ingin membayar angsuran Home Credit menggunakan mBanking BNI. Adalah ternyata aksesnya mudah. Aplikasi ringan dan tentu saja untuk mendapatkan aplikasinya juga cukup mudah serta gratis.

2. Terjangkau

Menggunakan fitur mBanking satu ini untuk membayar tagihan Home Credit tentu saja terjangkau. Karena ternyata pengguna atau nasabah tidak dibebankan untuk mengeluarkan biaya admin.

3. Fleksibel

Selain bisa digunakan untuk membayar tagihan dari Home Credit, aplikasi mobile resmi dari BNI ini pun ternyata dapat digunakan untuk sistem pembayaran lain. Seperti top up saldo e-wallet, atau bahkan pembelian token pulsa.

4. Keamanan Terjamin

Sistem keamanannya sangat baik, selain bisa menggunakan PIN. Kamu sebagai pengguna juga dapat mensetting penggunaan aplikasi dengan sistem pindai muka, atau bahkan sidik jari.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Bayar Home Credit Lewat mBanking BNI

Apakah Melakukan Pembayaran Home Credit Menggunakan mBanking BNI Aman?

Jelas aman, karena fitur dan fasilitasnya juga sudah disediakan.

Berapa Total Waktu yang Dibutuhkan untuk Bayar Home Credit di mBanking BNI?

Relatif sangat cepat, asal semua syarat dan ketentuannya sudah dipastikan terpenuhi. Maka pembayaran bisa selesai hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: