Cara Bayar Indodana PayLater Lewat DANA Menggunakan VA

Cara Bayar Indodana PayLater Lewat DANA Menggunakan VA

Seperti apa dan bagaimana cara bayar Indodana PayLater lewat DANA pasti akan dibutuhkan oleh kamu sebagai pengguna dua aplikasi tersebut.

Indodana sendiri menjadi salah satu platform online pembiayaan atau layanan kredit tanpa menggunakan jaminan. Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan Indodana, ingin menggunakan platform e-wallet DANA untuk melakukan pembayaran.

Syarat Ketentuan Bayar Indodana PayLater Lewat DANA

Saat ini Indodana telah memiliki banyak fitur, tawaran produk menguntungkan. Salah satunya adalah pembayaran tagihan. Indodana sendiri memiliki kerja sama dengan banyak merchant beken Indonesia.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran tagihan. Namun tidak hanya bisa dilakukan di merchant, kamu sekarang ternyata bisa melakukan pembayaran menggunakan DANA. Namun ada beberapa ketentuan dan syarat.

1. Telah Memiliki Akun DANA

Ya, syarat pertama tentu memastikan bahwa kamu memiliki aplikasi serta akun DANA. Pastikan bahwa aplikasinya menggunakan versi paling anyar, pun akun yang dibuat menggunakan data sendiri. Bukan meminjam.

2. Sudah Melakukan Verifikasi

Pastikan bahwa akun DANA yang kamu buat telah dilakukan verifikasi, seperti menyertakan Kartu Tanda Penduduk dan ketentuan lain. Hal ini dilakukan sebagai langkah agar akun DANA bisa digunakan untuk menikmati lebih banyak fitur.

Dengan akun DANA yang sudah terverifikasi, maka kamu bisa menikmati lebih banyak fitur menguntungkan. Serta memudahkan.

3. Pastikan Saldo Cukup

Untuk melakukan pembayaran PayLater Indodana menggunakan aplikasi DANA, maka pastikan agar saldo pada akun DANA mencukupi. Bahkan harus lebih dari jumlah pembayaran yang dilakukan.

4. Memastikan Data Informasi Lengkap

Syarat ketentuan lain untuk membayar tagihan Indodana di DANA, adalah memastikan bahwa sudah memiliki informasi cukup terkait dengan tagihannya.

Kamu bisa memeriksa detail tagihan di email, SMS atau bahkan informasi lengkap dari aplikasinya sendiri.

Cara Bayar Indodana PayLater Lewat DANA dengan Virtual Account

Setelah tahu jelas bagaimana persyaratan serta ketentuannya, maka langkah selanjutnya adalah kamu harus memahami tutorial atau alur pembayarannya seperti apa.

1. Membuka Aplikasi Indodana

Alur atau langkah pertama yang bisa kamu lakukan, adalah buka dan masuk ke aplikasi Indodana PayLater. Di halaman utamanya bisa langsung klik menu opsi Tagihan.

2. Bayar Tagihan

Di menu tersebut nanti akan muncul informasi lengkap terkait dengan jumlah tagihan yang harus dibayar. Kemudian lanjutkan prosesnya dengan klik opsi Bayar Tagihan.

3. Salin Nomor VA untuk Pembayaran Via Bank

Nanti akan langsung ditampilkan beberapa menu pembayaran untuk tagihan. Bila ingin menggunakan DANA, maka kamu bisa menggunakan nomor Virtual Account.

Pada proses ini, bisa langsung pilih serta salon nomor Virtual Account Bank BRI saja.

4. Buka Aplikasi DANA

Karena proses penyalinan nomor Virtual Account sudah berhasil, maka kamu bisa langsung buka aplikasi DANA dan cari menu opsi Kirim.

5. Cari Menu Kirim ke Akun Bank

Nah, langkah selanjutnya adalah pilih opsi Akun Bank dan cari opsi kirim ke Rekening Bank.

6. Input Data Transfer

Kemudian pada proses cara bayar Indodana PayLater lewat DANA ini kamu harus masukkan data transfer. Bisa langsung pilih kolom nama bank dengan bank BRI dan pada kolom nomor rekeningnya input nomor Virtual Account yang sudah sebelumnya disalin.

7. Masukkan Jumlah Tagihan

Selanjutnya kamu harus memasukkan jumlah pembayaran atau jumlah pembayaran sesuai dengan yang ditampilkan di aplikasi Indodana tadi.

Jadi ketika informasi pembayaran di Indodana sudah ditampilkan, kamu harus mengingat dan membayarnya dengan baik.

8. Konfirmasi

Sebelum melakukan konfirmasi, pastikan bahwa data transaksi sudah sesuai dan sudah sama dengan jumlah tagihannya.

9. Input PIN DANA

Untuk melanjutkan proses pembayaran, jangan lupa untuk input PIN DANA yang sudah biasa kamu gunakan.

10. Cek Kembali Status Pembayaran

Untuk memastikan sudah berhasil atau belum, bisa coba cek dengan masuk kembali ke aplikasi Indodana. Jika memang sudah terbayar dan berhasil, maka status pembayaran pasti akan berubah.

Biaya Admin Bayar Indodana PayLater Lewat DANA

Jika berbicara terkait dengan biaya admin, penting untuk diketahui bahwa pembayaran ini bisa saja gratis. Namun dengan catatan.

Pastikan bahwa kamu masih memiliki sisa gratis biaya admin di DANAnya. Jika kuota gratis transfernya masih ada, maka pembayaran Indodana pasti akan gratis juga. Tanpa biaya admin.

Itulah mengapa tadi disebutkan, bahwa pastikan saldo DANA yang dimiliki harus lebih dari nominal pembayaran yang akan dilakukan. Hal ini dilakukan agar dapat mengantisipasi ketika kamu lupa bahwa kuota gratis transfernya sudah habis.

FAQ │ Pertanyaan Tentang Cara Bayar Indodana PayLater Lewat DANA

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses pembayaran?

Hanya beberapa menit saja, namun pastikan bahwa jaringan internet dan semua syarat ketentuan sudah terpenuhi.

Apakah pembayaran Indodana hanya bisa menggunakan DANA?

Tentu tidak, kamu bisa memilih opsi lain yang bisa jadi alternatif pembayaran.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: