Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja Beserta Syaratnya

Indomaret memang menyediakan berbagai metode pembayaran yang bisa dipilih oleh pelanggannya. Dan salah satunya kamu bisa menggunakan aplikasi LinkAja. Lantas bagaimana cara bayar Indomaret pakai LinkAja?

1 Fashion murah

Ini cukup mudah kamu hanya membutuhkan kode atau token dari aplikasi LinkAja ke petugas Indomaret maka pembayaran akan segera di proses. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

fashion muslim murah

Syarat Bayar Indomaret Pakai LinkAja

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa Indomaret ini merupakan salah satu minimarket yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok. Masyarakat juga dapat menggunakan klik Indomaret untuk berbelanja secara online.

Dan klik Indomaret ini merupakan layanan belanja online Indomaret masyarakat dapat mengakses layanan ini melalui website klikindomaret.com maupun aplikasi klik indomaret. Bahkan belanjaan yang sudah dibeli dapat diantar langsung ke rumah.

Cara belanja di klik Indomaret pun cukup mudah karena bisa mencari dan memilih di website atau aplikasinya. Pembayarannya pun bisa dilakukan secara online, dan salah satunya menggunakan saldo LinkAja.

Sebelum beranjak ke cara bayar indomaret pakai LinkAja kamu perlu mengetahui dulu apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan pembayaran ini. diantaranya adalah:

1 Fashion murah

1. Gerai Indomaret Mendukung

Nah, untuk syarat yang pertama jika ingin menggunakan cara bayar Indomaret pakai LinkAja kamu perlu memenuhi syaratnya yaitu gerai Indomaret mendukung pembayaran tersebut.

Tahapan ini, sudah dijelaskan karena saat ini belum merata semua Indomaret bisa melayani pembayaran non tunai di Indomaret dengan metode dompet digital jadi kamu bisa memastikan dulu pada kasirnya.

2. LinkAja Full Service

Selanjutnya selain gerai Indomaret yang mendukung syarat selanjutnya kamu perlu memiliki aplikasi LinkAja yang aktif dan tentunya kamu telah memiliki akun dan memiliki akses login ke aplikasi tersebut  dan kamu sudah ugrade ke versi terbaru.

Dan LinkAja versi terbaru kamu bisa upgrade ke LinkAja full service kamu bisa melakukannya agar transaksi berjalan dengan lancar.

3. Memiliki Saldo LinkAja

Dan selain memiliki aplikasi LinkAja kamu juga perlu memiliki saldo yang mencukupi untuk melakukan pembayaran di Indomaret kamu bisa melakukan top up terlebih dahulu jika saldo kamu tidak mencukupi.

nah, itulah beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar Indomaret pakai LinkAja selanjutnya kamu perlu ketahui jika tidak upgrade aplikasi LinkAja maka transaksi pembayaran akan gagal.

1 Fashion murah

Bahkan apabila dompet digital LinkAja belum full service tidak akan bisa kirim saldo dan beberapa fiture layanan lain tidak dapat kamu akses. Seperti limit top up lebih gede dan pastinya promo LinkAja Indomaret lebih banyak.

Nah, jadi itulah syarat dan ketentuan berlaku bilamana kamu mau transaksi belanja di Indomaret pakai LinkAja. Bagi kamu yang gagal kamu bisa menaikkan layanan dari service basic ke full service agar pembayaran berhasil.

Hanya dengan melakukan verifikasi dan upload foto e-KTP. Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan selfie dengan memegang KTP setelah semua dokumen yang diminta sudah lengkap kamu hanya perlu mengupload dan secara otomatis Link Aja akan terupdate.

Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja

1. Di Gerai Indomaret

Nah, setelah mengetahui beberapa syarat di atas selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara bayar Indomaret pakai LinkAja. Kamu bisa ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka aplikasi LinkAja
  • Kemudian setelah itu kamu bisa pilih menu “bayar”
  • Dan kemudian kamu bisa pilih token dan klik buat token
  • Setelah itu kamu bisa masukkan PIN LinkAja milikmu
  • Kemudian layar akan menampilkan token berupa barcode, kode QR dan juga angka
  • Selanjutnya kamu bsia tunjukan token dan tugas kasik akan melakukan scant terhadap kode tersebut
  • Dan pembayaran pun selesai

2. Di Klik Indomaret

Demikian cara bayar Indomaret pakai LinkAja. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa kamu juga bisa berbelanja di Indomaret menggunakan website atau aplikasi klik Indomaret. Dan berikut cara pembayaran menggunakan LinkAja. Yaitu:

  • Langkah pertama kamu bsia buka terlebih dahulu website resmi Indomaret di www.klikindomaret
  • Selanjutnya kamu bisa pilih dan masukkan produk yang kamu inginkan di keranjang belanja
  • Setelah selesai berbelanja kamu bisa pilih opsi pengiriman
  • Kemudian setelah itu, kamu bisa pilih alamat dan pilih metode pengiriman
  • Selanjutnya kamu bisa klik “Bayar”
  • Dan pilih metode pembayaran “Uang Elektronik LinkAja”
  • Dan kemudian kamu bisa klik “Bayar Sekarang”
  • Kemudian kamu bisa masukkan nomor HP dan PIN LinkAja
  • Dan masukkan kode OTP yang dikirimkan untuk menyelesaikan pembayaran
  • Setelah itu, selesaikan pembayaran dengan LinkAja
  • Dan tunggu pesanan dikirim atau ambil di toko sesuai dengan metode transaksi yang sudah dipilih

Keuntungan Bayar Indomaret Pakai LinkAja

Nah, selain mengetahui beberapa langkah cara bayar Indomaret pakai LinkAja selanjutnya kamu perlu mengetahui apa saja keuntungan menggunakan cara ini. dan berikut beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan menggunakan cara ini yaitu:

1 Fashion murah
  • Menggunakan cara ini gratis biaya admin
  • Tida ada batas minimal belanja di Indomaret pakai LinkAja
  • Saldo LinkAja bisa dikuras habis sampai nol
  • Dan banyak promo menarik

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja

Apakah bisa tarik tunai LinkAja di Indomaret?

Bisa, kamu tinggal buka aplikasi LinkAja dan pilih “Homepage” kemudian pilih “Isi Saldo” di bagian atas lalu klik “Tarik Saldo” dan pilih “Indomaret”.

Top up LinkAja minimal berapa?

Minimal Rp.10.000,-

Apakah aplikasi LinkAja?

Aman, dan sudah terdaftar di Bank Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu