Cara Bayar JNE Pakai Gopay Cepat dan Mudah Lho!

Sekarang bisa loh melakukan cara bayar JNE pakai Gopay Cuma lewat HP saja kamu bisa membayar apa pun termasuk bayar JNE dengan mudah. Jadi, tidak heran jika ada ungkapan “Lebih baik ketinggalan dompet dari pada ketinggalan handphone”.

Karena di era digital ini pembayaran bisa dilakukan melalui HP. Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara bayar JNE pakai Gopay yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya. tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap caranya.

Sejak Kapan Bayar JNE Pakai Gopay Berlaku

Jadi, kita sudah tidak asing lagi dengan ungkapan “lebih baik ketinggalan dompet dari pada HP” karena apa? Uang yang biasanya di simpan di dompet sekarang sudah bisa disimpan di gadget aja,

Menggunakan e-wallet, mau belanja di mall, jajan di kaki lima sampai bayar JNE bisa pakai e-wallet Gopay. Jadi, tidak ada cerita ya harus balik ke rumah jika mau kirim paket dan dompetmu ketinggalan.

Asalkan ada saldo Gopay maka transaksi pembayaran JNE kamu akan berjalan dengan lancar jaya. Dan cara bayar JNE pakai Gopay ini atau cashless payment JNE dengan Gopay ini telah berlaku mulai bulan Juli 2019.

Dan ini berlaku di lebih dari 7.000 gerai JNE di seluruh Indonesia. Kerjasama ini dimaksudkan untuk mendukung perdagangan online yang sebagian besar diantaranya merupakan pelaku UMKM.

Dan untuk meresmikan kerjasama tersebut JNE dan Gopay menggelar press conference pada tanggal 13 Agustus 2019 di Baxter Smith, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Dan sekarang akhirnya bisa melakukan cara bayar JNE pakai Gopay.

Dan sebagai langkah awalnya pada saat ini JNE menggandeng Gopay yang merupakan digital payment pertama dan terbesar di Indonesia. Kebetulan JNE dengan Gopau memiliki visi yang sama yaitu mendukung potensi UMKM.

Syarat Bayar JNE Pakai Gopay

Nah, bagi kamu yang penasaran bagaimana cara bayar JNE pakai Gopay alangkah baiknya sebelum membahas hal tersebut kamu pahami dulu syarat saat melakukan metode pembayaran tersebut.

Bagi yang terbiasa melakukan pembayaran dengan menggunakan digital wallet Gopay pastinya sudah paham kalau prosesnya itu sangat mudah banget. Namun, bagi kamu yang belum mengetahuinya bisa simak penjelasan di bahwa ini.

Dan berikut ini merupakan beberapa syarat yang perlu kamu penuhi ketika akan melakukan cara bayar JNE pakai Gopay, diantaranya adalah:

1. Memiliki Aplikasi Gojek

Nah, syarat yang pertama ketika kamu akan melakukan cara bayar JNE lewat Gopay yaitu perlu memiliki aplikasi Gojek dan daftarkan akun Gopay kamu bisa download aplikasi Gojek di Play Store.

Setelah melakukan instal aplikasi selanjutnya kamu bisa melakukan pendaftaran akun Gopay dan setelah itu kamu bisa upgrade ke versi terbarunya.

2. Memiliki Saldo Gopay

Nah, selain memiliki aplikasi Gopay kamu juga perlu memastikan jika saldo Gopay yang kamu miliki tersebut cukup untuk membayar JNE paket kamu jadi cek dulu saldonya ya jangan sampai kurang.

Jika saldo kamu kurang atau kosong kamu bisa melakukan top up saldo Gopay dengan berbagai cara bisa ke gerai Gopay terdekat, m banking, ATM dan lain sebagainya.

3. Memiliki HP yang Support

Selanjutnya setelah memastikan jika kamu memiliki aplikasi Gopay dan memiliki saldo yang mencukupi kamu perlu pastikan jika internet yang kamu miliki dalam keadaan yang cukup stabil sehingga tidak terkendala saat melakukan pembayaran.

4. Memiliki HP yang Support

Dan kemudian selain syarat di atas yang terakhir kamu perlu pastikan jika kamu memiliki HP yang support dimana tentunya HP tersebut akan digunakan untuk mengunduh aplikasi dan melakukan scan QR code dan lainnya jadi harus bagus.

Demikian beberapa syarat yang perlu kamu penuhi sebelum melakukan pembayaran JNE melalui Gopay dan sekarang mari kita bahas bagaimana cara bayarnya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Cara Bayar JNE Pakai Gopay

Secara bertahap JNE akan memperluas lagi sosialisasi dan penerapan sistem pembayaran cahsless ini di seluruh gerai JNE selain dari 7.000 gerai yang sudah berjalan. Sehingga semua pelanggan JNE dapat merasakan kemudahan pembayaran menggunakan Gopay.

Apalagi pertumbuhan bisnis online saat ini meningkat pesat pada tahun 2017 JNE melayani lebih dari 800 juta paket yang sebagian besarnya adalah transaksi dari perdangan online.

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan Gopay tentunya sudah tidak asing lagi dengan beberapa fitur kemudahan di dalamnya. Tapi, bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa beberapa langkah cara bayar JNE pakai Gopay, diantaranya adalah:

2. Lakukan Transaksi di JNE

Nah, langkah pertama cara bayar JNE pakai Gopay adalah kamu perlu melakukan transaksi terlebih dahulu dengan pihak JNE setelah melakukan transaksi maka pihak JNE akan memberikan kode pembayaran.

2. Klik “Bayar/Pay”

Jika kamu telah melakukan transaksi dengan pihak JNE selanjutnya kamu bisa buka aplikasi Gojek yang kamu miliki dan setelah itu kamu akan di ajak ke menu utama aplikasi dan di sana kamu bisa pilih “Bayar” atau “Pay”.

3. Scan QR

Setelah berada di menu bayar tersebut maka kamu bisa pilih scan QR code yang ada pada PC (Personal computer) yang ada di gerai JNE sebagai kode pembayaran dan jika sudah muncul kode QR tinggal di scan saja.

4. Masukkan PIN Gopay

Setelah melakukan scan kode QR maka akan ada detail pembayaran dan pastikan jika pembayaran tersebut memang miliki kamu san jika di rasa betul maka tahap selanjutnya kamu bisa lakukan konfirmasi.

Konfirmasi tersebut akan dilakukan dengan memasukkan PIN Gopay yang kamu miliki dan jika berhasil maka akan ada notifikasi berhasil atau pop up.

5. Saldo Gopay Terpotong

Dan selanjutnya saldo Gopay kamu akan terpotong sesuai dengan nominal pembayaran dari pihak JNE yang ada di QR kode tersebut tadi.

6. Dan Berhasil  

Dan setelah itu kamu bisa simpan bukti transaksi sebagai bukti pembayaran yang sah dan cara bayar JNE pakai Gopay akhirnya telah selesai dilakukan.

Nah, itulah beberapa langkah cara bayar JNE pakai Gopay yang perlu kamu ketahui dan tentunya cukup mudah bukan? kamu hanya tinggal klik saja maka pembayaran akan dengan mudah terselesaikan.

Keuntungan Menggunakan Cara Bayar JNE Pakai Gopay

Selain mengetahui caranya kamu perlu ketahui berikut beberapa keuntungan menggunakan cara ini, diantaranya:

  • Bertransaksi di JNE dengan menggunakan Gopay ada cashback sebesar Rp.5.000,-
  • Semakin mudah, cepat dan aman dan tidak perlu repot lagi menggunakan uang tunai yang harus ada kembalian
  • Proses cepat hanya dalam hitungan detik saja

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Bayar JNE Pakai Gopay

E-wallet apalagi yang bisa bayar JNE?

Tidak hanya Gopay e-wallet lainnya juga bisa bayar JNE diantaranya yaitu Dana, OVO, dan LinkAja.

Berapa berat minimal pengiriman lewat JNE?

Berat pengiriman dapat dilakukan dengan minimun 1 kg dan maksimal 5 kg.

Artikel Menarik Lainnya: