Cara Bayar JNE Pakai OVO, Bisa dan Mudah Lho Ternyata

Cara bayar JNE pakai OVO emang bisa? Bisa dong asalkan kamu tahu caranya. Dan kamu akan mengetahuinya pada artikel ini. karena tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana caranya secara lengkap.

Tidak hanya caranya kamu juga akan mengetahui syarat dan ketentuannya hingga keuntungannya. Yuk, simak artikel ini sampai selesai agar kamu tidak ketinggalan informasi mengenai hal tersebut.

Syarat dan Ketentuan Bayar JNE Pakai OVO

Jika kamu memanfaatkan teknologi sekarang untuk menghasilkan uang dengan cara jualan online. Sekarang ini sudah dipermudah dalam hal pengiriman. Dan pasalnya waktu sekarang ini sudah cukup banyak perusahaan ekspedisi siap mengantarkan semua paketan kamu.

Salah satunya JNE, JNE ini merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terpercaya dan sekarang ini juga sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Lalu terdapat kabar menggembirakan untuk semua costumer JNE.

Dan sekarang ini pengiriman paket menggunakan JNE bisa bayar pakai uang digital di OVO. Dengan adanya metode pembayaran menggunakan OVO akan sangat menguntungkan bagi kita semua.

Karena OVO juga memberikan promo berupa cashback hingga 10% loh. Lalu bagaimana cara bayar JNE pakai OVO. Untuk caranya sendiri sangat mudah namun sebelum beranjak ke caranya kamu simak dulu syarat dan ketentuannya di bawah ini, diantaranya adalah:

  • Pertama metode ini berlaku di seluruh kantor dan agen JNE di Indonesia
  • Promo cashback sebesar 10% dalam bentuk OVO Points dalam bentuk OVO points dengan detail 1 OVO Point sama dengan Rp.1
  • Selanjutnya besaran cashback hingga 5.000 OVO Point dan hingga 20.000 OVO Points
  • Apabila OVO Points tidak masuk setelah transaksi, harap lapor ke CS OVO
  • Selanjutnya OVO Points akan tidak masuk setelah transaksi harap lapor ke CS OVO
  • OVO Points akan dikirimkan dalam kurun waktu 2×24 jam
  • Pihak OVO berhak membatalkan OVO Points yang telah diberikan jika kedapatan indikasi kecurangan
  • Apabila terjadi kegagalan transaksi OVO karena alasan teknis baik EDC atau aplikasi bukan tanggung jawab merchant. Konsumen wajib melakukan pembayaran lagi dan setelah itu bisa menghubungi CS OVO

Demikian beberapa syarat dan ketentuan ketika akan melakukan cara bayar JNE pakai OVO selanjutnya mari kita bahas bagaimana cara bayar JNE pakai OVO simak sampai akhir ya!

Cara Bayar JNE Pakai OVO

Metode ini akan sangat menguntungkan sekali bagi semuanya untuk promo yang diberikan berupa bentuk OVO Point dan bisa digunakan untuk transaksi juga kok. Berikut beberapa langkah cara bayar JNE pakai OVO, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah kamu cukup lakukan transaksi di JNE menggunakan OVO
  • Kemudian setelah itu kamu bisa cukup kasihkan saja nomor telepon OVO kamu ke pihak JNE
  • Selanjutnya setelah itu kamu tinggal tunggu saja akan ada notifikasi masuk tagihan pembayaran
  • Kemudian setelah itu kamu bisa masukkan PIN OVO yang kamu gunakan untuk konfirmasi pembayarannya
  • Dan jika berhasil secara otomatis kamu mendapatkan cashback 10% dalam bentuk OVO Point

Demikian cara bayar JNE pakai OVO bagaimana cukup mudah bukan? selanjutnya mari kita simak apa saja keuntungan menggunakan cara bayar JNE pakai OVO dan berikut penjelasan yang perlu kamu lakukan diantaranya adalah:

Kelebihan Bayar JNE Pakai OVO

Setiap customer akan mendapat cukup banyak sekali kelebihan atau keuntungan jika menggunakan metode pembayaran menggunakan OVO. Dan salah satunya kelebihannya ialah customer bisa mendapatkan promo casbhack dari 5.000 sampai 20.000 OVO Point.

Dan promo cahsback itu di berikan setiap kali transaksi yang kamu lakukan. Pada cara diatas sudah kami jelaskan secara detail untuk kamu semua dari caranya hingga syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu OVO juga memberikan cashback 50 % ongkos kirim penggunaan jasa JNE . Tak hanya itu setelah berhasil transaksi saldo OVO akan terpotong otomatis dan cashback akan masuk ke OVO Points.

Promo ini berlaku 6 hingga 15 September 2019. Setiap transaksi minimal Rp.10.000,- menggunakan OVO Cash berhak mendapatkan cashback 50% dalam bentuk OVO Point (1 OVO Point= Rp.1).

Dan promo ini berlaku di semua kantor perwakilan dan agen JNE secara nasional di lebih dari 7.000 outlet JNE di seluruh Indonesia. Dan untuk melakukan pembayaran pengguna OVO dapat menggunakan OVO cash atau OVO Points sebagai opsi dalam bertransaksi.

Dan kolaborasi ini mempertegas semakin luasnya integritas pembayaran digital dalam berbagai lini usaha untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat serta pelaku bisnis.

Dan kerjasama ini merupakan bentuk komitmen nyata JNE untuk terus berinovasi agar dapat selalu memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital. Dan menurutnya transaksi non tunai terus tumbuh seiring dengan perluasan jaringan JNE di seluruh nusantara.

Kelemahan Menggunakan JNE

Selain kelebihannya kami tim Mustakim Media juga akan menjelaskan kekurangannya menggunakan JNE. Berikut beberapa kelemahan JNE yang dirasakan, diantaranya adalah:

1. Ongkir tidak sesuai dengan yang ada di situs resmi JNE

Ongkir juga berbeda pada tiap agen yang sejatinya lokasi wilayahnya berdektana/masih satu wilayah. Namun, semuanya tetap saja lebih mahal dari tertera di situs JNE.

2. AWB Number kadang Tak Dapat Dilacak

Selanjutnya AWB number kadang tak dapat dilacak tahu-tahu dapat SMS dari pembeli bahwa barang sudah sampai ke tangan penerima error ini seringkali terjadi.

3. Lama Pengiriman Tak Sesuai yang tertera di resi

Kadang barang yang dikirim jadi rusak atau membusuk saking lamanya di perjalanan. Kiriman dari Medan ke balikpapan misalnya kadang sembilan hari belum juga sampai dan banyak yang komplen dari pembeli.

4. Tidak Ada Daftar Lengkap Alamat dan Nomor telepon Agen JNE di Seluruh Nusantara

Nah, selanjutnya tidak adanya alamat dan nomor telepon agen JNE di seluruh nusantara padahal daftar ini sangat dibutuhkan saat mau mengirim barang ke suatu daerah.

Jika kita tahu di daerah itu tidak ada agen JNE maka kita bisa mencari alternatif jasa kurir lainnya. sering saya menelpon ke calon pembeli “Pak, di tempat Bapak apakah ada agen JNE?” dan di jawab “Tidak tahu ya, nanti saya tanya anak saya dulu,

Nah, itulah beberapa kelemahan JNE. Meskipun banyak kelemahannya JNE juga memiliki banyak kelebihan seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas tadi.

FAQ | Pertanyaan Seputar Cara Bayar JNE Pakai OVO

Bayar JNE bisa pakai apa saja selain JNE?

Kirim barang lewat JNE Express bisa bayarnya pakai LinkAja, Gopay, dan juga Dana.

JNE apa yang paling cepat?

JNE paling cepat yaitu JNE Speed (SS).

JNE apa yang paling murah?

JNE OKE merupakan layanan paling dasar yang ditawarkan dan memiliki tarif yang paling murah serta prioritas rendah di antara jenis layanan pengiriman JNE yang ada makanya lama banget. 

Artikel Menarik Lainnya: