Cara Bayar Kartu Halo Pakai Kredivo Beserta Syaratnya

Cara Bayar Kartu Halo Pakai Kredivo Beserta Syaratnya

Kredivo merupakan salah satu fintech lending yang cukup terkenal di Indonesia. Dan limit Kredivo juga tersedia hingga jutaan rupiah dimana melalui limit tresebut pengguna bisa melakukan pembelian barang di berbagai merchant secara tempo maupun cicilan.

Bahkan limit Kredivo ini bisa juga digunakan untuk membayar kartu Halo di setiap bulannya. Lantas bagaimana cara bayar kartu Halo pakai Kredivo? Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Syarat Bayar Kartu Halo Pakai Kredivo

Bagi kamu pengguna kartu Halo pastinya perlu membayar tagihan setiap bulannya tepat waktu agar bisa terus menggunakan fasilitas kartu tersebut. Dan kamu tidak perlu khawatir kini di Kredivo kamu juga bisa loh membayar tagihan kartu Halo melalui platform tersebut.

Karena jika tidak membayar tagihan tiap waktu maka pengguna kartu halo layanannya akan di nonaktifkan sementara. Namun, lain hal jika kamu punya akun Kredivo dan terdapat limit di dalamnya.

Melalui layanan tersebut pembayaran tagihan Kredivo bisa dilakukan tepat waktu setiap bulannya. Sebelum beranjak ke pembahasan mengenai cara bayar kartu Halo pakai Kredivo kamu perlu ketahui juga syarat apa saja yang perlu kamu ketahui untuk melakukan transaksi ini, ini syaratnya:

1. Memiliki Aplikasi Kredivo

Nah, untuk syarat yang pertama kamu bisa melakukan cara bayar kartu Halo pakai Kredivo tentunya kamu perlu memiliki aplikasi Kredivo terlebih dahulu. Dan pastikan kamu sudah memiliki akun Kredivo yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran.

2. Mengetahui Nomor Kartu Halo

Selanjutnya kamu juga perlu mengetahui nomor kartu Halo dimana nomor tersebut menjadi nomor tujuan kamu saat melakukan pembayaran tagihan kartu Halo yang kamu miliki.

3. Memiliki Saldo/Limit Kredivo

Selanjutnya yang terakhir kamu perlu memiliki saldo atau limit Kredivo yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran kartu Halo yang kamu miliki dan pastikan saldo yang kamu miliki ini mencukupi untuk membayar tagihan.

4. Memiliki HP yang Support

Dan kemudian selain memiliki saldo yang cukup untuk membayar tagihan perlu pastikan juga jika HP kamu support untuk bisa mengunduh aplikasi Kredivo dan melakukan transaksi lainnya.

5. Memiliki Jaringan Internet yang cukup stabil

Dan syarat yang terakhir ketika kamu akan melakukan cara bayar kartu Halo pakai Kredivo yaitu kamu memiliki jaringan internet yang cukup stabil sehingga pembayaran dapat dilakukan secara cepat dan berhasil.

Nah, itu beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara bayar kartu Halo pakai Kredivo dan pastikan semua syarat tersebut kamu penuhi dan jangan lupa ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini untuk penjelasan lengkapnya.

Cara bayar Kartu halo Pakai Kredivo

Jika kamu sudah mengetahui terkait informasi mengenai syarat pembayaran menggunakan cara bayar ini. berikutnya kita akan masuk ke topik pembahasan utama di pertemuan kali ini. yaitu cara bayar kartu Halo pakai Kredivo.

Bagi kamu yang mungkin baru pertama kali ingin mencoba membayar tagihan melalui Kredivo tentu kamu akan sedikit kebingungan mengenai caranya.

Dan untuk lebih jelasnya kamu bisa simak tutorial cara bayar kartu Halo pakai Kredivo yang telah tim Mustakim Media siapkan di bawah ini, diantaranya adalah:

1. Buka Aplikasi Kredivo

Untuk langkah yang pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Kredivo yang kamu miliki. Nah, di halaman awal disini kamu bisa langsung pilih menu lainnya.

2. Pilih Pasca bayar

Selanjutnya akan terlihat beberapa menu pembayaran maupun pembelian dan lain sebagainya. Dan untuk membayar kartu halo maka kamu bisa pilih menu pasca bayar.

3. Masukkan nomor Kartu Halo

Langkah selanjutnya kamu bisa mengisi nomor kartu Halo yang akan dibayarkan. Isi di kolom yang telah disediakan. Isi di kolom yang yang telah disediakan dan pastikan nomor benar dan lengkap.

Selanjutnya kamu juga perlu pastikan agar tidak terjadi kegagalan atau salah nomor jadi cek kembali nomor yang kamu masukkan sudah benar atau belum.

4. Konfirmasi Transaksi

Dan berikutnya kamu akan di bawa ke halaman konfirmasi. Dan cek kembali apakah semua data sudah benar, baik nama dan juga nomor serta tagihannya.

Dan jika dirasa sudah benar kamu bisa masukkan PIN Kredivo yang kamu miliki dan tunggu sampai pembayaran berhasil. Dan simpan bukti pembayaran sebagai bukti yang sah.

Nah, itulah beberapa cara bayar kartu Halo pakai Kredivo pastikan semua tahap pembayaran dilakukan dengan beruntun dan benar. Jika begitu maka dapat di pastikan pembayaran yang kamu lakukan akan berhasil pastikan juga syarat terpenuhi.

Biaya Admin Cara Bayar Kartu Halo Pakai Kredivo

Setelah mengetahui beberapa langkah cara bayar kartu Halo pakai Kredivo pastinya kamu yang ingin menggunakan cara ini bertanya-tanya berapakah biaya admin yang harus dikeluarkan jika kamu menggunakan cara ini.

Dan untuk informasi mengenai biaya admin. Lain halnya ketika kamu melakukan pembayaran kartu Halo lewat Akulaku yang tidak dibebani dengan biaya admin, disini kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.2.000,-.

Dan biaya tersebut juga kami rasa sangat ringan jika dibandingkan melakukan pembayaran lewat Alfamart maupun Indomaret.

Batas Waktu Pembayaran Tagihan Kartu Halo Per Bulan

Selain mengenai cara bayar kartu halo pakai Kredivo kami tim Mustakim media juga akan menjelaskan mengenai batas waktu pembayaran tagihan kartu Halo per bulan.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa biaya penggunaan kartu halo wajib dibayar setiap bulan tanggal jatuh tempo. Jika demikian, kapan sih batas waktu paling lambat untuk bayar kartu Halo.

Terkait hal tersebut, setiap pelanggan memiliki batas waktu masing-masing. Jadi batas waktu pembayaran disesuaikan dengan tanggal registrasi. Misalnya kamu melakukan registrasi pada akhir bulan sekitar 29.

Maka pada tanggal 11 bulan berikutnya akan muncul tagihan kartu Halo dan harus membayar dilunasi paling lambat 2 bulan minggu setelahnya atau akhir bulan.

Sedangkan untuk nominal tagihannya sendiri menyesuaikan limit yang ditentukan pada saat melakukan registrasi. Di sini kartu Halo menyediakan limit bervariasi yaitu mulai dari Rp.50.000,- sampai dengan Rp.1.000.000,-.

Dan apabila dalam satu bulan penggunaan kartu Halo melebihi batas limit maka kamu perlu melakukan pembelian pulsa secara manual agar layanan mencukupi.

Dan kini kamu bisa membayar melalui Kredivo atau limit Kredivo dan tentunya ini merupakan salah satu keuntungan bagi kamu yang memiliki dua aplikasi tersebut.

Namun, ingat setelah melakukan transaksi nantinya kamu wajib melunasi tagihan Kredivo tepat pada waktunya. Karena jika tidak maka kamu akan dikenakan denda keterlambatan dimana hal tersebut sudah dijelaskan oleh pihak Kredivo di syarat dan ketentuannya.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar kartu Halo pakai Kredivo mulai dari syarat bayar, cara bayar, biaya admin hingga batas waktu penggunaan kartu Halo yang perlu kamu ketahui.

Dan semoga apa yang telah tim Mustakim Media sampaikan ini dapat bermanfaat terutama bagi kamu yang membutuhkan informasi mengenai hal tersebut.!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: