Cara Bayar Kartu Kredit MNC Via ATM BCA dan Biayanya

Kita ketahui bahwa salah satu produk MNC Bank adalah kartu kredit MNC yang dapat memudahkan nasabahnya yang hendak memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari. keunggulannya kamu bisa mendapatkan cashback atau diskon dari berbagai merchant pilihan.

1 Fashion murah

Lantas bisakah cara bayar kartu kredit MNC via ATM BCA? Nah, bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bsia simak artikel ini sampai selesai akan dijelaskan caranya, syaratnya hingga biaya admin dan keuntungannya.

fashion muslim murah

Syarat bayar Kartu Kredit MNC Via ATM BCA

Sebelum beranjak ke cara bayar kartu kredit MNC via ATM BCA alangkah baiknya kamu simak terlebih dahulu apa saja syarat yang perlu kamu penuhi untuk melakukan pembayaran ini dan berikut penjelasannya:

1. Memiliki Kartu ATM BCA

Nah, perlu kamu ketahui untuk cara bayar kartu kredit MNC via ATM BCA kamu perlu memiliki kartu ATM BCA terlebih dahulu itu artinya kamu harus menjadi nasabah dari Bank BCA terlebih dahulu.

Tenang menjadi nasabah BCA kini semakin mudah kamu bisa melakukan pendaftaran secara online atau pun offline.

2. Mengunjungi ATM BCA

Selanjutnya selain memiliki kartu ATM BCA kamu juga perlu mengunjungi ATM BCA terdekat dan ini tentunya agar proses pembayaran dapat dilakukan karena kamu memilih metode ini untuk pembayaran.

1 Fashion murah

3. Memiliki Saldo yang mencukupi

Selain memiliki kartu ATM BCA dan mengunjungi ATM BCA selanjutnya kamu juga perlu memastikan jika saldo yang kamu miliki di kartu ATM BCA kamu mencukupi untuk melakukan pembayaran.

4. Mengetahui Kode MNC

Dan selanjutnya selain mengunjungi dan memiliki saldo di ATM BCA kamu perlu mengetahui kode MNC untuk melakukan pembayaran dan kodenya adalah 720214

5. Membayar Biaya Admin

Karena ini menggunakan metode transfer antar bank maka dari itu kamu perlu membayar biaya admin. Dan kamu tenang saja jika cara ini tidak memerlukan biaya admin yang cukup banyak dan terbilang cukup murah.

Cara Bayar Kartu Kredit MNC Via ATM BCA

Cara bayar kartu kredit MNC via ATM BCA nyatanya bisa dilakukan meski di menu ATM belum terdapat pilihan untuk melakukan pembayaran kartu kredit MNC.

Hal ini disebabkan karena sistem jaringan milik MNC Bank belum terhubung atau menjalin mitra dengan BCA sehingga harus melalui menu transaksi lain yang tetap tersedia di sana.

Meskipun begitu tidak akan menjadi masalah dan kamu tetap bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

1 Fashion murah
  • Langkah pertama kamu bisa masukkan kartu ATM BCA kamu ke dalam mesin ATM BCA
  • Selanjutnya kamu bisa memilih bahsa
  • Dan masukkanlah 6 digit PIN ATM BCA
  • Kemudian kamu bisa memilih menu pembayarn
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu “Transaksi Lainnya”
  • Dan kemudian kamu bisa pilih menu lain-lain. bila pada layar ini tidak terdapat menu lain-lain lanjutkan masuk ke layar berikutnya hingga menjumpai “lain-lain”
  • Dan sistem ATM akan meminta kode perusahaan dan masukan 720124. Dan kode ini adalah kode unik perusahaan MNC khusus untuk penerimaan dana dari ATM lain
  • Dan ATM akan meminta 16 digit nomor kartu, masukkan 16 digit nomor kartu kredit kamu yang tertulis dibagian depan kartu MNC
  • Selanjutnya sistem akan memunculkan informasi mengenai tagihan kartu kredit kamu
  • Dan masukkan jumlah yang akan kamu bayarkan selanjutnya kamu bisa pilih “Benar”
  • Dan pembayaran selesai kamu bisa simpan bukti print out sebagai bukti pembayaran yang sah

Dan kamu juga bisa dapatkan promo kartu kredit dengan syarat mudah dan banyak diskon belanja dengan mengajukan secara online.

Biaya Admin Bayar Kartu Kredit MNC Via ATM BCA

Jika kamu menggunakan Counter/teller MNC Bank-Debet Rekening kamu akan dikenakan biaya Rp.6.000,-. Counter/Teller MNC Bank Tunai Rp.15.000,-. Sedangkan untuk biaya pembayaran melalui bank lain itu beda lagi ceritanya.

Jika kamu menggunakan pembayaran lewat ATM bersama kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.5.000,-, melalui ATM CIMB Niaga Rp.10.000,-, Melalui ATM Mybank Rp.10.000,-. Menggunakan ATM Permata Rp.10.000,- dan ATM BCA Rp.10.000,-.

Jadi, saat kamu menggunakan cara bayar kartu kredit MNC via ATM BCA kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.10.000,- setiap kali melakukan transaksi.

Kelebihan Menggunakan ATM BCA untuk bayar Kartu Kredit MNC

  • Keuntungan pertama menggunakan cara ini kamu tidak perlu menggunakan jaringan internet sehingga tidak ada kendala jika jaringan tidak stabil
  • Selain itu, kamu tidak perlu memiliki uang cash cukup gunakan kartu debit yang kamu miliki
  • Selain itu dengan cara ini kamu juga bisa sekalian mencairkan uang atau mengirim uang ke bank lain
  • Selanjutnya keuntungan lainnya cara ini juga cukup aman asalkan teliti dan berhati-hati

Kekurangan Bayar Kartu Kredit Via ATM BCA

  • Harus keluar rumah mengunjungi ATM BCA terdekat
  • Biaya admin mahal
  • Tidak cukup efisien apalagi bagi kamu yang sibuk

FAQ| Pertanyaan Seputar cara bayar Kartu Kredit MNC via ATM BCA

Apakah proses pembayaran transfer akan langsung masuk?

Pada umumnya akan terjadi proses kliring antar bank sehingga sudah wajar jika ada keterlambatan beberapa saat.

Bagaimana cara mengetahui pembayaran sukses?

jadi nanti Di ATM akan ada informasi mengenai struk pembayaran jika transaksi berhasil.

1 Fashion murah

Apakah setelah membayar kartu kredit MNC akan langsung bertambah?

Iya, jika semau tunggakan telah di selesaikan maka limit kartu kredit akan langsung kembali sebesar yang telah dibayarkan kecuali kartu kredit kamu over limit.

Artikel Menarik Lainnya: