Cara Bayar KFC Pakai Dana Beserta Biaya Adminnya (Mudah)

Dana merupakan salah satu dompet digital yang sangat praktis untuk digunakan pembayaran salah satunya pembayaran KFC. Selain mudah aplikasi Dana ini juga memiliki banyak merchant yang telah bekerjasama sehingga proses akan semakin cepat.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara bayar KFC pakai Dana kamu bisa simak artikel ini sampai selesai akan dibahas bagaimana cara bayar, syarat bayar hingga keuntungan menggunakan metode ini. simak sampai akhir ya!

Syarat Bayar KFC Pakai Dana

Kemudahan metode pembayaran DANA untuk mempercepat proses pembayaran dan juga pengambilan barang belanjaan yang mereka sudah pesan. Satu diantara banyaknya merchant yang ada dan sudah mendukung pembayaran Dana lewat QRIS adalah KFC.

Tentunya tidak asing bagi kamu dengan perusahaan Kentucky Fried Chiken karena sudah terkenal sebagai restoran cepat saji yang populer. Nah, dengan metode pembayaran DAN, KFC pun memanfaatkan hal tersebut.

Yang dimana dengan memanfaatkan metode ini KFC bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelanggan mereka yang tidak membawa uang cash dan prosesnya dengan cepat.

Sebelum beranjak ke cara bayar KFC pakai Dana alangkah baiknya kamu bisa simak beberapa langkah syarat bayar, diantaranya adalah:

  • Upgrade Dana ke Premium
  • Memiliki Saldo Dana Mencukupi
  • Memiliki Jaringan Internet ynag Stabil
  • Memiliki HP yan cukup Support

Cara Bayar KFC Pakai Dana

Bagi kamu yang sering melakukan pembelian ayam goreng di KFC, sepertinya metode pembayaran ini perlu untuk kalian coba sesekali. Namun, bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak langkahnya di bawah ini.

Berikut beberapa langkah mudah cara bayar KFC pakai Dana yang bisa kamu ikuti, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah tentu saja memesan menu FC yang disediakan sesuai dengan keinginan lalu tunggu
  • Setelah itu pada saat ingin membayar, katakan saja kepada kasir KFC bahwa kamu akan membayar lewat aplikasi Dana
  • Setelah itu, silahkan kamu tunggu hingga kasir selesai menginput pesanan kamu
  • Jika sudah selesai kamu bisa buka aplikasi Dana di HP yang kamu sediakan dan pastikan bahwa saldo kamu mencukupi untuk melakukan pembayaran
  • Jika saldo kamu kurang kamu tidak perlu khawatir kamu bisa melakukan top up terlebih dahulu
  • Dan pada halaman utama aplikasi Dana silahkan kamu pili menu “Tap Menu Pay” yang berada di bagian tab tengah bawah
  • Dan di halaman tersebut kamu akan dihadapkan dengan tiga opsi pembayaran yaitu scan QR, QRIS Scan This Code, dan bayar dengan kartu kredit
  • Nah, untuk cara bayar KFC pakai Dana kamu silahkan pilih tap QRIS This Code To Pay yang ada di bagian tengah
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan kode QR tersebut ke mesin scanner milik KFC yang sudah disediakan di dekat kasir KFC
  • Dan sampai disini, biasanya kamu akan langsung mendapatkan notifikasi bahwa akun Dana kamu telah berhasil melakukan pembayaran di KFC dengan jumlah pembayaran sesuai dengan jumlah belanja yang kalian beli
  • Apabila kalian sedang beruntung, kalian bisa langsung mendapatkan potongan promo Dana KFC sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Dan pembayaran un telah selesai

Nah, seperti yang dapat kamu perhatikan di atas, proses atau metode pembayaran KFC lewat ana ini cukup mudah dilakukan secara cepat. Sehingga kamu tidak perlu lagi mengantri terlalu lama sekedar untuk melakukan pembayaran belanjaan KFC.

Keuntungan Bayar KFC Lewat Dana

Seperti yang telah kita ketahui bahwa cara bayar KFC pakai Dana ini sudah tersedia di hampir seluruh gerai KFC di Indonesia sehingga lebih memudahkan dan tentunya jangan khawatir kamu tidak bisa menggunakan cara ini.

Lalu apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan cara ini? berikut penjelasan lengkapnya:

  • Keuntungan pertama kamu bisa mendapatkan kemudhan pembayran
  • Kamu tidak perlu mengantre terlalu lama ketika ingin membayar belanjaan di KFC
  • Selanjutnya kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan promo Dana KFC
  • Selain itu, menggunakan cara ini dapat mengefesiensikan waktu pembelian dan pembayaran yang terbilang cukup cepat
  • Dan kamu juga tidak perlu membawa uang cash untuk membayar belanjaan di KFC ketika menggunakan metode ini

Biaya Admin Cara Bayar KFC Pakai Dana

Nah, selain mengetahui beberapa langkah cara bayar KFC pakai Dana selanjutnya kita juga perlu ketahui apakah cara ini menggunakan biaya administrasi?

Jadi, perlu kamu ketahui bahwa cara bayar KFC pakai Dana ini bisa menggunakan fitur kode QRIS dan untuk biaya transaksi Dana menggunakan QRIS ini akan membutuhkan biaya admin.

Dan biaya admin tersebut yaitu jika pembayaran dibawah nominal Rp.100.000,- maka biaya layanan QRIS Dana ini akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.1.500,- untuk setiap kali transaksi.

Sedangkan jika transaksi pembayaran kamu di KFC lebih dari nominal Rp.100.000,- sampai dengan Rp.1.000.000,- maka biaya layanan atau adminnya akan dikenakan sebesar Rp.2.500,- setiap kali melakukan transaksi.

Dan menurut kami biaya admin ini cukup terjangkau dibandingkan dengan transfer bank pada umumnya dan dibandingkan dengan kemudahan yang diberikan tentunya hal ini bukanlah masalah besar.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Bayar KFC Pakai Dana

Selain KFC marketplace apa saja yang bisa bayar pakai Dana?

Banyak, bisa di restoran Hokben, Ramayana, Family Mart, Kopi Kenangan, Solaria, Yoshinoya, Dominos Pizza, Pizza Hut dan masih banyak lagi.

Apakah aplikasi Dana aman?

ya, aplikasi Dana ini cukup aman karena sudah terdaftar di Bank Indonesia dan diawasi oleh OJK.

Artikel Menarik Lainnya: