Cara Bayar Kredivo Lewat Bank Jago Beserta Syarat dan Kodenya

Cara Bayar Kredivo Lewat Bank Jago yang begitu mudah dan praktisnya serta sangat aman karena bank jago diawasi oleh dua lembaga sekaligus yaitu oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.

Sehingga dalam artikel kali ini kami Media Mustakim akan membahas lebih mendalam mengenai pembayaran tagihan kredivo melalui bank jago.

Sekilas Mengenai Kredivo dan Bank Jago

Kredivo merupakan suatu layanan yang menyediakan pinjaman secara digital yang dapat dilakukan oleh para nasabah nya secara online dengan cicilan dan tenor serta bunga yang begitu terjangkau nya apalagi untuk masyarakat dikalangan menengah ke bawah. Kredivo tersebut merupakan mitra layanan dari bank Mandiri tentunya dalam melakukan pinjaman di kredivo sangatlah aman karena terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Dan bank jago adalah bank digital yang telah didirikan di tahun tahun 1992 yang semulanya dengan nama Bank Artos, bank jago terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa keuangan serta sebagai Lembaga Penjamin Simpanan. Dengan adanya bank jago dalam layanan nya banyak memberi kemudahan dan keuntungan untuk para nasabah nya, karena dengan menggunakan layanan bank jago pendaftaran dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel.

Kredivo dan bank jago tersebut memiliki layanan GPN untuk mempermudah para nasabah nya dalam melakukan layanan transaksi transfer.

Syarat Bayar Kredivo Lewat Bank Jago

Sebelum kamu akan melakukan pembayaran dengan menggunakan bank jago tentunya kamu harus memperhatikan terlebih dahulu apa saja hal yang perlu diperhatikan agar pembayaran dapat berjalan dengan lancar.

Yaitu kamu harus terlebih dahulu menggunakan akun bank jago serta mengetahui nomor rekening atau kode Virtual Account Kredivo yang kamu miliki sebagai kode transaksi pembayaran.

Selanjutnya sebelum kamu melakukan pembayaran kredivo melalui bank jago tentunya kamu harus memiliki terlebih dahulu akun bank jago yang pendaftarannya begitu mudah hanya dengan menggunakan ponsel dan syarat-syarat tertentu.

Kode Bayar Kredivo lewat Bank Jago

Kode bayar Kredivo memang sangatlah penting dalam melakukan transaksi kredit karena sebagai nomor rekening yang di tentukan untuk suatu pembayaran. Tentunya sebelum melakukan pembayaran kamu harus memastikan terlebih dahulu kode Virtual Account untuk transaksi.

jika dalam pembayaran kredivo dengan menggunakan bank jago tidak tahu kode Virtual Account maka pembayaran tidak akan dapat dilakukan.

Cara Bayar Kredovo Lewat Bank Jago

Langsung saja jika kamu ingin melakukan pembayaran Kredivo Lewat bank jago dapat diperhatikan dalam penjeasan-penjelasan berikut ini dengan teliti agar pembayaran dapat berjalan dengan berhasil.

1. Dapatkan Kode Pembayaran

Sebelum kamu melakukan pembayaran tentunya kamu harus mendapatkan kode pembayaran suatu transaksi yang ditentukan di dalam aplikasi kredivo itu terlebih dahulu, jika dalam melakukan pembayaran dengan memasukan kode pembayaran salah tentu transaksi akan gagal dilakukan atau bahkan bisa terjadi akan salah transfer.

Oleh karena itu maka harus begitu hati-hatinya jika dalam melakukan suatu transaksi pembayaran. Langsung saja untuk mendapatkan kode pembayaran dapat diperhatikan dengan langkah-langkah berikut ini;

  • Pertama kamu harus membuka Aplikasi Kredivo yang kamu miliki
  • Setelah aplikasi terbuka pada menu pertama kamu harus meng klik menu Transaksi
  • Setelah kamu selesai meng klik menu transaksi selanjutnya kamu harus meng klik lagi opsi menu bayar jika sudah meng klik menu tersebut maka akan muncul informasi mengenai jenis tagihan yang harus kamu bayarkan, jika memiliki beberapa tagihan maka kamu pilih salah satu pembayaran dan lihat lalu tuliskan atau salin kode kontrak atau kode Virtual akun tagihan tersebut.
  • Jika kamu ingin melanjutkan pembayaran secara langsung dengan menggunakan aplikasi kredivo lewat bank jago maka perhatikan dalam poin-pon berikut di bawah ini.

2. Bayar di Aplikasi Kredivo

Sebelum melakukan pembayaran pastikan kamu sudah dipastikan mendapatkan nomor kontrak atau kode Virtual akun tagihan Kredivo yang di salin atau dituliskan sebelumnya.

Untuk cara pembayaran tagihan Kredivo dengan menggunakan Bank jago dapat diperhatikan langkah-langkah berikut di bawah ini;

  • Jika kamu sudah siap untuk melakukan pembayaran maka selanjutnya kamu harus membuka aplikasi bank Jago yang kamu miliki di Hp tersebut
  • Setelah aplikasi Bank Jago terbuka maka kamu harus memilih dan mengklik menu “Kirim & Bayar
  • Setelah kamu mengkik menu tersebut kamu akan melihat opsi menu Bank Lain lalu kamu klik menu tersebut
  • Setelah kamu meng klik opsi Bank Lain maka kamu harus pilih opsi Kirim Uang & Top Up
  • Setelah di klik Pilih menu Permata Bank sebagai bank tujuan
  • Lalu tempel nomor tagihan Virtual Akun kredivo yang kamu miliki
  • Kemudian masukan jumlah nominal tagihan kredivo yang kamu miliki
  • Lanjut Konfirmasi Pembayaran
  • kemudian selanjutnya kamu akan di arahkan otomatis memasukan PIN bank jago untuk meng konfirmasi pembayaran.
  • Masukan PIN dengan benar tunggu pemberitahuan pembayaran lalu selesai

Biaya Admin Bayar Kredivo Via Bank Jago

Ketika kamu melakukan pembayaran tagihan Kredivo melalui bank jago maka kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi dalam proses transfer atau biaya transfer tagihan kredivo dengan menggunakan bank jago dengan biaya admin adalah 0 rupiah.

Selain itu apalagi untuk pengguna baru bank jago pasti akan mendapatkan banyak keuntungannya dari layanan-layanan yang diberikan oleh bank jago tersebut.

Keuntungan Bayar Tagihan Kredivo Lewat Bank Jago

Dalam melakukan pembayaran tagihan Kredivo dengan menggunakan Bank jago pasti kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, Keuntungan dalam menggunakan bank jago transaksi mudah dilakukan, serta transaksi cepat diproses, layanan tentu sangatlah aman.

Dan keuntungan lain jika kamu melakukan pembayaran kredivo dengan menggunakan bank jago tentu kamu akan mendapatkan keuntungan yaitu bebas biaya administrasi dalam transfer tersebut.

Serta menggunakan layanan Bank Jago untuk pembayaran kredivo dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Debit bank jago tersebut, sehingga untuk membayar tagihan kredivo lewat bank jago dapat dilakukan dengan menggunakan mesin ATM karena karedivo memiliki layanan GPN.

Kekurangan Bayar Kredivo Lewat Bank Jago

Dalam melakukan pembayaran kredivo dengan menggunakan Bank jago memang memiliki sedikit kekurangan yaitu belum mendukung dengan pembayaran secara scan barkode karena bank Jago belum memberikan dalam layanan transfer nya sistem QRIS.

Meskipun ada kekurangan dalam melakukan pembayaran kredivo melalui Bank Jago namun kekurangan tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa menggunakan bank jago sangat banyak keuntungan nya apalagi dengan adanya bebas biaya admin pembayaran kredivo.

Akhir Kata

Dengan melakukan pembayaran kredivo melalui bank jago begitu mudah dan praktisnya juga sangatlah aman, selain itu karena bank jago adalah sebagai perbankan Lembaga Penjamin Simpanan jadi keamanan dalam menggunakan layanan bank jago tentu sangatlah aman.

Demikian yang dapat kami tulis mengenai Cara Bayar Kredivo Lewat Bank Jago yang mudah dan praktis pasti terjamin aman untuk digunakan oleh para nasabah nya. Semoga dengan ditulisnya artikel kali ini banyak memberikan manfaat untuk para pembaca, akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: