11 Cara Bayar Kredivo Lewat SeaBank [Mudah Dan Cepat]

11 Cara Bayar Kredivo Lewat SeaBank [Mudah Dan Cepat]

Bagaimana prosedur dan cara bayar Kredivo lewat SeaBank pasti akan sangat dibutuhkan bagi pengguna aplikasi tersebut.

Kredivo sendiri menjadi salah satu layanan aplikasi pinjaman online dengan pengguna sangat besar di Indonesia. Pun SeaBank jadi salah satu bank digital yang memiliki induk perusahaan dengan Shopee.

Syarat Ketentuan Bayar Kredivo Lewat SeaBank

Ada ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum pembayaran tagihannya dilakukan. Apalagi panduan ini akan menggunakan dua aplikasi berbeda, sehingga agar pembayarannya sukses. Maka kamu harus memerhatikan beberapa syarat terlebih dahulu.

1. Sudah Pasti Memiliki Aplikasi SeaBank

Benar, syarat ketentuan utama adalah kamu sendiri menjadi pengguna aplikasi serta memiliki aplikasi yang dipasang secara resmi dari Play Store atau bahkan dari Apps Store.

2. Pastikan Agar Aplikasi Menggunakan Versi Anyar

Hal ini berlaku bagi keduanya. Entah itu berlaku untuk aplikasi SeaBanknya sendiri, atau juga berlaku bagi aplikasi Kredivonya.

Untuk mengetahui sudah menggunakan aplikasi versi baru atau belum. Masuk saja ke Play Store atau Apps Store. Cari aplikasi SeaBank atau Kredivo. Jika ditampilkan opsi update, maka langsung saja update.

Hal ini dilakukan agar kamu dapat menikmati fitur baru, serta fitur teranyar yang telah disediakan oleh masing-masing aplikasi.

3. Pastikan Sudah Membuat Akun

Benar, hal ini juga berlaku untuk keduanya. Namun pastikan bahwa data akun di SeaBank serta Kredivo menggunakan data sendiri. Merupakan akun atas nama pribadi. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dan kamu pun akan tetap merasa safe.

4. Memastikan Saldo Tabungan di SeaBank Cukup

Karena kamu akan melakukan pembayaran menggunakan SeaBank, maka pastikan bahwa saldo tabungan atau saldo rekening cukup untuk melakukan pembayaran.

Bahkan, pastikan juga bahwa saldo di SeaBank lebih dari nominal jumlah tagihan Kredivo yang akan dibayarkan.

5. Memastikan Sudah Tahu Data Tagihannya

Untuk melakukan pembayaran, maka syarat ketentuannya adalah kamu sendiri harus tahu berapa rincian data tagihannya. Hal ini dilakukan agar tidak ada kesalahan.

6. Mendapatkan Kode atau Nomor Virtual Account

Nah, syarat ketentuan lain cara bayar Kredivo lewat SeaBank adalah dengan kamu mendapatkan nomor virtual accoint.

Nomor tersebut bisa didapatkan dari aplikasi Kredivonya saat menentukan jenis metode pembayaran tagihan. Untuk lebih jelasnya lagi bagaimana, simak penjelasan selanjutnya sampai selesai ya.

Cara Bayar Kredivo Lewat SeaBank dengan Mudah

Bila syarat ketentuan sebelumnya sudah dipenuhi dengan baik, pun tentu saja sudah disiapkan secara benar. Maka simak cara-cara dan langkah prosedurnya di bawah ini. 

1. Membuka Aplikasi Kredivo

Langkah pertama yang bisa langsung kamu lakukan, adalah membuka terlebih dahulu Aplikasi Kredivo dan buka opsi menu Transaksi pada halaman bawah aplikasi.

2. Pilih Bayar

Selanjutnya kamu pun akan melihat tampilan beberapa tagihan Kredivo yang harus dibayar. Pilih atau centang salah satu yang akan dibayarkan dan pilih menu Bayar untuk melanjutkan.

3. Tentukan Metode Bayar

Lalu di halaman selanjutnya kamu harus memilih jenis metode bayar. Dan untuk melakukan pembayaran menggunakan SeaBank, kamu bisa pilih Bank Permata dan lainnya.

4. Salin Kode Virtual Account

Atau Virtual Account ini bisa disebut dengan kode pembayaran Kredivo. Salin atau copy kode tersebut, nanti akan digunakan sebagai kode pembayaran atau nomor rekening tujuan transfer.

5. Buka Aplikasi SeaBank

Nah, karena kode pembayaran atau nomor virtual accountnya sudah disalin. Maka langsung saja buka aplikasi SeaBank dan memilih menu Bayar dan Transfer.

6. Pilih Bank Lain

Untuk bisa melakukan pembayaran tagihan Kredivo, maka kamu harus pilih menu Bank Lain.

7. Tentukan Bank Tujuan

Sesuai dengan pilihan metode bayar sebelumnya di aplikasi Kredivo, kamu bisa langsung saja pilih Bank Permata.

8. Tempel Kode Virtual Account

Setelah dipilih Bank Permata, maka kamu akan diminta untuk memasukkan kode pembayarannya.

9. Input Total Tagihan

Cara bayar Kredivo lewat SeaBank selanjutnya adalah dengan input berapa total tagihan Kredivo yang akan dibayarkan dengan benar. Lakukan konfirmasi pada rincian tagihannya dan masukkan PIN SeaBank dengan benar.

10. Tunggu Sampai Berhasil

Proses ini hanya akan memakan waktu beberapa detik saja, pun pastikan bahwa jaringan internet yang digunakan stabil.

11. Cek Kembali Status Tagihan

Untuk dapat memastikan bahwa pembayarannya berhasil, bisa kamu cek status pembayaran di aplikasi Kredivo langsung.

Biaya Admin Bayar Kredivo Lewat SeaBank

Seperti yang sudah kamu tahu, bahwa keunggulan utama yang ditawarkan oleh SeaBank adalah melakukan pembayaran atau transfer tanpa menggunakan biaya admin.

Itulah mengapa SeaBank kini banyak diminati. Bahkan hal tersebut juga menjadi salah satu alasan kamu menggunakan SeaBank sebagai metode bayar cicilan. Benar bukan?

FAQ │ Pertanyaan Tentang Cara Bayar Kredivo Lewat SeaBank

Apakah pembayaran Kredivo menggunakan SeaBank aman?

Jelas aman, sebab kedua aplikasi sudah resmi dan legal berada dibawah pengawasan pemerintah.

Berapa lama proses pembayaran tagihan Kredivo menggunakan SeaBank?

Sangat singkat, selama semua syarat ketentuan dan jaringan internetnya kencang. Maka proses pembayaran hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: