Cara Bayar Pajak Motor Online Bandung Via Aplikasi Sambara

Dengan mengetahui Cara Bayar Pajak Motor Online Bandung sehingga tidak perlu harus ribet lagi mengantri datang ke Samsat, karena pemerintah sudah memberikan pelayanan-pelayanan yang begitu mudah kepada masyarakatnya.

1 Fashion murah

Adanya cara bayar pajak motor onlin di bandung sehingga sudah tidak menjadi alasan lagi untuk kita dalam memenuhi kewajiban karena dalam pelayanannya yang begitu mudah dilakukan serta praktis. Untuk mengetahui hal ini maka kami Media Mustakim akan membahasnya dalam artikel kali ini.

fashion muslim murah

Syarat Bayar Pajak Motor Online Bandung

Sebelum kamu mengetahui cara bayar Pajak motor online bandung maka kamu harus tahu terlebih dahulu syarat-syaratnya agar dalam melakukan layanan tersebut lancar dan berhasil. Dalam syarat bayar pajak motor online bandung tentunya kamu harus terlebih dahulu mengetahui aplikasi pembayaran pajak motor bandung tersebut.

Aplikasi yang dapat kamu gunakan dalam meng cek dan membayar pajak motor online bandung yaitu dengan mendownload ”aplikasi pajak” di hp dan menggunakannya, selain dalam aplikasi kamu juga dapat mengunjungi situs-situ resmi e-samsat Jabar, dalam layanan samsat jabara yaitu Sambara, Bapenda dan Sapawarga.

Dalam aplikasi dan situs resmi tersebut selain digunakan untuk pembayaran juga bisa digunakan untuk mengetahui jumlah pembayaran yang dikenakan sebelum melakukan pembayaran dan untuk mendapatkan Kode Bayar .

Dokumen-dokumen yang akan digunakan dalam bayar pajak motor tahunan secara online bandung yaitu sebagai berikut di bawah ini;

1 Fashion murah
  • KTP asli dan poto copy pemilik kendaraan
  • BPKB Asli
  • STNK asli
  • SKPP/TBKP asli dan poto copy
  • Bukti cek fisik kendaraan dari kantor samsat
  • Surat kuasa dan materai, jika di butuhkan
  • Kendaraan tidak sedang terblokir
  • Memiliki ATM Bank atau ewallet

Cara Bayar Pajak Motor Online Bandung Dari Aplikasi SAMBARA

Dalam melakukan pembayaran pajak motor online Bandung dapat dilakukan dalam beberapa aplikasi yang telah di sediakan oleh pemerintah, namun dalam pembayaran pajak online motor Bandung hanya dapat digunakan untuk membayar pajak tahunan dan tidak dapat di lakukan untuk 5 tahunan.

Bayar pajak online Bandung dengan menggunakan aplikasi SAMBARA kamu dapat diperhatikan dalam langkah-langkah yang kami tulis berikut di bawah ini;

  • Langkah Pertama yang harus kamu lakukan yaitu dengan mendownload aplikasi Sambara di hp kamu jika aplikasi belum punya.
  • Setelah di download maka buka aplikasinya kemudian setelah aplikasi terbuka pilih menu info PKB (daftar pembayaran online), pada halaman utama kemudian masukan Nomor kendaraan yang kamu miliki, warna TNKB setelah itu maka akan muncul semua informasi mengenai jumlah , tanggal STNK dll.
  • Kemudian Klik ya untuk daftar pembayaran secara online
  • Lalu masukan NIK dan 5 angka terakhir nomor rangka kemudian klik proses melanjutkan pendaftaran, setelah itu maka akan muncul kode bayar yang harus kamu lakukan yaitu copy kode tersebut dan ambil tangkapan layar.
  • Langkah Selanjutnya yaitu buka aplikasi tokopedia di hp kamu, aplikasi tokopedia di gunkana karena sebagai metode pembayaran.
  • Setelah aplikasi tokopedia di buka pada halaman utama maka klik menu Top Up dan tagihan
  • Setelah menu top up dan tagihan di klik maka kamu harus klik menu e-samsat jabar
  • Kemudian masukan atau paste kode bayar yang sebelumnya di copy dan di tangkap layar dari aplikasi sambara
  • kemudian klik menu cek tagihan, dalam cek tagihan maka akan muncul informasi mengenai data pembayaran pajak
  • Kemduia pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan seperti dengan menggunakan ewallet, virtual account , rekening bank indomaret dan lain-lain.
  • Langkah terakhir yaitu jangan lupa cetak dan ambil bukti pembayaran yang d kirim dari aplikasi tokopedia melalui email ataubahkan ada di riwayat transaksi tokopedia itu sediri serta dapat di download pada aplikasi sambara.
  • Jangan lupa lakukan pengesahan ke kantor samsat.

Keuntungan Bayar Pajak Motor Online Bandung

Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan jika melakukan pembayaran pajak secara online selain pembayaran mudah dilakukan juga tidak perlu datang langsung ke kantor samsat. keuntungan lain yaitu akan menjadi cara dalam menanggulangi korupsi penerimaan pajak,

Selain itu dengan adanya cara bayar pajak motor online bandung yaitu apat digunakan untuk meng cek jumlah atau denda kendaraan yang kamu miliki secara mudah dan prkatis.

Faq | Bayar Pajak Motor Online Bandung

Berikut di bawah ini merupakan seputar pertanyaan mengenai Cara Bayar Pajak Motor Online Bandung.

Apa yag dimaksud dengan Kode Bayar dalam melakukan Pembayaran Pajak Motor Online Bandung?

Kode bayar merupakan sebuah kode yang diterbitkan dalam layanan remsi milik pemerintah karena sebagai kode identifikasi untuk digunakan sebagai jenis kode pembayaran yang akan digunakan oleh orang wajib pajak dalam membayar pajaknya.

1 Fashion murah

Kode Bayar bisa didapatkan dimana saja untuk melakukan Pembayaran Pajak Motor Online Bandug?

Untuk kamu yang ingin melakukan pembayaran pajak motor online bandung tentunya kode bayar merupakan syarat utama yang harus kamu butuhkan dalam pembayaran pajak kendaraan secara online. Untuk kamu yang ingin mendapatkan kode bayara kamu akan mendapatkannya dari aplikasi Sambara atau bahkan dari website resmi Bapenda.

Demikian yang dapat kami tulis mengenai cara bayara pajak motor online bandung yang mudah dilakukan. semoga artikel ini bermanfaat sekian dan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu