Cara Bayar PBB Bandung Online Tanpa Harus Antre (Mudah)

Cara Bayar PBB Bandung Online Tanpa Harus Antre (Mudah)

Cara Bayar PBB Bandung Online Tanpa Harus Antre (Mudah)

Cara bayar PBB Bandung online itu bisa mudah dilakukan. Dengan proses pembayaran secara online, tagihan PBB di kota Bandung bisa langsung terbayarkan. Sehingga, teruslah pakai metode pembayaran secara online saja untuk tagihan pajak bumi dan bangunan.

Pembayaran PBB memang bisa dilakukan dengan sejumlah metode. Namun sekarang metode pembayaran secara online lebih banyak dipilih. Berikut ini panduan untuk membayar PBB Bandung secara online.

Cara Mudah Bayar PBB Bandung Online

Pembayaran PBB Bandung secara online bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Tanpa perlu keluar rumah, pembayaran PBB di Bandung bisa langsung dilakukan. Berikut ini cara mudah bayar PBB Bandung secara online.

1. Pembayaran PBB Online Bandung via Tokopedia

Salah satu platform yang bisa dipakai bayar PBB Bandung adalah Tokopedia. Pembayaran dengan Tokpedia juga cukup mudah. Berikut ini adalah cara bayar PBB Bandung dengan Tokopedia.

– Masuk ke Aplikasi Tokopedia

– Pilih PBB Online

– Masukkan Nomor Pajak PBB

– Lihat Rincian Tagihan

– Klik Bayar

– Pilih Metode Pembayaran

– Selesaikan Pembayaran

2. Pembayaran PBB Online Bandung via Shopee

Pembayaran PBB online Bandung berikutnya bisa lewat Shopee. Pembayaran PBB lewat Shopee ini memang bisa diandalkan juga. Ini dia tata cara pembayaran PBB online Bandung dengan Shopee.

– Masuk Aplikasi Shoppe

– Pilih Menu Pulsa, Tagihan & Hiburan

– Pilih Opsi PBB

– Masukkan Nomor Pajak PBB

– Lihat Rincian Tagihan

– Klik Bayar

– Pilih Metode Pembayaran

– Selesaikan Pembayaran

3. Pembayaran PBB Online Bandung via Indomaret

Pembayara dengan bantuan Alfamart uga bisa dilakukan dengan mudah. Proses membayarnya bisa langsung menuju website Klikindomaret. Berikut ini tata cara pembayaran PBB online Bandung lewat Indomaret.

– Buka Webstite Klikindomaret

– Pilih Menu Pulsa, Listrik PLN, BPJS dan lain – lain

– Pilih Menu Pajak Bumi dan Bangunan

– Masukkan Nomor Pajak PBB

– Bayar Sesuai Tagihan

5. Pembayaran PBB Online Bandung via Aplikasi Teman PBB

Memakai aplikasi Teman PBB juga bisa dilakukan. Ini adalah cara alternatif yang bisa dilakukan juga. Sebab, aplikasi Teman PBB memang dimunculkan untuk memudahkan pembayaran. Berikut ini tata cara pembayaran PBB online Bandung dengan aplikasi Teman PBB.

– Buka Aplikasi Teman PBB

– Pilih Pembayaran PBB

– Masukkan Nomor Pajak

– Pilih Bayar

– Pilih Metode Pembayaran

– Selesaikan Pembayaran Sesuai Instruksi

Keuntungan Bayar PBB Bandung secara Online

Tentu terdapat sejumlah keuntungan jika memilih pembayaran PBB secara online. Semua keuntungan ini memang bisa dirasakan langsung. Berikut ini aneka keuntungan dari pembayaran PBB Bandung via online.

1. Praktis

Pembayaran PBB Bandung yang dilakukan secara online itu pastinya sangat praktis sehingga banyak disukai. Dengan pembayaran pajak yang amat praktis tersebut, semuanya akan berlangsung dengan lebih lancar.

2. Cepat

Kecepatan juga menjadi keuntungan lain dari penggunaan metode pembayaran online untuk pajak bumi dan bangunan Bandung. Dalam waktu beberapa menit saja, proses pembayaran bisa diselesaikan.

3. Konfirmasi Otomatis

Pembayaran dengan siste online juga akan membuat semuanya jadi serba otomatis. Termasuk konfirmasi jika telah membayar. Hal ini bakal berikan manfaat yang sangat nyata kepada para pembayar pajak.

4. Semua Informasi Bisa Dilihat pada Hp

Keuntungan lainnya adalah semua informasi bisa dilihat pada Hp. Segala macam informasi yang serba online ini memang bisa memberikan keuntungan tersendiri.

Tips Membayar PBB Bandung secara Online

Ada sejumlah tips membayar PBB Bandung secara online yang bisa diterapkan juga dengan baik. Dengan semua tips pembayaran yang tepat, semuanya akan berlangsung lancar. Ini dia tips pembayaran PBB Bandung secara online.

1. Masukkan Nomor Pembayaran dengan Benar

Salah satu tips pembayaran yang disarankan adalah selalu memasukkan nomor pembayaran dengan benar. Sebab, keliru satu angka saja bisa berdampak besar terhadap pembayaran PBB online.

2. Selalu Simpan Bukti Pembayaran

Jangan lupa untuk selalu menyimpan bukti pembayaran. Proses dalam menyimpan bukti pembayaran ini akan memberikan banyak keuntungan juga kepada para pembayar pajak PBB.

3. Pilih Metode yang Paling Mudah

Memilih metode yang paling mudah juga penting untuk dilakukan. Selalu pilih saja metode yang termudah di antara yang lainnya. Dengan begitu, proses pembayaran akan lebih mudah dilakukan.

FAQ | Cara Bayar PBB Bandung Online

Apakah ada denda jika telat bayar PBB Bandung?

Ada. Akan ada denda yang dikenakan kepada mereka yang telat bayar PBB Bandung.

Apakah aman bayar PBB Bandung secara online?

Terjamin aman karena melalui platform besar yang sudah berpengalaman.

Apakah ada biaya admin untuk pembayaran PBB Bandung via online?

Ada. Tiap platform pembayaran memiliki besaran biaya admin yang berbeda – beda.

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: