Cara Bayar PBB di Indomaret Beserta Syarat, Kode, Biayanya

Cara Bayar PBB di Indomaret Beserta Syarat, Kode, Biayanya

Cara Bayar PBB di Indomaret sangatlah mudah bagi semua masyarakt untuk memenuhi kewajiban nya dalam pembayaran PBB karena pemerintah sudah menyediakan pelayanan nya yang begitu praktis.

Sehingga dengan adanya layanan yang begitu mudah tidak menjadi lagi suatu alasan tidak membayar pajak PBB. Untuk lebih jelasnya mengenai cara pembayaran PBB di Indomaret maka baca aritkel Media Mustakim yang di tulis kali ini sampai selesai.

Syarat Bayar PBB di Indomaret

Sebelum melakukan pembayaran PBB agar kamu tidak gagal paham maka simak terlebih dahulu apa sih syarat-syaratnya dalam membayara Pajak Bumi dan Bangunan di Indoomaret. Untu syarat-syarat dalam membayar PBB di Indomaret dapat diperhatikan dalam poin-poin berikut di bawah ini;

  • Tetunya dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Indomaret kamu harus datang ke Indomaret terdekat
  • Syarat selanjutnya yaitu siapkan uang tunai utuk pembayaran PBB tersebut, namu dalam uang tunai yang harus di bawa yaitu harus melebihi tagihan pembayaran karena dalam pembayaran PBB di indomaret akan di kenakan biaya administrasi serta untuk meminimalisir jika ada pembayaran PBB yang menunggak.
  • Kemudian syarat selanjutnya yaitu dengan membawa Nomor Objek Pajak PBB yang kamu miliki dan berikan ke pihak indomaret.
  • Syarat selanjutya yaitu membawa SPPT, dengan membawa SPPT yaitu untuk memastikan bahwa kesesuai idetitas pembayar dalam membayar melalui online atau melalui Indomaret yang sedang kita bahas kali ini. Dengan membawa SPPT tentu akan meminimalisir kesalahan jika bimbang atau ragu-ragu karena takut salah memasukan nomor NOP.

Kode Bayar PBB di Indomaret

Jika kamu ingin melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Indomaret, tentunya kamu harus mengetahui Kode untuk membayaranya, karena jika tidak tau kode atau pun salah memasukan kode tentunya pembayaran tidak dapat dilakukan.

Lalu apa sih kode pembayaran PBB di Idomaret? Ketika kamu melakukan pembayaran di PBB maka kamu akan di minta Nomor Objek Pajak. NOP yag terdiri dari 18 digit angka yang unik dan tidak akan sama dengan milik orang lain. Selain itu Nomor Objek Pajak (NOP) merupakan suatu identitas bagi setiap wajib pajak jika pembayaran pajak nya sudah dapat dilakukan secara online.

Namun mungkin tidak semua daerah yang pembayaran Pajak Bumi dan Bangunnannya sudah dapat dilakukan secara online karena tergantung pemerintah yang memberikan layanannya dalam hal tersebut. Namun jika kamu ingin mencoba melakukan pembayaran pajak secara oline tentunya kamu harus mengajukannya dengan mendapatkan kode atau nomor NOP ke kantor Ditjen Pajak terdekat.

Cara Bayar PBB di Indomaret

Jika kamu sudah memahami syarat-syarat dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan di Indomaret maka cara pembayarannnya dapat diperhatikan dalam langkah-langkah berikut di bawah ini;

  • Dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan di Indomaret tentunya kamu harus berkunjung ke Indomaret terdekat.
  • Setelah kamu tiba di Indomaret katakan ke kasir atau pihak indomaret tentang maksud dan tujuan yaitu ingin melakukan pembayaran PBB.
  • Setelah itu maka Pihak Indomaret akan meminta NOP yang kamu miliki sebagai syarat dalam pembayaran, kemudian Pihak Indomaret akan menyampaikan Identitas Pembayar dan Jumlah yang harus di bayarkan
  • Setelah itu bayar sesuai uang yang di minta oleh pihak insomaret, maka pembayaran selesai jangan lupa bawa struk bukti Pembayarannya.

Biaya Admin Bayar PBB di Indomaret

Jika kamu ingin melakukan Pembayaran PBB di Indomaret maka tentu kamu akan dikenakan biaya administrasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan tersebut, maka kamu jangan membawa uang pas sesuai dari jumlah SPPT PBB yang kamu miliki terseut. Lalu berapa sih biaya administrasi Pembayaran PBB di Indomaret ?

Dalam melakukan Pembayaran PBB di Indomaret maka kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per tiap kali transaksi, namun jika pembayaran berbeda maka itu tergantung dari keadaan dan kebijakan dari pihak Indomaret tersebut.

Keuntungan Bayar PBB di Indomaret

Dengan adanya pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui Indomaret tentu sangat memberikan ke untungan dan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kewajiban dalam pembayaran pajak PBB nya.

Dalam pembayaran PBB di Indomaret selain pembayaran dapat dilakukan dengan mudah dan praktis tentu kamu dikenakan biaya administrasi yang dibilang cukup murah, dalam pembayaran PBB di Indomaret karena kamu tidak perlu harus TOP UP uang seperti dalam metode yang lainnya hanya cukup datang dan membawa uang tunai saja.

Selain itu cara pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan juga dapat dilakukan melalui situs remsi Indomaret, dengan melalui situs Indomaret tentu kamu tidak perlu harus datang ke Indomaret secara langsung karena dapat dilakukan secara online.

FAQ | Cara Bayar PBB di Indomaret ?

Bagaimana Jika Pembayaran PBB di Indomaret tidak dapat dilakukan ?

Penyebab Pembayaran PBB di Indomaret tidak dapat di lakukan karena ada beberapa persyaratan yang belum terpenuhi seperti; Kesalahan memasukkan Nomor Objek Pajak (NOP), Pemerintah daerahnya belum membuka pembayaran PBB secara online dan atau pun Pembayaran PBB kamu belum terdaftar di Kantor Ditjen Pajak, Jika semua poin-poin tersebut telah terpenuhi maka kamu dapat melakukan pembayaran PBB tersebut di Indomaret atau pun melalui layanan-layanan lainnya yang bekerja sama.

Apakah bisa Pembayaran PBB di Indomaret yang tertunggak belum terbayarkan ?

Selain untuk pembayaran PBB, di Indomaret juga dapat melakukan pembayaran PBB yang belum terlayarkan karena ketika melakukan pembayaran dapat mengecek jumlah tagihan yang belum terlayarkan serta dendanya.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: