Cara Bayar Ruang Guru Lewat Indomaret Beserta Biaya Admin

Bagi kamu yang masih bingung melakukan pembayaran Ruang Guru lewat Indomaret bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap bagaimana caranya.

Ada banyak jenis pembayaran Ruang Guru bisa melalui transfer bank. E-commerce dan minimarket terdekat seperti halnya indomaret. Dan pada kesempatan kali ini hanya membahas bagaimana cara bayar menggunakan Indomaret yuk simak penjelasan artikel ini sampai selesai.

Syarat Bayar Ruang Guru Lewat Indomaret

Sebelum beranjak ke cara bayar ruang guru lewat Indomaret selanjutnya mari kita simak dulu beberapa syarat yang harus kamu penuhi ketika akan melakukan pembayaran ini, dan berikut penjelasan lengkapnya:

1. Memiliki Aplikasi Ruang Guru

Nah, untuk syarat yang pertama kamu perlu memiliki aplikasi Ruang Guru terlebih dahulu dan melakukan pembelian melalui akun yang sudah di daftarkan di aplikasi tersebut selanjutnya memilih paket langganan.

2. Memiliki Uang Tunai untuk Bayar

Selanjutnya setelah memiliki kode pembayaran kamu perlu menyediakan uang cash untuk bayar secara tunai di aplikasi Ruang Guru dimana nanti akan membayar secara langsung di minimarket Indomaret.

3. Mendatangi Indomaret Terdekat

Selanjutnya setelah itu kamu bisa membawa kode pembayaran dan medatangi Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran.

4. Memiliki Jaringan Internet yang Stabil

Dan ini paling penting kamu harus memiliki jaringan internet yang cukup stabil untuk cek email yang akan masuk saat pembelian paket berlangganan berhasil.

5. Memiliki HP yang Support

Dan pastinya perlu memiliki HP yang cuup support agar aplikasi Ruang Guru dapat dijalankan dengan baik dan tanpa kendala.

Cara Bayar Ruang Guru Lewat Indomaret

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan ketika akan melakukan pembayaran di Indomaret yaitu syarat-syarat di atas. Selanjutnya kamu bisa simak bagaimana cara bayar ruang guru lewat Indomaret, berikut caranya:

1. Buka Aplikasi Ruang Guru

Langkah pertama kamu buka aplikasi Ruang Guru yang kamu miliki jika kamu ingin melakukan pembelian menggunakan laptop, selanjutnya kamu bisa langsung klik “Langganan Sekarang”.

2. Pilih Paket Belajar

Selanjutnya kamu bisa silahkan pilih paket belajar, pada tutorial ini saya memilih paket RuangBelajar Plus. Silahkan kamu bisa pilih sesuai kebutuhan yang kamu pilih.

3. Memilih Kelas

Selanjutnya cara bayar ruang guru lewat Indomaret yaitu kamu bisa memilih kelas sesuai dengan jenjang yang akan kamu gunakan bisa SD, SMP, dan SMA. Kamu juga bisa memilih STAN dan UTBK jika kamu mempersiapkan diri untuk masuk seleksi PTN atau berencana untuk masuk PKN STAN.

4. Pilih Paket

Selain itu kamu bisa melanjutkan untuk “Pilih Paket” yang kamu inginkan, tersedia paket 1 semester, 1 tahun dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan kamu.

5. Skema Pembayaran

Dan untuk skema pembayaran ada dua pilihan alternatif yang bisa kamu pilih, pertama skema pembayaran “Bayar Lunas” selanjutnya metode ini buat kamu yang ingin melakukan pembayaran secara penuh atau lunas.

Dan untuk metode kedua kamu bisa melakukan pembayaran dengan metode cicilan 2 kali dan silahkan kamu bisa pilih sesuai keinginan kamu.

6. Masuk Akun

Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk masuk ke akun “Ruang Guru” yang kamu miliki dan silahkan masuk menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar yang kamu miliki.

7. Melengkapi Data

Setelah itu kamu masuk menggunakan akun, maka akan muncul form untuk mengisi kelengkapan data diri kamu, dan silahkan isi sesuai perintah yang ada di halaman tersebut.

8. Kode Diskon Jika Ada

Selanjutnya cara bayar ruang guru lewat Indomaret kamu juga perlu memasukkan kode diskon agar kamu bisa mendapatkan potongan harga dan biaya yang kamu bayar lebih murah, untuk kode diskon jika kamu memilikinya.

Jika menggunakan kode diskon kamu akan mendapatkan diskon mulai dari 62%-70% dan ini lumayan cukup membantu kamu membayar agar tidak full dan menghemat pengeluaran.

9. Memilih Metode Pembayaran

Setelah berhasil menggunakan kode diskon, silahkan kamu bisa pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan, untuk metode pembayaran Indomaret dan silahkan kamu pilih “Indomaret”.

10. Selanjutnya Gunakan Metode Ini

Setelah memilih metode pembayaran, selanjutnya kamu bisa klik “Gunakan Metode Ini”.

11. Bayar Sekarang

Setelah itu kamu bisa melanjutkan pembayaran dengan klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutnya ke tahap berikutnya.

12. Selesaikan Pembayaran

Untuk menyelesaikan pembayaran silahkan kamu bisa klik “Selesaikan Pembayaran” dan bergegas ke Indomaret untuk melakukan pembayaran. Dan akan muncul pemberitahuan untuk melakukan pembayaran, dan lakukan pembayaran sesuai nominal dan metode pembayaran yang kamu pilih.

13. Selesai

Setelah kamu melakukan dan menyelesaian pembayaran, akun kamu akan aktif secara otomatis maksimal dalam waktu 1×24 jam.

Biaya Admin Bayar Ruang Guru Lewat Indomaret

Dengan kalian mengikuti panduan cara bayar Ruang Guru lewat Indomaret yang telah kamu sampaikan di atas. Maka kamu juga harus mengetahui berapa biaya admin menggunakan cara ini.

Dan perlu kami sampaikan pada pembahasan kali ini kamu akan dikenakan biaya admin Indomaret sebesar Rp.2.500,- untuk setiap kali transaksi yang dilakukan. Dan tentunya biaya admin tersebut cukuplah murah dan terjangkau. Biaya Langganan Paket Ruang Guru

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Bayar Ruang Guru Lewat Indomaret

Apa itu Roboguru?

Yaitu fitur pemecah masalah yang membantu siswa menemukan jawaban atas pertanyaan mereka.

Bagaimana cara chat Roboguru?

Ketik ROBOGURU kirim ke WA 081578150000 lalu upload soal yang tidak bisa kamu jawab dan Roboguru siap membantu.

Apakah ruang guru ada yang gratis?

Ruang Guru menyediakan layanan belajar online secara gratis melalui Ruang Baca.

Artikel Menarik Lainnya: