Cara Bayar Shopee di Alfamart & Indomaret Serta Biayanya

Cara Bayar Shopee di Alfamart & Indomaret Serta Biayanya

Cara bayar shopee di alfamart atau Indomaret berbeda dengan dengan cara pembayaran Shopee lewat Perbankan, Jika lewat perbankan cara bayar bisa gunakan kode pembayaran Bank + Nomor HP Shopee yang terdaftar.

Sementara cara bayar Shopee lewat Alfamart atau Indomaret kode yang tersusun antara huruf dan angka, jadi merupakan kode otomatis yang keluar dari aplikasi shopee saat klik menu Beli sekarang.

Untuk kamu yang bingung bagai mana cara bayar belanjaan di shopee di Apfamart atau Indomart, maka dibawah ini uraian terperinci bisa kamu pelajari untuk metode pembayaran belanjaan di shopee dengan benar.

Kode Bayar Shopee Di Alfamart Atau Indomaret

Kamu tidak akan bisa masukan kode lalu nomor HP Shopee yang di gunakan, namun kode bayar shopee hanya bisa kamu dapatkan lewat aplikasi di Shopee. Dan berikut ini langkah – langkah mendapatkan kode bayar Alfamart di Aplikasi shopee.

  • Buka aplikasi Shopee di HP kamu
  • Selanjutnya pilih produk shopee yang kamu butuhkan
  • lalu klik Beli Sekarang
  • lalu pilih model dan ukuran barang jika diminta lalu klik Beli Sekarang
  • Lalu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, dan jika kamu akan bayar Alfamart atau Indomaret Maka pilih salah satunya, Alfamart atau Indomaret
  • Lalu pilih salah satu dan Klik Konfirmasi
  • Maka akan muncul kode Virtual Account pembayaran
  • Silahkan copy atau catat untuk lakukan pembayaran di Alfamart atau Indomart

Segera lakukan pembayaran, karena biasanya pihak shopee memberi batas waktu pembayaran. Jika dalam tempo waktu yang ditentukan tidak melakukan pembayaran artinya pesanan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.

Dan jangka waktu pembayaran biasanya dalam waktu 1 x 24 jam baik Afamart maupun Indomaret.

Cara Bayar Shopee Di Alfamart

Setelah kamu melakukan pemesanan barang dan telah klik menu beli sekarang serta memilih pembayaran lewat Alfamart, maka segera kamu pergi untuk melakukan pembayaran serta jangan lupa untuk mencatat kode pembayaran.
Setelah kamu mendapatkan kode pembayaran yang kamu dapat dari Aplikasi shopee, jangan lupa bawa uang sesuai dengan biaya tagihan serta biaya admin untuk bayar transaksi pembayaran.

Untuk pembayaran di Alfamart ikuti langkah – langkah dibawah ini.

  • Pergi ke Alfamart terdekat di daerah kamu tinggal
  • Temui kasir ketika bagian antrian
  • Lalu bilang ke kasir bahwa akan melakukan pembayaran di shopee
  • Selanjutnya serahkan kode pembayaran ke pihak kasir Alfamart
  • Nanti kasir akan cek biaya tagihan kamu, dan tentunya akan meminta jumlah tagihan sesuai dengan biaya tagihan yang harus di bayar
  • Serahkan sejumlah uang sesuai dengan jumlah biaya tagihan
  • Jangan lupa bayar admin jika diminta
  • Ambil struk bukti pembayaran
  • dan bayar biaya belanjaan shopee lewat Alfamart selesai

Cara pembayaran di Alfamart juga bisa kamu gunakan untuk pembayaran di Toko penyedia layanan pembayaran yang lain nya seperti Alfamidi dan lainnya.

Cara Bayar Shopee di Indomaret

Selanjutnya untuk kamu yang memilih metode bayar shopee di Indomart dan telah mendapat kode pembayarannya, maka segera kamu lakukan pembayarannya. Caranya hampir sama dengan cara di atas.

Namun tetap jangan lupa bawa uang sesuai dengan jumlah tagihan sekaligus persiapan untuk bayar biaya admin transaksi. Dan jika sudah tersedia berikut ini langkah – langkah pembayarannya.

  • Segera pergi ke pusat pembelanjaan Indomaret terdekat di wilayah kamu
  • Temui kasir ketika bagian antrian bagian kamu
  • Lalu bilang ke kasir bahwa akan melakukan pembayaran di shopee
  • Selanjutnya serahkan kode pembayaran ke pihak kasir Indomaret
  • Nanti kasir akan cek biaya tagihan kamu, dan tentunya akan meminta jumlah tagihan sesuai dengan biaya tagihan yang harus di bayar
  • Serahkan sejumlah uang sesuai dengan jumlah biaya tagihan
  • Jangan lupa bayar admin jika diminta
  • Ambil struk bukti pembayaran
  • dan bayar biaya belanjaan shopee lewat Alfamart selesai

Biaya Admin Bayar Shopee di Alfamart dan Indomaret

Tentunya saat bertransaksi di Alfamart atau Indomaret tentu kamu harus persiapakan biaya admin transaksi. Biaya admin tentunya akan berbeda tergantung pada kebijakan dari provider yang digunakan.

Namun untuk pembayaran Shopee di Alfamart biaya transaksi yang harus kamu bayar sebesar Rp. 2.500,-/ transaksi. tentunya biaya nya cukup murah.

sementara jika kamu bayar shopee di Indomaret biaya admin yang harus kamu persiapkan saat bertansaksi Rp. 2.500,- per transaksi dan biaya layanan Rp. 1.000,- jadi total jasa transaksi sebesar Rp. 3.500,-

Keuntungan Bayar Shopee di Alfamart dan Indomaret

Salah satu keuntungan dari melakukan pembayaran Shopee di Alfamart dan Indomaret adalah kemudahan dan kenyamanan. Berikut adalah beberapa keuntungan lainnya:

  1. Aksesibilitas: Alfamart adalah jaringan minimarket yang sangat luas di Indonesia. Dengan banyaknya gerai Alfamart yang tersebar di berbagai wilayah, Anda dapat dengan mudah menemukan gerai terdekat untuk melakukan pembayaran Shopee.
  2. Fleksibilitas waktu: Alfamart buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran Shopee kapan pun Anda mau, tanpa terikat pada jam operasional bank atau metode pembayaran lainnya.
  3. Biaya tambahan yang rendah: Biasanya, pembayaran Shopee di Alfamart tidak dikenakan biaya tambahan. Anda hanya perlu membayar jumlah yang harus Anda bayarkan untuk pembelian Anda di Shopee.
  4. Tidak memerlukan rekening bank: Jika Anda tidak memiliki rekening bank atau tidak ingin menggunakan metode pembayaran online, pembayaran di Alfamart dapat menjadi alternatif yang baik. Anda dapat membayar secara tunai di kasir Alfamart tanpa perlu melibatkan proses transfer atau transaksi perbankan.
  5. Keamanan: Melakukan pembayaran Shopee di Alfamart memberikan tingkat keamanan tambahan. Anda tidak perlu memberikan informasi sensitif seperti nomor rekening bank atau rincian kartu kredit Anda secara online. Anda hanya perlu membawa uang tunai ke Alfamart dan melakukan pembayaran langsung di kasir.

Akhir Kata

Bayar shopee di Alfamart atau Indomaret kedua nya sama sama sangat mudah, namun pembayaran tergantung pilihan kamu mau lewat apa kamu akan bayar, yang penting jangan salah pilih saat pilih metode pembayaran.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara bayar shopee di Alfamart atau Indomaret. Semoga informasi yang saya sampaikan kepada kamu dimanapun kamu berada bermanfaat, terimakasih.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Info Menarik Lain untuk Kamu: