Cara Bayar Shopee di Alfamart dengan Cepat dan Mudah

Cara bayar Shopee di Alfamart itu bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hanya butuh beberapa langkah dan tahapan sederhana saja untuk bisa melakukan pembayaran tagihan Shopee di Alfamart. Sehingga, jangan bingung untuk memulai pembayaran Shopee dengan datang ke Alfamart.

Pihak Shopee memang sediakan metode pembayaran yang beragam demi kemudahan para pengguna. Jadi, selalu ketahui semua tahapan dalam melakukan pembayaran tagihan Shopee di Alfamart. Berikut ini panduan cara bayar Shopee di Alfamart.

Cara Bayar Shopee di Alfamart dengan Mudah

Pembayaran tagihan Shopee di Alfamart memang bisa dilakukan dengan cukup mudah. Hanya perlu beberapa tahap dan langkah sederhana saja. Berikut ini adalah tata cara bayar Shopee di Alfamart dengan baik dan juga mudah.

1. Pilih Metode Pembayaran di Alfamart saat Checkout

2. Konfirmasi dan Buat Pesanan

3. Dapatkan Kode Pembayaran

4. Datangi Alfamart

5. Sebutkan Kode Pembayaran

6. Kasir Alfamart akan Menginformasikan Jumlah Pembayara

7. Berikan Uang Pembayaran ke Kasir

8. Pembayaran Selesai

9. Pembayaran akan Dikonfirmasi di Aplikasi Shopee

10. Simpan Bukti Pembayaran

Keuntungan Bayar Shopee di Alfamart

Pahami juga aneka keuntungan bayar Shopee menggunakan Alfamart. Dengan semua keuntungan dan benefit yang ada, segalanya akan berjalan dengan sangat mudah dan cepat. Berikut ini beberapa keuntungan dari bayar Shopee di Alfamart.

1. Konfirmasi Otomatis

Salah satu keuntungan dari pembayaran Shopee di Alfamart adalah konfirmasi secara otomatis. Proses konfirmasi secara otomatis ini memang banyak dicari dan dibutuhkan banyak orang. Tanpa perlu lakukan konfirmasi lagi, semuanya bisa langsung dilakukan.

2. Pembayaran Bebas Gangguan

Pembayaran yang dilakukan lewat Alfamart juga terhindar dari segala macam gangguan. Berbagai macam gangguan bisa diatasi dengan cukup mudah seperti koneksi internet Hp yang tak stabil hingga server bank yang sedang down.

3. Bisa Dapatkan Promo

Terkadang ada promo menarik dari Shopee maupun Alfamart. Jadi, kesempatan untuk dapatkan promo itu memang terbuka dengan lebar. Semua promo menarik tersebut bisa didapatkan dengan sangat mudah jika pembayaran dilewatkan Alfamart.

4. Mudah Dijangkau

Kemudahan dalam manjangkau Alfamart pastinya juga jadi nilai tambah. Saat ini bisa ditemui Alfamart dengan mudah. Banyaknya gerai Alfamart ini jelas memudahkan proses pembayaran Shopee yang akan dilakukan.

5. Solusi untuk Pemegang Uang Tunai

Pembayaran via Shopee juga menjadi solusi untuk mereka yang lebih suka pegang uang tunai. Memang banyak pengguna yang lebih suka transaksi tunai daripada online. Buat yang lebih suka transaksi secara tunai, maka pembayaran Shopee dengan uang tunai itu lebih disarankan.

Tips Membayar Shopee di Alfamart

Ada beberapa tips membayar Shopee di Alfamart dengan baik. Dengan tips membayar yang sesuai, semuanya akan berlangsung dengan amat menarik dan menguntungkan. Berikut ini adalah beberapa tips membayar Shopee di Alfamart dengan mudah.

1. Pastikan Pesanan di Atas 10 Ribu

Ada syarat minimum dari pembayaran barang Shopee di Alfamart. Minimal harga barang belum termasuk ongkir adalah Rp 10 ribu. Kalau beli barang di bawah nominal tersebut, sistem dari Alfamart tidak bisa memprosesnya.

2. Jangan Pilih Opsi Bayar di Alfamart jika Pesanan Lebih dari Rp 2,5 juta

Selain batas minimal, pembayaran via Alfamart itu juga ada batas maksimalnya. Batas maksimalnya adala RP 2,5 juta. Jika barang yang dibeli nilainya lebih dari Rp 2,5 juta, disarankan memilih metode bayar yang lain. Syarat ini mutlak dari pihak Shopee dan tak bisa diganggu gugat.

3. Perhatikan Jumlah Maksimal Transaksi

Memeprhatikan jumlah maksimal transaksi per hari juga amat penting. Aturan dari Shopee, pembayaran dengan Alfamart itu maksimal adalah 5 kali per hari. Tidak bisa jika melebihi batas waktu tersebut.

4. Perhatikan Batas Waktu Penyelesaian Pembayaran

Terdapat juga batas waktu penyelesaian pembayaran barang di Shoppe dengan Alfamart. Batas waktunya adalah 1×24 jam. Jika sudah lebih dari 1×24 jam pesanan tak segera dibayar, maka proses akan langusng dibatalkan.

5. Siapkan Uang Pas

Saat akan mendatangi Alfamart, kita sudah tahu berapa nominal yang akan dibayarkan. Jadi, sebaiknya siapkan uang pas biar proses pembayaran di Shopee bisa berjalan dengan cepat dan juga lancar. Tips ini sangat layak untuk diterapkan dalam proses pembayaran.

FAQ | Cara Bayar Shopee di Alfamart

Apakah ada biaya admin bayar Shopee di Alfamart?

Ada. Biaya admin untuk pembayaran di Shopee adalah Rp 2,500.

Amankah bayar pesanan Shopee di Alfamart?

Pasti aman. Pihak Alfamart adalah mitra yang terpercaya sehingga semuanya pasti aman.

Apakah semua Alfamart melayani pembayaran Shopee?

Semua cabang Alfamart melayani semua pembayaran dari Shopee.

Apakah boleh member baru membayar Shopee di Alfamart?

Boleh, member baru atau lama bisa membayar Shopee di Alfamart.

Artikel Menarik Lainnya: