Cara Bayar Shopee Paylater Lewat OVO Beserta Biaya Admin

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Ovo dengan begitu mudah tanpa perlu harus berfikir ribet, apalagi bagi kamu yang sering berbelanja di aplikasi e-commerce Shopee kamu akan dapat menggunakan layanan biaya transfer murah.

Jika kamu pengguna merchant Ovo dan kamu ingin melakukan pembayaran dengan sistem pembayaran kredit atau secara cicilan dalam pembelian di e-commerce shopee tapi kamu kebingungan dengan cara pembayaran layanan tersebut, tenang kami Media Mustakim akan membahasnya dalam artikel kali ini.

Sekilas Mengenai Shopee Paylater dan Ovo

Sebelum dilanjut dalam pembahasan cara pembayaran Shopee Paylater lewat Ovo, jika kamu dalam membaca artikel ini pengguna baru Shopee atau pengguna baru Merchant Ovo kamu dapat membaca sekilas dalam pembahasan kali ini agar proses pembelian ataupun pembayarannya dapat dilakukan dengan lancar dan berhasil.

Apa itu Shopee Paylater ? merupakan fitur layanan dalam aplikasi Shopee yang disediakan untuk para pengguna Shopee yang ingin melakukan layanan pembayaran belanja nya dengan sistem kerdit atau di cicil. Dengan adanya Shopeepaylater banyak memberikan keuntungan dalam melakukan belanja di Shopee bagi para pelanggannya karena dalam layanan Shopee Paylater pengguna akan mendapatkan banyak pilihan tenor serta bunga yang rendah.

Apa Itu Ovo ? Ovo merupakan dompet digital yang pelayanannya hampir sama dengan ewalet-ewalet lainnya, Ovo dalam layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran di berbagai merchant seperti di Shopee Paylater yang kita bahas saat ini, selain itu Ovo dapat digunakan transfer ke berbagai bank dengan biaya transfer yang murah apalgi untuk para pengguna baru akan mendapatkan bonus transfer bebas biaya admin.

Syarat Bayar Shopee Paylater Lewat Ovo

Oke Sebelum kamu tahu cara melakukan pembayaran shopee paylater lewat ovo, maka kamu harus memperhatikan syara-syaratnya terlebih dahulu agar pembayaran dapat dilakukan dengan baik dan berhasil, apa sih syaratnya ? Untuk syarat pertama kamu tentu harus menggunakan akun Ovo untuk pembayaran di shopee paylater.

Dalam menggunakan Ovo untuk bayar shopee paylater pastikan akun ovo kamu sudah di upgrde ke ovo premium, jika akun kamu belum di upgrade maka kamu mungkin tidak akan dapat melakukan pembayaran tagihan layanan shopee paylater tersebut, Dengan mengupgrade ovo menjadi ovo premium maka kamu akan leluasa dalam layanan yang disediakan dalam aplikasi ovo tersebut, jika masih belum di upgrade untuk layanan transfer hanya dapat digunaka ke sesama ovo saja.

Syarat selanjutnya yaitu tentuya kamu harus memiliki tagihan dalam pembayaran belanja di aplikasi Shopee dengan sistem layanan shopee paylater dan mengetahui nomor VA atau nomor kontrk tagihan pembayaran shopee paylater.

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Ovo

Jika kamu sudah memperhatikan dan memahami syarat-syaratnya untuk melakuka Pembayara Shopee Paylater lewat Ovo, langsung saja caranya kamu dapat perhatikan dalam langkah-langah berikut di bawah ini;

  • Pertama kamu harus masuk terlebih dahulu ke aplikasi Shopee yang kamu gunakan sebagai tempat perbelanjaan dengan layanan Shope paylater tersebut.
  • Setelah aplikasi Shopee kamu sudah dibuka, akan ada beberapa pilihan menu maka selanjutnya kamu harus menekan menu ”saya” dalam aplikasi tersebut.
  • Jika menu Saya sudah di klik maka kamu harus memilih fitur layanan shopee paylater kemudiann klik selanjutnya kamu harus mengklik total tagihan bulan ini, agar jumlah tagihan kamu diketahui untuk dilakukan pembayaran.
  • Selanjutnya yaitu kamu harus meng klik opsi bayar terlebih dulu, kemudian klik lagi opsi Tagihan Bulan Depan lanjut klik opsi bayar terlebih dahulu
  • Kemudian setelah itu kamu harus pilih metode pembayaran dengan mentransfer ke bank Mandiri dan klik konfirmasi
  • Maka akan muncul nomor Virtual Akun atau nomor kontrak tagihan Shopee kamu lalu copy atau bisa di cata
  • Kemudian yang harus kamu langkukan selanjutnya yaitu Membuka Aplikasi Ovo premium dengan akun yang ingin kamu gunakan untuk pembayaran shopee paylater tersebut
  • Setelah aplikasi terbuka maka kamu akan diminta untuk memasukan PIN aplikasi Ovo, kemudian masukan PIN dengan benar lalu aplikasi Ovo akan terbuka
  • Setelah aplikasi Ovo terbuka maka akan ada pilihan menu maka selanjutnya kamu harus meng klik menu transfer
  • Setelah menu transfer di klik maka selanjutnya kamu harus pilih tansfer ke rekening Bank
  • Jika kamu sudah memilih Transfer ke Rekeig Bank maka kamu akan diminnta utuk memasukan Nomor Virtual Account yang sudah di copy atau di catat tadi.
  • Kemudian masukan nomor Virtual Account pada kolom yang diminta dan masukan Bank tujuan kamu yaitu Bank Mandiri
  • Kemudian Klik lanjutkan, setelah itu kamu akan diminta kofirmai transfer , ji pembayaran tagihan sudah sesuai maka kamu langsung saja dapat mengklik tansfer
  • Dan kemudian kamu akan diminta untuk memasukan PIN Ovo kamu untuk mengkonfirmasi transfer, lalu masukan PIN Ovo kamu , kemudian pembayaran selesai dan tunggu beberapa saat maka infprmasi transaksi akan muncul di atas layar aplikasi.

Biaya Transfer Shopee Paylater Menggunakan Ovo

Setelah kamu melakukan pembayaran tagihan shopee paylater dengan lewat ovo tentu dan pasti kamu tahu akan dikenakan biaya admin, pembayaran shopee paylater lewat ovo yaitu sebesar dua rbu lima ratus (2500) per tiap kali kamu melakukan transaksi pembayaran.

Penyebab Bayar Shopee Paylater Lewat Ovo Gagal

Jika kamu sudah melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater namun mengalami kegagalan dalam proses transfernya meskipun sudah memeperhatikan syarat-syarat bayar tagihan shope paylater sebelumnya. Untuk itu jangan khawatir simak penjelasan berikut di bawah ini.

  • Mungkin akun Ovo kamu kelupaan belum di upgrade ke ovo premier dan pastikan kamu eng upgrde nya
  • Penyebab selanjutnya yaitu kbisa saja saldo ovo kurang, oleh karena itu pastikan jumlah pembayaran di shopee paylater saldo ewallet ovo kamu melebihi jumlah tagihan, karen setiap melakukan transaksi pembayaran Shopee paylater saldo ovo akan di potong Rp 2500 untuk bayar biaya admi per tiap kali kamu melakukan transfer.
  • Penyebab Selajutnya mungkin saja sinyal internet sedang kurang baik, atau bahkan sistem Server Ovo bisa saja sedang mengalami gagguan.

Kelebihan Bayar Shopee Paylater Ovo

Kelebihan dari menggunakan Ovo sebagai transfer uang elektronik seperti pembayaran Shopee Paylater kamu akan mendapatkan keuntungan, yaitu denga adanya cashback yang diberikan, cash back yang diberikan dari pembayaran shopee paylater lewat ovo sebesar 30%.

Kelebihan lainnya dengan bayar shopee paylater menggunakan ovo yaitu metode pembayaran yang mudah tanpa perlu ribet, dan mengupgrade akun ovo menjadi ovo premier untu transferan tidak sulit hanya dengan KTP saja. Serta transaksi dalam menggunakan Ovo tentu saja aman karena Ovo sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Kekurangan Bayar Shopee Paylater Lewat Ovo

Setelah melakukann pembayaran Shope paylater lewat ovo dengan mudah dan praktis serta mendapatkan bonsus cash back tapi ada sedikit kekurangannya, kekurangan tersebut pembayaran tagihan shopee paylater tidak dapat menggunakan sistem Qris atau Barkode yang pembayarannya hanya di Scan saja.

Tetapi dengan transfer dengan sistem scan barcode atau sistem seperti Qris dapat kamu lakukan jika transfer ke Shopee Pay dan layanan-layanan lainnya yang memiliki Sistem barcode atau Qris tersebut. Meskipun adanya sedikit ke kurangan tetapi dalam kekurangan sistem ini tidak melebihi keuntungannya.

Akhir Kata

Dengan adanya Shopee paylater memebrikan banyak keringanan bagi para masyarakat yang suka berbelanja di Shopee karena metode pembayaran bisa dengan sistem di cicil. di tambah lagi dengan adanya layanan transferan bisa diakukan dari ewallet ovo yang memberikan banyak cashback dan diskon.

demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Cara bayar Shopee Paylater lewat Ovo yang udah dan menguntungkan. Semoga dengan adanya artikel ini dafat memberikan manfaat bagi para pembacanya, sekian akhir kata kami ucapkan terimkasih.

Artikel Menarik Lainnya: