Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay Beserta Biayanya

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay merupakan salah satu metode yang bisa kamu lakukan. Karena pembayaran Shopee Paylater memang memang banyak sekali caranya. Baik menggunakan layanan Bank, e-wallet, Toko pembelanjaan dan lain sebagainya.

1 Fashion murah

Namun meski pembayaran sangat mudah dan banyak sekali metode nya, masih banyak juga yang belum mengetahui cara bayar shopee paylater pakai Gopay. Untuk Media Mustakim akan fokus membahas cara bayar Shopee paylater pakai gopay. Simak penjelasannya dibawah ini.

fashion muslim murah

Syarat Bayar Shopee Paylater Lewat Gopay

Sudah bukan menjadi hal yang baru jika mendengar Shopee, pasti akan banyak orang sudah tahu bahwa shopee merupakan toko internet atau marketplace yang sudah banyak sekali yang menggunakan layanan yang satu ini.

Sama hal nya dengan shopee Paylater yang merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh shopee, berfungsi sebagai pembelian barang yang di butuhkan namun dengan sistem bayar nanti. Dengan adanya sistem ini maka Shopee makin banyak sekali peminatnya.

Namun jika kamu merupakan pengguna shopee Paylater, dan akan melakukan pembayaran dengan saldo gopay, tentunya kamu harus mengetahui beberapa syarat bayar dengan menggunakan layanan Aplikasi Gopay. Dan syarat yang harus kamu siapkan di antaranya:

  • Memiliki aplikasi Gopay yang sudah aktif dan sudah biasa digunakan sebagai layanan Transaksi
  • Terdapat saldo yang cukup di aplikasi Gopay untuk lakukan pembayaran Shopee Paylater dengan minimal dengan jumlah tagihan
  • Mendapatkan kode virtual account pembayaran yang di dapat dari aplikasi Shopee Paylater
  • Saat melakukan proses pembayaran jaringan internet dalam keadaan normal atau lancar

Kode Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Setelah mengetahui beberapa syarat pembayaran di atas, hal yang paling penting harus kamu ketahui yaitu mengenai kode pembayaran, Kode pembayaran tersebut merupakan kode virtual account yang didapat dari Aplikasi Shopee Paylater.

1 Fashion murah

Jenis kode yang didapat dari Aplikasi shopee paylater ini merupakan jenis kode VA non-fixed atau kode yang muncul hanya satu kali pakai dan juga memiliki batasan waktu pembayaran dan biasanya hanya bertahan dalam 1 x 24 jam.

Jadi jika kamu sudah mendapatkan kode pembayaran maka segera kamu lakukan pembayaran dengan layanan yang kamu miliki. Jika kode tersebut terlambat digunakan maka dengan otomatis sistem akan membatalkan pembayaran yang kamu lakukan.

Cara Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Diatas merupakan penjelasan mengenai syarat dan juga kode virtual account, dan hal ini merupakan materi penting haus kamu perhatikan dalam metode pembayaran Shopee Paylater dengan menggunakan Gopay.

Untuk itu dalam proses pembayaran Shopee Paylater terdapat dua proses pembayaran dan proses pertama yaitu mendapatkan Kode Virtual account, yang ke dua yaitu melakukan pembayaran dengan menggunakan saldo Gopay.

Untuk langkah – langkah nya sebagai berikut ini:

1. Dapatkan Kode Virtual Account Shopee Paylater

Proses pembayaran yang pertama yaitu mendapatkan kode virtual account untuk lakuan transaksi pembayaran yaitu dengan cara membuka Aplikasi Shopee Paylater. Langkah – langkah yang harus kamu ikuti dalam mendapatkan kode pembayaran yaitu sebagai berikut ini:

1 Fashion murah
  • Silahkan buka aplikasi Shopee di HP kamu
  • Selanjutnya untuk melakukan pembayaran Shopee Paylater maka kamu pilih dan klik Akun saya yang terdapat pada bagian akan layar paling bawah
  • Lalu scroll ke bawah dan temukan menu Shopee Paylater lalu silahkan kamu klik
  • Dan di halaman ini kamu akan melihat jumlah total tagihan yang harus kamu bayar. Dan untuk melakukan pembayaran silahkan kamu pilih menu Bayar Lebih dulu
  • Setelah kamu klik menu bayar lebih dulu selanjutnya kamu klik menu Metode Pembayaran
  • Karena pembayaran langsung dengan memilih Gojek belum tersedia maka kamu bisa gunakan metode pembayaran dengan memilih bank Mandiri. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kode pembayaran
  • Setelah kamu memilih Bank Mandiri selanjutnya akan muncul kode virtual account. Dan silahkan kamu salin kode tersebut atau kamu catat

Sampai disini kamu sudah mendapatkan kode pembayaran, dan untuk menghindari keterlambatan bayar maka segera kamu lakukan pembayaran dengan metode yang kamu miliki. Namun disini kita fokus metode pembayarannya menggunakan saldo Gojek.

2. Bayar dengan menggunakan Apliaksi Gopay

Setelah kode virtual account kamu dapatkan dari metode pembayaran di atas maka langkah selanjutnya yaitu melakukan pembayaran lewat aplikasi Gojek. untuk itu silahkan kamu beralih pada aplikasi Gojek yang kamu miliki.

Untuk langkah – langkah yang harus kamu lakukan yaitu sebagai berikut ini:

  • Pastikan Aplikasi Gojek yang kamu miliki sudah terisi dengan saldo
  • Silahkan kamu buka aplikasi Gojek yang ada di HP kamu
  • Selanjutnya silahkan kami pilih menu Bayar yang letaknya di halaman awal Gojek
  • Setelah muncul halaman baru maka silahkan kamu pilih menu Rekening Bank Lain
  • Lalu kamu pilih menu Transfer Instan Ke rekening Bank Baru
  • Lalu langkah selanjutnya kamu pilih nama Bank, dan kamu harus ingat nama Bank harus sesuai dengan pilihan bank di atas yaitu kamu pilih nama Bank Mandiri
  • Lalu masukkan nomor virtual account yang sudah kamu salin di atas dan silahkan kamu tempel pada kolom yang sudah tersedia
  • Selanjutnya akan muncul informasi mengenai detail nomor rekening yang telah kamu masukkan. Dan jika data benar maka silahkan kamu klik Lanjut
  • Silahkan kamu isi nominal tagihan yang harus kamu bayar di kolom yang sudah tersedia. Jika sudah benar lalu klik Lanjut
  • Selanjutnya akan muncul informasi tagihan yang harus kamu bayar dengan jumlah yang harus kamu bayar dan juga biaya admin nya. Dan jika data yang muncul sudah benar data kamu maka kamu klik Konfirmasi
  • Masukkan PIN Gopay dengan benar. Dan pembayaran yang kamu lakukan pun telah selesai

Biaya Admin Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Penting sekali kamu mengetahui biaya admin metode pembayaran yang kamu lakukan dengan menggunakan layanan Gopay. Hal ini karena proses transaksi memerlukan biaya admin. besar kecil biaya admin nya tergantung pada kebijakan penggunaan.

Dan untuk kamu yang ingin tahu biaya admin untuk pembayaran Shopee Paylater dengan menggunakan layanan Gojek yaitu sebesar Rp. 2.500,- dalam satu kali transaksi pembayaran. Tentunya sangat recommendasi sekali melakukan pembayaran dengan menggunakan Gopay.

Keuntungan Bayar Shopee Paylater Pakai Gopay

Sudah tidak diragukan lagi mengenai Dompet digital yang satu ini yaitu Aplikasi Gopay. Hal ini karena gopay merupakan alat transaksi yang paling simpel dan mudah digunakan. Termasuk digunakan untuk melakukan pembayaran Shopee Paylater.

1 Fashion murah

Namun tahukah kamu bahwa kelebihan menggunakan Gopay digunakan untuk pembayaran Shopee Paylater adalah sebagai berikut ini:

  • Melakukan pembayaran dengan menggunakan Aplikasi Shopee Paylater sangat mudah dan simpel
  • Tak perlu ribet harus ngantri atau bepergian
  • Melakukan pembayaran hanya dengan satu aplikasi
  • Biaya admin yang dipotong dengan otomatis memang sangat kecil
  • Proses cepat

Akhir Kata

Dan itulah informasi yang Media Mustakim bisa sampaikan mengenai cara bayar shopee Paylater dengan menggunakan saldo Gopay dan juga penjelasan lainnya yang relevan. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: