Cara Bayar Shopeepay Later Lewat Livin Mandiri & Syaratnya

Cara bayar Shopeepay Later lewat Livin Mandiri ini bisa dilakukan dengan mudah melalui menu pembayaran di aplikasi tersebut. Kamu tinggal input nomor ID pelanggan Shoppepay Later dan nanti langsung akan muncul dan lakukan pembayaran.

1 Fashion murah

Tapi bagi kamu yang belum paham mengenai langkah-langkah bayar Shopeepay Later lewat Livin Mandiri. Kamu bisa simak artikel ini sampai selesai. Di artikel ini tim Mustakim Media sudah menuliskan panduan lengkapnya.

fashion muslim murah

Syarat dan Ketentuan Bayar Shopeepay Later Via Livin

Sama seperti pada pembayaran lainnya bahwa membayar Shopeepay Later lewat Livin juga perlu memenuhi beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Lantas apa saja syarat yang harus di penuhi ketika akan melakukan pembayaran dengan cara tersebut?

Berikut tim Mustakim Media sudah merangkum beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum melakukan pembayaran melalui aplikasi Livin Mandiri, diantaranya adalah:

1. Memiliki Aplikasi Livin Mandiri

Bagi kamu yang sudah menjadi nasabah Bank Mandiri sudah pasti tidak asing lagi dengan aplikasi mobile banking ini. dan jika kamu ingin melakukan pembayaran menggunakan Livin mandiri.

Kamu perlu dowload terlebih dahulu aplikasi tersebut dengan syarat kamu sudah menjadi anggota nasabah Bank Mandiri.

1 Fashion murah

2. Memiliki Saldo yang Mencukupi

Untuk syarat yang selanjutnya selain mendownload aplikasi Livin Mandiri sebagai metode pembayaran kamu juga perlu memiliki saldo di aplikasi tersebut untuk membayar nominal pembayaran sesuai dengan tagihan Shopeepay Later kamu.

3. Memiliki Kode Pembayaran Shopepay Later

Dan ini merupakan yang paling penting kamu tidak akan bisa melakukan pembayaran jika tidak memiliki nomor kode pembayaran tersebut. Kode ini akan kamu dapatkan ketika kamu sudah resmi daftar di Shoppepaylater dan akan diberikan kode tersebut.

4. Membayar Biaya Admin

Selain itu, pastikan juga kamu memiliki saldo untuk membayar biaya admin dan pastikan saldonya mencukupi karena jika tidak pembayaran juga akan gagal dan kamu harus pastikan saldo mencukupi.

5. Memiliki Jaringan Internet yang Cukup Stabil

Dan syarat yang terakhir kamu perlu memiliki jaringan internet yang stabil karena cara ini menggunakan cara online jadi kamu perlu pastikan bahwa jaringan internet kamu dapat berjalan dengan stabil dan lancar.

Cara Bayar Shopeepay Later Lewat Livin

Bayar Shopeepay Later melalui aplikasi Livin Mandiri ini mudah banget kamu bisa bayar dari mana saja dan kapan saja selama masih terkoneksi dengan jaringan internet.

Dan berikut adalah langkah-langkah cara bayar Shopeepaylater lewat Livin Mandiri, diantaranya adalah:

1 Fashion murah
  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu
  • Selanjutnya kamu bisa pilih “Saya” yang ada di bagian kanan bawah
  • Kemudian setelah itu kamu bisa pilih “Dompet Saya” dan kemudian pilih SpayLater
  • Dan kemudian kamu bisa pilih “Bayar Tagihan”
  • Dan selanjutnya pilih lagi “Bayar Sekarang”
  • Dan pada metode pembayaran kamu bisa pilih “Transfer Bank (Virtual Account)
  • Selanjutnya kamu pilih salah satu bank yaitu “Bank Mandiri”
  • Dan kemudian klik “Konfirmasi” dan bayar sekarang kemudian kamu bisa klik “Salin Nomor” di sebelah no.virtual account
  • Dan pilih “OK”  
  • Selanjutnya setelah kamu memiliki kode pembayaran kamu bisa buka aplikasi Livin by Mandiri
  • Kemudian kamu bisa pilih menu “Pembayaran”
  • Selanjutnya kamu cari SpayLater dan masukkan nomor virtual account atau kode pembayaran dengan cara tekan lama di bagian isi hingga muncul “paste”
  • Dan pilih “Paste” maka nomor itu akan muncul
  • Dan pilih “Lanjutkan” dan akan muncul detail pembayaran kamu bisa konfirmasi pembayaran tersebut dan kamu akan diarahkan untuk mengisi PIN Livin Mandiri kamu
  • Dan tunggu beberapa saat hingga notifikasi pembayaran telah kamu dapatkan simpan bukti tersebut dan pembayaran telah selesai

Pastikan kamu ikuti langkah-langkah di atas dengan benar. Terutama pada saat memasukkan nomor ID Pelanggan. Karena salah nomor ID bisa jadi salah pula akun pelanggan yang dibaca sistem di Livin Mandiri nya.

Biaya Admin Bayar Shopeepay Later Melalui Livin

Perlu kamu ketahui ketika kamu akan melakukan pembayaran Shopeepay Later lewat Livin kamu pastinya bertanya-tanya berapa sih biaya admin yang akan kamu bayar jika menggunakan cara ini?

Jadi, ketika kamu melakukan cara bayar Shopeepay Later lewat Livin Mandiri kamu tidak akan dikenakan biaya admin sepeser pun alias gratis dan ini merupakan sebuah keuntungan yang cukup baik bukan.

Jika kamu ingin bebas biaya admin kamu bisa menggunakan metode bayar melalui Livin Mandiri untuk bayar Shopeepay Later. Selamat mencoba ya!

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Shopeepay Later

Selain mengetahui cara bayar Shopeepay Later lewat Livin Mandiri kamu juga perlu mengetahui tanggal berapa jatuh tempo pembayaran Shopeepay Later.

Jadi, setiap kali pengguna melakukan transaksi di Shopee menggunakan Paylater datanya akan dikumpulkan terlebih dahulu. Jadi, Shopee Paylater akan mencetak tagihan di tanggal yang sudah ditentukan, yaitu tanggal 25 atau 1 setiap bulannya.

1 Fashion murah

Jika tagihan sudah di cetak, kamu sebagai pengguna harus segera melunasinya. Shopee sendiri memberi waktu hingga 10 hari sehingga jatuh temponya ada di tanggal 5-11 setiap bulannya.

Jika pengguna diketahui masih belum melunasi tagihan sampai tanggal tersebut berakhir makan akan dikenakan denda. Jadi, perlu di perhatikan agar kamu membayar sesuai dengan tanggal jatuh tempo jangan sampai telat.

Ketika pengguna sudah melakukan pembayaran atau pelunasan Shopeepay later maka limit kredit akan dikembalikan kepada pengguna. Artinya kamu bisa menggunakan kembali limit untuk bertransaksi.

Denda Keterlambatan PembayaranShopeepay Later

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya kamu akan dikenakan denda jika kamu telat membayar tagihan Shopeepay later. Jadi pastikan kamu membayar saat tanggal jatuh tempo yaitu pada tanggan 5 atau 11.

Tapi, bagaimana jika seumpamanya telat? Berapa biaya yang harus dikeluarkan?

Shopeepay Later tidak memberlakukan denda per hari, tapi akan berlaku biaya keterlambatan per 1 bulan. Besarnya biaya keterlambatan ini adalah 5% dari total tagihan yang sudah dicetak.

1 Fashion murah

Sebagai contohnya kamu memiliki tagihan sebesar Rp.600.000,- kemudian kamu mengalami keterlambatan selama 1 hari. maka berlaku dendanya adalah sebesar 5%X Rp.600.000,= Rp.30.000,-. Jadi total tagihan yang harus kamu bayar adalah sekitar Rp.630.000,-.

Perlu kamu perhatikan juga jika mengalami keterlambatan ada konsekuensi lain yang perlu kamu pertimbangkan diantaranya akses terhadap voucher akan dibatasi, akan ada tagihan lewat telepon atau chat.

Dan peringkat kredit pengguna SLIK OJK akan terdampak membuat kamu kesulitan mengajukan pembiayaan seperti kredit usaha dan lainnya.

Cara Melihat ID Pelanggan Shopeepay Later Sebelum Bayar Tagihan

Untuk cara melihat ID pelanggan Shopeepay Later sebelum bayar tagihan kamu ini cukup mudah cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Shopee yang kamu miliki
  • Kemudian kamu pilih “Saya”
  • Dan pada halaman uatama aplikasi kamu bisa pilih “Spaylater”
  • Selanjutnya kamu bisa pilih “Tagihan Saya”
  • Dan kamu bisa melihat daftar tagihan kamu

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Shopeepay later lewat Livin Mandiri berikut syarat bayar, cara bayar, biaya admin, tanggal jatuh tempo, dan lain sebagainya. Semoga artikel yang saya sampaikan dapat bermanfaat ya!

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: