Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat Blu BCA Beserta Biayanya

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat Blu BCA yang dapat dilakukan secara online dengan begitu mudah dan praktisnya karena hanya dengan menggunakan Hp transaksi dapat berjalan dengan lancar dan berhasil.

Dengan datangnya layanan Blu BCA ini memberikan pelayanan terbaik kepada penggunanya untuk lebih jelasnya mari simak dalam pembahasan Media Mustakim dalam artikel kali ini.

Sekilas Mengenai Blu BCA

Layanan keuangan terbaru yang dapat dilakukan secara online ini adalah Blu BCA karena blu BCA merupakan layanan perbankan untuk transaksi secara online yang diterbitkan oleh BCA digital. Blu BCA hadir dengan beberapa fitur layanan untuk mempermudah pelayanan kepada para penggunanya.

Fitur bluBCA diantaranya seperti; blu account yang dapat digunakan untuk bertansaksi seperti tasnfer, tarik tunai, pembayaran dan lain sebagainya. Fitur selanjutnya yaitu blusaving yang digunakan sebagai rekening tabungan untuk para nasabah nya dalam layanan kebutuhan-kebutuhannya.

Kemudian blugether yang dapat digunakan hampir sama dengan blusaving namun blu gether merupakan tabungan single account. Fitur terakhir yaitu bluDeposito yang digunakan untuk layanan para nasabah nya yang ingin menyimpan uang dengan minimal deposito yaitu sebesar 10 juta dengan jangka waktu tenor dari satu bulan sampai dua belas bulan.

Syarat Bayar Tagihan Akulaku lewat Blu BCA

Untuk kamu yang mau menggunakan pembayaran tagihan Akulaku lewat Blu BCA harus memastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah memiliki akun Blu BCA, bagi yang belum dapat kamu unduh di Google Play Store untu melakukan transaksi nya seperti membayar tagihan Akulaku.

Untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku lewat Blu BCA tentunya kamu harus memiliki saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku, dalam melakukan pembayaran tagihan pastikan juga kuota dan sinya internet nya stabil agar pembayaran dapat berjalan dengan baik.

Setelah semuanya sudah siap untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku dengan menggunakan Blu BCA pastikan kamu sudah mengetahui nomor rekening atau kode pembayaran yang digunakan untuk membayar tagihan Akulaku, jika kamu belum mengetahu nomor rekening atau kode tagihannya maka kamu harsu lihat dulu di aplikasi Akulaku itu sendiri.

Kode Bayar Tagihan Akulaku Untuk Blu BCA

Kode Bayar Tagihan Akulaku untuk blu BCa yaitu kode yang sudah ditentukan dalam sebuah transaksi yang telah dilakukan di aplikasi Akulaku untuk para penggunanya memenuhi kewajiban pembayaran angsuran.Kode tersebut akan digunakan sebagai kode transaksi yang dapat digunakan melalui pembayaran dengan menggunakan Blu BCA.

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat Blu BCA

jika kmu sudah siap untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku menggunakan Blu BCA. Untuk lebih jelasnya cara membayar tagihan Akulaku lewat Blu BCA dapat di perhatikan dengan pion-poin berikut di bawah ini.

1. Dapatkan Kode Virtual Account

Kode Virtual merupakan kode yang sudah dijelaskan dalam sub judul sebelumnya yaitu kode yang digunakan untuk pembayaran tagihan nya. Untuk cara mendaptkan kode virtual account nya dapat diperhatikan dalam penjelasan berikut.

Pertama kamu harus membuka aplikasi Akulaku setelah terbuka maka pilih menu Keuangan, setelah itu maka kamu harus pilih opsi Tagihan ku kemudian klik, selanjutnya akan muncul opsi bayar sekarang. Dalam opsi Tagihan kamu pilih salah satu tagihan yang ingin kamu bayarkan, jika kamu memiliki beberpa tagihan.

Kemudian kamu pilih metode Pembayaran Setelah kamu memilih tagihan yang ingin kamu bayarkan tagihan nya, setelah itu akan muncul Jumlah tagihan dan Nomor Virtual Account Akulaku tagihan kemudian salin atau tuliskan kode tersebut jika ingin melakukan pembayaran di perbankan lain.

2. Bayar Pakai Blu BCA

Setelah mendapatkan kode Virtual Account Akulaku selanjutnya yaitu melakukan pembayaran dengan menggunakan Blu BCA. Dalam melakukan pembayaran menggunakan BLu BCA untuk tagihan Akulaku dapat disimak dalam penjelasan berikut dibawah ini.

  • Langsung saja untuk caranya yaitu kamu harus buka aplikasi Blu BCa yang ada di hp kamu, Masukan PIN BLu BCA dengan benar
  • Setelah aplikasi BLu BCA terbuka maka kamu harus memilih menu transfer yang ada di aplikasi Blu BCa tersebut
  • Setelah memilih menu transfer maka kamu harus memilih opsi trasnfer baru
  • Dalam Opsi Transfer baru masukan data transfer dalam memasukan data transfer kamu harus memilih bank permata karena bank permata adalah layanan bank yang bekerja sama dengan Akulaku.
  • Dalam Kolom Bank Permata masukan kode Virtual Account pada kolom rekening yang sebelumnya disalin atau dituliskan. Kemudian Tekan Cek.
  • Setelah itu masukan Jumlah pembayaran, dalam memasukan jumlah pembayaran kamu harus sesuai dengan tagihan yang sudah di cek sebelumnya pada aplikasi Akulaku Jika sudah selesai cek pembayaran lalu klik lanjut.
  • Setelah itu kamu akan otomatis ke halaman konfirmasi pembayaran jika sudah benar klik konfirmasi kemudian masukan Pasword Blu BCA dan pembayaran selesai.

Biaya Admin Bayar Tagihan Akulaku di Blu BCA

Dalam membayar Tagihan Akulaku melalui Blu BCA akan dikenakan dengan Biaya bebas ransfer, sebenarnya dalam melakukan transaksi transfer dengan layanan ke sesama akun Blu BCA maka akan di kenakan biaya Rp 0, BCA ke akun Blu BCa Rp 0 begitu juga sebaliknya.

Dan antar bank online Rp 6500, Antar bank dengan layanan LLG Rp 2.900, antar bank RTGS 25.000. Namu dalam transfer tagihan Akulaku Rp 0 nah begini kelebihannya meskipun Akulaku bukan laynanan blu BCA tetapi bebas biaya karena pembayaran nya dengan menggunakan Virtual Account (VA).

Keuntungan Menggunakan BLu BCA Dalam Membayar Tagihan Akulaku

Keuntungan nasabah pengguna Blu BCA dalam pembayaran tagihan Aku aku yaitu dengan tidak dikenakannya biaya admin transaksi dalam pembayaran, sebenarnya kalau melihat keuntungan lain dengan menggunakan layanan Blu BCA ini begitu banyak apalagi pada zaman era globalisasi seperti sekrang ini yang hampir segala aktivitas dapat dilakukan secara online.

Keuntungan menggunakan Blu BCA lainnya yaitu meskipun semua layanan yang dilakukan dalam blu BCA dengan sistem online tapi nasabah Blu BCA dapat menarik uang secara tunai dengan limit maksimal sebesar 10 juta perharinya.

Serta proses pembukaan rekening untuk pengguna yang begitu mudahnya hanya dengan menggunakan hp serta dengan biaya gratis pula. Begitulah mengulas sedikit mengenai kelebihan dari Blu BCA

Kekurangan BLu BCA Untuk Membayar Tagihan Akulaku

Tidak menutup kemungkina dari semua aplikasi pasti ada sedikit kekurangannya, kekurangan Blu BCA dalam melakukan pembayaran tagihan Akulaku yaitu pengguna transaksi hanya dapat dilakukan secara online saja, karena belum ada kartu debit fisik sehingga pembayaran belum dapat dilakukan di mesin ATM.

Meskipun Blu BCA ada sedikit kekurangan tapi dengan layanan Blu BCA masih banyak keuntungan nya apalagi dengan adanya layanan BluBCA Rewards.

Akhir Kata

Adanya Blu BCa yang dikembangkan dari BCA digital ini segala transaksi dapat dilakukan dengan mudah karena semua transaksi dalam layanan blu BCA ini hanya dapat dilakukan dengan online dengan menggunakan HP.

Sehingga tidak heran jika masyarakat sudah banyak yang tau akan begitu banyak menggunakan dengan layanan perbankan terbaru ini. Demikian yang dapat kami tulis dalam artikel kali ini, semoga artikel kali ini ada manfaatnya. Sekian kami ucapkan terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya: