Cara Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti dan Dendanya

Anda yang punya tagihan Home Credit Bayar Nanti tentu harus memahami langkah dan cara bayar tagihan Home Credit bayar nanti. Dengan mengerti cara untuk membayar tagihan di Home Credit Bayar Nanti, Anda bisa terhindar dari denda keterlambatan pembayaran.

1 Fashion murah

Bagi pengguna baru, proses bayar tagihan yang muncul setelah menggunakan Home Credit Bayar Nanti bisa jadi masih membingungkan. Semua informasi terkait dengan cara bayar tersebut sebenarnya ada di aplikasi Home Credit.

fashion muslim murah

Cara Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti

Dari informasi yang bisa diambil lewat aplikasi Home Credit, fitur bayar nanti merupakan pilihan layanan Paylater yang disediakan oleh Home Credit. Bagi Anda yang punya tagihan di sana, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membayarnya, seperti dijelaskan di bawah ini.

  1. Buka aplikasi My Home Credit dan kemudian pilih menu Home Credit Bayar Nanti pada bagian kanan atas dari layar menu tersebut
  2. Pilihan menu Bayar Tagihan untuk melihat jumlah pembayarannya
  3. Tentukan Metode Pembayaran yang akan digunakan lalu klik “Bayar Sekarang”
  4. Anda akan diberikan batas waktu pembayaran
  5. Bayar sesuai metode yang digunakan, transaksi berhasil

Penjelasan terkait dengan cara bayar di atas merupakan pemahaman umum yang perlu Anda perhatikan. Secara proses, Anda hanya memilih metode bayar sesuai kondisi pribadi lalu membayarnya untuk melunasi tagihan di Home Credit Bayar Nanti.

Metode Pembayaran Tagihan Home Credit Bayar Nanti

Anda dapat memilih beragam metode pembayaran untuk melakukan proses dan cara bayar tagihan Home Credit bayar Nanti. Berikut ini penjelasan terkait dengan beberapa metode pembayaran dan langkah membayarnya yang perlu diperhatikan untuk bisa melunasi tagihan Home Credit Bayar Nanti.

1. Transfer Bank dengan menggunakan Virtual Account

Anda hanya perlu memilih Bank untuk mendapatkan Virtual Account pembayarannya. Berikut ini daftar nomor Virtual Account yang dapat Anda gunakan untuk membaya tagihan Home Credit Bayar Nanti, seperti :

1 Fashion murah
  • BCA menggunakan nomor virtual Account 11282 diikuti nomor kontrak
  • Mandiri menggunakan nomor virtual Account 88420 diikuti nomor kontrak
  • BRI menggunakan nomor virtual Account 88420 diikuti nomor kontrak
  • BNI menggunakan nomor Virtual Account 80042 diikuti nomor kontrak.

2. Pembayaran via Bukalapak, Tokopedia, dan Blibli

Selain lewat akun Bank, Anda bisa melakukan pembayaran tagihan Home Credit Bayar Nanti lewat e-Commerce. Untuk melakukan pembayaran di E-Commerce tersebut, Anda hanya perlu memilih menu Angsuran Kredit kemudian pilihan Home Credit Indonesia dan masukkan nomor kontrak lalu bayar sesuai langkah di masing-masing E-Commerce pilihan.

3. Pembayaran via Indomaret/Alfamart

Selain lewat saluran online, Anda bisa memanfaatkan cara bayar tagihan Home Credit Bayar Nanti lewat mini market. Anda bisa datang langsung ke Indomaret atau Alfamart dan menyebutkan ingin membayar Home Credit di kasih. Setelah itu, tunjukkan nomor kontrak dan bayar tagihannya secara langsung.

4. Kartu Debit Online

Anda juga bisa melakukan pembayaran lewat kartu debit online yang bisa digunakan untuk transaksi online. Anda hanya perlu memasukkan informasi kartu pada saat pembayaran di aplikasi Home Credit. Proses bayar akan langsung memotong saldo di kartu debit.

Denda Keterlambatan Pembayaran Tagihan Home Credit Bayar Nanti

Proses dan cara bayar tagihan Home Credit Bayar Nanti harus dilakukan tepat waktu menurut jatuh temponya. Pembayaran yang terlambat akan menimbulkan konsekuensi denda yang harus dibayarkan. Jumlah dengan yang harus dibayarkan saat terlambat membayar tersebut tergantung harinya, seperti :

  • 5 hari keterlambatan dendanya Rp. 10.0000
  • 30 hari keterlambatan dendanya Rp. 25.000
  • 60 hari keterlambatan dendanya Rp. 55.000
  • 90 hari keterlambatan dendanya Rp. 90.000

Adanya denda yang muncul tersebut menjadikan Anda harus membayar tagihan di Home Credit Bayar Nanti tepat waktu. Selain denda, risiko skor kredit yang rendah juga dapat muncul saat sering membayar tagihan terlambat.

FAQ | Pertanyaan Terkait Cara Bayar Tagihan Home Credit Bayar Nanti

Apa itu Home Credit Bayar Nanti ?

Fitur Paylater yang dapat Anda gunakan dalam aplikasi Home Credit unutk pembayaran melalui QRIS di 19,3 juta merchant seluruh Indonesia.

1 Fashion murah

Apakah ada denda keterlambatan pembayaran Home Credit Bayar Nanti ?

Nilai denda bervariasi tergantung jumlah hari keterlambatan di mana 1 – 5 hari akan di denda 10.000 dan paling besar Rp. 90.000 saat telat 90 hari keterlambatan.

Bagaimana cara melihat tagihan Home Credit Bayar Nanti ?

Temukan di menu Home Credit Bayar Nanti dalam aplikasi Home Kredit lalu lihat pada pembayaran cicilan untuk mengetahui jumlah tagihannya.

Apakah bisa melakukan pembayaran tidak penuh dari tagihan Home Credit Bayar Nanti ?

Bisa namun harus tetap membayar secara keseluruhan maksimal pada saat jatuh tempo atau kalo tidak maka denda keterlambatan akan berjalan.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu