Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BCA di Indomaret [Mudah]

Kamu tak hanya bisa berbelaja di Indomaret kamu juga bisa melakukan pembayarn tagihan kartu kredit. Membayar tagihan lewat Indomaret ini memberikan banyak kemudahan.

1 Fashion murah

Di artikel ini akan di bahas cara bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret serta syarat, biaya admin hingga kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan metode bayar tagihan di Indomaret.

fashion muslim murah

Di gerai Indomaret kita bisa membayar tagihan e-commerce, tagihan listrik, internet, pembelian tiket pesawat hingga tagihan lainnya. Karena Indomaret telah bekerjasama dengan berbagai merchant di berbagai penjuru Indonesia.

Syarat Bayar Tagihan Kartu Kredit BCA di Indomaret

Sebelum beranjak ke pembahasan utama kita lebih baik kita pahami dulu apa syarat bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret.

Kita ketahui bahwa sekarang pembayaran semakin mudah karena semakin berkembangnya teknologi pada masa ini.

Ada begitu banyak tagihan yang bisa dibayarkan oleh Indomaret mulai dari tagihan listrik, bayar voucher, BPJS COD, Shopee hingga kartu kredit.

1 Fashion murah

Salah satunya kartu kredit BCA bisa dilakukan pembayaran menggunakan Indomaret. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu penuhi untuk syarat bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret, diantaranya adalah:

  • Kamu perlu akses website Klik Indomaret dan daftar
    Pertama kamu perlu mengakses website Klik Indomaret dan mendaftarkan diri. Jika sudah terdaftar kamu akan memiliki email atau nomor ponsel yang terdaftar untuk bisa login ke website tersebut secara online.
  • Mendatangi Indomaret terdekat
    Syarat selanjutnya jika ingin melakukan pembayaran tagihan kartu kredit di Indomaret kamu perlu mendatangi Indomaret terdekat untuk melakukan transaksi.
  • Memiliki Sejumlah Uang Tunai untuk melakukan Pembayaran
    Selain itu kamu juga perlu menyediakan beberapa uang tunai sesuaikan dengan jumlah tagihan yang kamu miliki dan ingat lebihkan untuk biaya lainnya.
  • Membayar Admin
    Bagi kamu yang ingin membayar kartu kredit di Indomaret kamu perlu menyediakan jasa admin karena pembayaran melalui kasir memiliki tarif sebesar Rp.2.500.-
  • Jaringan Internet yang Stabil
    Jaringan Internet di butuhkan jika menggunakan metode bayar kartu kredit menggunakan klik Indomaret ya. Karena prosesnya online sehingga jaringan pastikan stabil.

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BCA di Indomaret

Setelah memahami beberapa syarat bayar tagihan kartu kredit di Indomaret berikut akan beranjak ke pembahasan pokok utama kita yaitu bagaimana cara bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret.

Pembayaran kartu kredit jenis visa dan mastercard bisa kamu lakukan melalui fitur klik Indomaret.

Fitur ini telah memiliki 3Dsecure yang dikeluarkan oleh bank Indonesia seperti bank Mandiri, BCA, bank Danamon, Bukopin, Mega dan CIMB Niaga.

Telah saya rangkum beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk cara bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret baik melalui Klik Indomaret dan minimarket Indomaret. Ikuti langkah-langkah berikut ini ya:

1. a. Cara Bayar tagihan Kartu Kredit BCA di Indomaret dengan Klik Indomaret

Berikut cara bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret dengan website Klik Indomaret. Diantaranya adalah:

1 Fashion murah
  • Pertama kamu perlu akses website Klik Indomaret dan login dengan email atau nomor ponsel yang sudah kamu daftarkan.
  • Kemudian lakukan Chekout, pilih ‘Shiping Addre dan cara pengiriman”
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran kartu kredit pada halaman pembayaran
  • Berikutnya periksa sesmua detail pesanan dan klik “Pay Now” untuk proses transaksi
  • Sistem akan mengarahkan kamu ke halaman Mastercard Internet Gateway Service. Saat proses tersebut, jangan tutup halaman Indomaret sampai transaksi selesai
  • Lakukan pembayaran kartu kredit dalam waktu 30 menit. Setelah lewat dari 30 menit transaksi akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem
  • Setelah itu pihak Indomaret akan mengirim email konfirmasi atas transaksi yang kamu lakukan
  • Dan proses cara bayar tagihan kartu kredit BCA telah selesai dilakukan

2. b. Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BCA di Indomaret Via Minimarket Indomaret

Selain melalui Klik Indomaret kamu juga bisa menggunakan cara bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret menggunakan minimarket Indomaret.

  • Masuk aplikasi Tokopedia, kemudian klik menu “Top up dan Tagihan”
  • Masukan nomor kona dan nama diri kamu
  • Tagihan kartu kredit yang belum di bayar akan muncul secara otomatis
  • Setalah itu lihat detail rincian pembayaran angsuran kartu kredit BCA kamu akan muncul
  • Lalu klik “Lanjut”
  • Setelah itu, pilih menu pembayaran gerai retail/tunai
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran Indomaret
  • Kemudian klik “Bayar Sekarang”
  • Kamu akan mendapatkan kode pembayaran catat dan tunjukan tersebut ke kasir mini market untuk melakukan pembayaran
  • Setiap transaksi pembayaran melalui kasir mini market akan dikenakan tarif biaya administrasi sebesar Rp.2.500,- setiap kali melakukan transaksi

Biaya Admin Bayar Tagihan Kartu Kredit BCA di Indomaret

Telah dijelaskan di atas bahwa setiap kali kamu melakukan pembayaran/ transaksi di kasir Indomaret akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.2.500,- setiap kali melakukan transaksi.

Kelebihan Bayar Tagihan Kartu Kredit BCA di Indomaret

Berikut beberapa kelebihan bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret yaitu belanja lebih untuk dan transaksi sangat mudah. Dapat mengatur limit dan iuran tahunan, fasilitas kartu kredit cukup variatif dan masih banyak lagi lainnya

Kesimpulan

Demikian penjelasan saya mengenai cara bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret, syarat dan biaya admin juga keuntungan bayar tagihan kartu kredit BCA di Indomaret semoga artikel ini bermanfaat ya!

Artikel Menarik Lainnya: