Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat Line Bank + Biaya Admin

Cara bayar tagihan Listrik lewat Line Bank memang menjadi salah satu metode yang bisa dilakukan. Dan memang pada dasarnya cara bayar tagihan listrik memang bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran baik secara online maupun secara offline.

1 Fashion murah

Dan untuk kamu yang memiliki layanan line Bank dan akan digunakan untuk melakukan pembayaran listrik namun bingung bagaimana caranya, maka media Mustakim akan membahasnya di artikel ini. Untuk itu silahkan kamu pelajari materi nya di artikel ini dengan membaca sampai akhir.

fashion muslim murah

Syarat Bayar Tagihan Listrik Lewat Line Bank

Line Bank merupakan salah satu Bank online yang sudah banyak sekali penggunanya di Indonesia, Hal ini karena line Bank memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para nasabah nya dan bisa dilakukan dengan cara online.

Banyak sekali kemudahan bisa dilakukan di aplikasi Line Bank. Dan salah satunya bisa kamu gunakan untuk pembayaran tagihan listrik. Namun dalam metode pembayaran ada beberapa syarat pembayaran yang bisa di gunakan yaitu:

  • Memiliki aplikasi aktif Line Bank yang sudah biasa digunakan untuk berbagai transaksi
  • Memiliki saldo cukup untuk melakukan pembayaran dengan nominal minimal sesuai dengan jumlah tagihan
  • Sudah menyiapkan kode pembayaran listrik berupa/ Nomor listrik
  • Saat melakukan proses pembayaran jaringan internet dalam keadaan normal

Penting sekali kamu memperhatikan beberapa syarat pembayaran yang sudah disebutkan di atas, karena jika salah satu syarat tidak ada bisa saja pembayaran tagihan listrik mengalami kegagalan.

Kode Pembayaran Tagihan Listrik Lewat Line Bank

Sebelum kamu melakukan pembayaran, tentunya kamu sudah mencatat atau mempersiapkan nomor KWH yang kamu miliki. Dan nomor KWH merupakan serangkaian nomor acak yang sudah tercantum pada KWH bekas pembayaran atau yang tercantum di nomor KWH.

1 Fashion murah

Jadi kode pembayaran yang kami maksud disini yaitu nomor KWH yang kamu miliki masing – masing dan jangan sampai salah memasukkan nomor KWH karena bisa saja gagal dalam pembayaran atau bisa juga masuk pada KWH yang lainnya.

Penting memperhatikan nomor Tagihan listrik dan menulisnya dengan benar. Karena jika dalam tagihan listrik salah memasukkan nomor Tagihan listrik akan terjadi kegagalan dalam proses pembayaran dan juga bisa saja salah masuk Tagihan Listrik yang kamu lakukan.

Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat Line Bank

Setelah kamu mengetahui beberapa syarat pembayaran yang kamu lakukan dengan menggunakan layanan dan juga sudah mempersiapkan kode atau nomor token yang sudah kamu catat maka tentunya akan mudah sekali melakukan pembayaran dengan menggunakan layanan line Bank.

Untuk kamu yang penasaran mengenai langkah – langkah untuk melakukan pembayaran listrik dengan menggunakan layanan Line bank adalah sebagai berikut ini.

1. Buka Aplikasi Line Bank

Langkah yang pertama tentunya memastikan bahwa saldo yang ada pada aplikasi Line Bank sudah tersedia untuk melakukan pembayaran tagihan listrik. Selanjutnya silahkan buka Aplikasi Line Bank yang kamu miliki pada HP.

2. Pilih Menu Tagihan

Setelah halaman utama Line Bank terbuka maka silahkan kamu pilih menu Top Up dan Tagihan dan akan muncul menu Tagihan listrik

1 Fashion murah

3. Pilih Listrik

Langkah selanjutnya kamu tinggal pilih menu Tagihan Listrik PLN. dan kamu jangan memilih Token PLN. Lalu kamu pilih menu Listrik

4. Masukkan Nomor Listrik PLN

Setelah kamu pilih menu tagihan Listrik, selanjutnya kamu akan dipinta untuk memasukkan nomor Tagihan Listrik PLN. Maka silahkan kamu masukkan nomor Listrik yang kamu miliki dengan benar dan klik Lanjut

5. Konfirmasi Tagihan Listrik

Selanjutnya akan muncul informasi tagihan. Jika data yang muncul sesuai dengan data kamu maka silakan kamu klik menu Bayar. Namun jika bukan data kamu yang muncul kemungkinan kamu salah memasukkan nomor Tagihan listrik.

6. Masukkan PIN Line Bank

Untuk menyelesaikan pembayaran tagihan yang kamu lakukan, kamu tinggal memasukkan PIN Line Bank yang sudah terdaftar. Silahkan kamu masukkan PIN Line Bank kamu dengan benar.

Biaya Admin Bayar Tagihan Listrik Lewat Line Bank

Dalam proses transaksi pembayaran tentunya memerlukan biaya admin karena sudah menggunakan layanan jasa. Besar kecil biaya admin yang kamu lakukan tentunya tergantung pada kebijakan layanan yang di gunakan bahkan ada pula yang tidak memungut biaya Admin.

Namun gratis biaya admin biasanya karena ada promo, layanan yang digunakan merupakan produk itu sendiri dan alasan lainnya. Begitu juga dengan line Bank yang masih dalam masa promo pembayaran.

1 Fashion murah

Dan untuk kamu yang menggunakan Line Bank dilakukan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik maka tentunya sangat rekomendasi sekali menggunakan Line Bank. Hal ini karena dengan menggunakan line bank untuk bayar listrik tidak memungut biaya admin atau gratis.

Keunggulan Bayar Tagihan Listrik Gunakan Line Bank

Dalam setiap aplikasi yang digunakan tentunya ada kelebihan dan kekurangan aplikasi yang di gunakan dari setiap penggunanya yang dapat di rasakan. Dan jika kamu menggunakan line Bank untuk pembayaran tagihan listrik, maka kelebihan yang kamu dapatkan diantaranya:

  • Pembayaran tagihan listrik yang dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Line bank merupakan pembayaran yang sangat praktis
  • Bayar Listrik dengan menggunakan aplikasi Line Bank tidak harus membayar biaya admin atau pembayaran sangat gratis
  • Pembayaran cukup lewat HP saja yang penting kamu sudah mengisi saldo Line Bank

Namun seperti yang sudah di sebutkan di atas bahwa bukan hanya kelebihannya saja yang bisa kamu dapat dan rasakan, namun terdapat pula kelemahan yang kamu rasakan. Dan kelemahan tersebut tergantung pada penafsiran pengguna aplikasi.

Kenapa pembayaran Tagihan Listrik Lewat Line Bank Gagal?

Apakah pembayaran tagihan dengan menggunakan layanan line Bank Bisa Gagal? Tentunya dalam proses pembayaran baik secara offline maupun online melakukan pembayaran tagihan listrik tentu ada yang mengalami kegagalan dalam pembayaran.

Kegagalan tersebut bisa disebabkan karena kelalaian pengguna atau bisa juga karena di sebabkan sistem baik sistem jaringan atau bisa juga karena server Aplikasi yang di gunakan. Namun secara umum kegagalan tersebut sering terjadi disebabkan karena:

  • Saat melakukan proses pembayaran Tagihan Listrik tidak memperhatikan jumlah saldo yang terdapat pada aplikasi atau pembayaran lebih besar daripada saldo yang tersedia sehingga pembayaran bisa menjadi gagal
  • Saat proses memasukkan nomor tagihan listrik, kamu salah memasukkan nomor tagihan listrik, hal ini juga bisa menghambat gagal nya pembayaran tagihan listrik. Bahkan jika gegabah bisa saja masuk pada tagihan orang lain
  • Kegagalan pembayaran diakibatkan karena sistem Line Bank sedang dalam perbaikan sehingga akan menghambat pembayaran tagihan listrik yang kamu lakukan. Kegagalan ini disebabkan karena sistem
  • Terakhir dalam melakukan proses pembayaran kamu tidak memperhatikan jaringan yang kamu gunakan. Karena jika jaringan dalam keadaan buruk akan menghambat pembayaran yang kamu lakukan

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat Media Mustakim sampaikan mengenai cara bayar tagihan listrik lewat line Bank dengan penjelasan lainnya. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu semua dan akhir kata kami ucapkan terimakasih.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: