Cara Bayar Tagihan PLN Lewat Grab, Ada Diskon Menarik Lho

Cara Bayar Tagihan PLN Lewat Grab, Ada Diskon Menarik Lho

Cara Bayar Tagihan PLN Lewat Grab, Ada Diskon Menarik Lho

Setiap rumah pasti memiliki tagihan listrik, dengan memahami bagaimana cara bayar tagihan PLN lewat Grab kiranya akan membuat pembayaran tagihan menjadi lebih mudah.

Grab menjadi salah satu layanan online yang menguntungkan, selain menyediakan layanan transportasi dengan beragam moda jenis alat transportasi. Ternyata Grab juga bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk melakukan pembayaran tagihan PLN.

Syarat Membayar Tagihan PLN Lewat Grab

Untuk menggunakan sebuah layanan dan memanfaatkan sebuah fitur. Tentu saja kamu yang akan menggunakannya harus memenuhi syarat serta ketentuan terlebih dahulu. Apa saja syaratnya?

  1. Memastikan bahwa aplikasi Grab yang digunakan adalah versi paling anyar
  2. Memiliki saldo OVO, karena sistem bayar di Grab ini untuk sistem tagihan hanya menggunakan OVO saja
  3. Sudah menyiapkan ID PLN yang akan kamu bayar
  4. Pastikan jaringan internetnya stabil

Nah, itulah beberapa syarat yang bisa kamu siapkan atau kumpulkan sebelum pembayaran tagihan PLN dilakukan menggunakan Grab.

Begini Cara Bayar Tagihan PLN Lewat Grab

Bagi kamu pengguna layanan online dan menjadi pengguna aktif dari Grab. Menggunakan dan memahami panduan kali ini kiranya akan sangat mudah, pun tentu mempersingkat proses tagihan yang akan kamu bayarkan.

1. Membuka Aplikasi Grab

Ya, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Grab terbaru atau versi anyar pada ponsel. Baik Android, atau iPhone.

2. Pilih Menu Bills

Di halaman utama aplikasi, kamu akan disuguhkan beberapa fitur atau layanan. Pilih dan cari saja menu Bills untuk membayar tagihan PLN.

3. Pilih Opsi PLN

Jika sudah, maka nanti akan ditampilkan beberapa opsi Bill yang akan kamu bayar. Cari saja opsi PLN

4. Memasukkan Nomor Customer ID

Bila sudah berhasil masuk, maka kamu harus menginput data informasi pembayaran secara benar. Pastikan juga bahwa opsi Biller yang ditampilkan adalah PLN, pun langsung isi nomor customer ID secara benar.

Isi formnya secara tepat sesuai dengan nomor yang bisa kamu dapatkan dari bukti pembayaran tagihan bulan sebelumnya. Pastikan pengisiannya benar, karena jika salah satu nomor atau satu digit. Akan berakibat fatal, bukan tidak mungkin jika kamu akan melakukan pembayaran ke pelanggan lain.

5. Enter

Jika sudah dipastikan informasi pembayaran diisi dengan benar, maka akan ditampilkan kembali nomor pelanggan dan juga nominal tagihan yang harus dibayarkan.

Hal ini akan memudahkan kamu untuk memperkirakan berapa jumlah saldo OVO yang harus diisi. Agar jika saldo kurang harus diisi terlebih dahulu, namun jika cukup maka pengisian tidak perlu dilakukan.

6. Pastikan Rincian Benar

Dengan informasi rincian tersebut, pastikan kembali bahwa informasi rincian pembayaran sudah benar. Mulai dari periode pembayarannya, hingga total yang harus dibayarkan berapa.

7. Klik Menu Bayar

Jika sudah dipastikan benar, maka kamu bisa klik opsi Bayar dan tunggu beberapa waktu hingga transaksi berhasil dilakukan.

8. Terima Laporan Transaksi

Setelah beberapa waktu, bahkan detik. Maka jika berhasil kamu akan mendapatkan bukti pembayaran secara sah. Simpan bukti tersebut dengan screen capture atau tangkap layar pada ponsel.

Invoice atau bills pembayaran di Grab sama validnya dengan bukti pembayaran fisik yang mungkin biasa kamu lakukan.

JIka cara bayar tagihan PLN lewat Grab di atas ingin berhasil dan sukses dilakukan, maka pastikan bahwa jaringan internet yang digunakan bagus. Kemudian pastikan juga bahwa saldo OVO yang tersisa cukup, agar proses pembayaran tagihannya berhasil tanpa gagal.

Bayar Tagihan PLN Lewat Grab dengan Diskon

Ya, banyak alasan orang-orang menggunakan Grab sebagai salah satu alternatif untuk membayar tagihan yang memang harus dibayar. Termasuk dengan PLN. Jika tidak buru-buru dibayar, maka bukan tidak mungkin aliran listrik di rumah kamu bisa diputus.

Nah, Grab sebagai salah satu layanan online untuk pembayaran tagihan PLN. Ternyata menyediakan diskon, yang bisa buat pengguna melakukan pembayaran tagihan lebih hemat. Bagaimana caranya?

  1. Pertama, buka aplikasi Grab yang sudah terpasang pada ponsel kamu secara langsung
  2. Masuk di halaman utama aplikasi, klik menu Points atau Offers
  3. Nah, selanjutnya kamu langsung cari saja apakah ada promo atau diskon untuk pembayaran Tagihan. Biasanya pilihan pembayaran tagihan akan beragam, termasuk PLN juga disediakan
  4. Jika aplikasi Grab menyediakannya, maka tinggal klik Use Now
  5. Maka kamu pun akan diarahkan untuk masuk di detail informasi pembayaran
  6. Nanti tinggal masukkan saja nomor ID Customer secara benar
  7. Lanjutkan prosesnya hingga pada detail pembayaran secara rinci, mulai dari total tagihan hingga informasi ID pelanggannya
  8. Pastikan bahwa diskon sudah digunakan, sehingga pembayaran tagihan otomatis akan berkurang
  9. Lanjutkan prosesnya sesuai instruksi, maka pembayaran tagihan PLN otomatis akan berkurang

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Bayar Tagihan PLN Lewat Grab

Berapa Biaya Admin yang Dibutuhkan untuk Bayar Tagihan PLN?

Hanya 2000 Rupiah saja.

Berapa Lama Proses Pembayaran Tagihan PLN di Grab?

Sebentar, hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: