Cara Bayar Tiket Pesawat Via ATM BRI Beserta Biayanya

Pada jaman sekarang ini pembayaran menggunakan cara transfer di ATM bukanlah cara yang sulit. Hampir semua pembayaran bisa dilakukan di ATM baik pembayaran listrik, pulsa, PDAM hingga tiket pesawat.

1 Fashion murah

Namun, masih ada di antara kita yang belum mengetahui cara bayar tiket pesawat via ATM BRI. jika kamu merupakan bagian yang belum mengetahui kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

fashion muslim murah

Di sini akan dijelaskan secara lengkap mulai dari cara bayar, syarat bayar, kode pembayaran, biaya admin hingga kelebihan dan kekurangan menggunakan cara bayar tiket pesawat via ATM BRI. di simak ya!

Syarat Bayar Tiket Pesawat Via ATM BRI

Sebelum beranjak ke cara bayar tiket pesawat via ATM BRI kamu perlu mengetahui beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi agar proses transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Apa saja persyaratannya? Berikut akan saya jelaskan beberapa syarat yang perlu kamu persiapkan untuk cara bayar tiket pesawat di ATM BRI, ini saja syaratnya:

  • Telah memesan tiket pesawat secara online
  • Mengunjungi ATM terdekat
  • Memiliki kode pembayaran
  • Memiliki saldo rekening yang mencukupi
  • Jaringan internet yang stabil untuk memesan tiket pesawat

Cara Bayar Tiket Pesawat Via ATM BRI

Seperti pada persyaratan yang telah saya rangkum di atas bahwa sebelum cara bayar tiket pesawat via ATM BRI pastikan kamu telah memesan tikep pesawat terlebih dahulu. Kamu bisa memesannya di aplikasi online.

1 Fashion murah

Dan aplikasi tersebut seperti Tiket.com dan juga Traveloka. Silahkan kamu bisa memilih memesan dimana atau pesan online di tempat lain asalkan kamu mendapatkan kode pembayaran.

Dan setelah mendapatkan kode pembayaran kamu bisa membayar langsung di ATM BRI, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah pastikan kamu sudah menyalin kode pembayaran yang kamu dapatkan dari aplikasi pemesanan tiket terlebih dahulu
  • Serta pastikan saldo rekening mencukupi
  • Jika di rasa sudah kamu bisa mengunjungi ATM BRI terdekat
  • Selanjutnya kamu bisa masukan kartu ATM BRI yang kamu miliki ke dalam mesin
  • Kemudian kamu bisa pilih bahasa
  • Dan masukan PIN atau password kartu ATM kamu
  • Setelah itu kamu bisa pilih “Transaksi Lainnya”
  • Kemudian pilih opsi “Transfer”
  • Dan pilih “Bank Lain”
  • Silahkan masukan kode bank permata (013) lalu diikuti dengan nomor virtual account yang telah kamu salin tadi
  • Isilah nominal transfer yang akan di kirim
  • Selanjutnya jika sudah benar klik “Benar”
  • Tunggu proses transaksi hingga berhasil dan ATM mengeluarkan struk bukti pembayaran
  • Dan selesai cara bayar tiket pesawat via ATM BRI telah selesai dilakukan

Kode Bayar Tiket Pesawat Via ATM BRI

Kode bayar tiket pesawan ini merupakan kode pembayaran yang kamu dapatkan di aplikasi tiket pesawat online yang telah kamu pesan. Dan biasanya kode pembayaran ini memiliki 12-16 digit angka yang akan menjadi tujuan pengiriman transfer nantinya.

Dan sebelum mengirimkan kode virtual tersebut kamu bisa memasukkan kode Bank Permata terlebih dahulu karena di tiket onlinenya kamu memilih metode bayar menggunakan kode virtual account bank tersebut dengan kode 013 di awal sebelum kode VA.

Biaya Admin Bayar Tiket Pesawat Via ATM BRI

Untuk data terbaru jika kamu menggunakan cara bayar tiket pesawat via ATM BRI kamu akan dikenakan biaya admin transfer dan biaya transaksi tersebut sebesar Rp.7.500,- setiap kali kamu melakukan transaksi di ATM BRI.

Baik untuk transfer, dan tarik tunai hingga cek saldo semua di pasang tarif Rp.7.500,- setiap kali melakukan transaksi.

1 Fashion murah

Kelebihan Bayar Tiket Pesawat Via ATM BRI

Untuk kelebihannya sendiri ketika kamu melakukan cara bayar tiket pesawat via ATM BRI kamu bisa membayarnya secara mandiri tanpa perlu pergi ke bank dan meminta bantuan teller untuk membayar.

Selain itu, bukti transfer yang kamu bayarkan akan langsung kamu dapatkan setelah pembayaran dilakukan.

Kekurangan Bayar Tiket Pesawat Via ATM BRI

Selain kelebihan ada juga kekurangan dari cara bayar tiket pesawat via ATM BRI yaitu cara ini tidak cukup praktis dimana kamu harus keluar rumah dan mencari ATM terdekat. Ini akan sangat mudah jika ada di perkotaan sedangkan bagi orang di desa mana ada ATM terdekat.

Selain itu, cara ini cukup banyak mengeluarkan waktu, tenaga dan juga biaya karena harus keluar rumah dan biaya admin yang cukup mahal jika melakukan transaksi transfer di ATM BRI.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara bayar tiket pesawat via ATM BRI serta syarat bayar, kode bayar, biaya admin, hingga kelebihan dan kekurangannya. Bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai hal ini semoga artikel ini bisa membantu ya!

jika di rasa artikel ini bermanfaat kamu bisa share artikel ini di akun sosial media kesayangan milikmu ya!

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: