Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay Beserta Syaratnya

Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay Beserta Syaratnya

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Cara bayar Tokopedia pakai Gopay ini ternyata cukup mudah. karena layanan pembayaran Gopay resmi hadir di Tokopedia sejak Oktober 2021. Dan keduanya telah bermerger menjadi GoTo sejak Mei 2021.

Namun, belum ada banyak yang tahu bagaimana cara bayar Tokopedia pakai Gopay dan kamu akan mendapatkan penjelasan lengkapnya pada artikel ini. akan dijelaskan bagaimana syarat bayar, cara menggambungkan Tokopedia dan Gopay, cara bayar dan keuntungannya.

Syarat Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Nah, sebelum beranjak ke penjelasan mengenai cara bayar Tokopedi pakai Gopay alangkah baiknya kamu bisa simak apa saja syarat bayar Tokopedia pakai Gopay. Dan berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi, diantaranya adalah:

1. Memiliki Aplikasi Gopay

Langkah pertama kamu bisa memiliki aplikasi Gopay terlebih dahulu kamu bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store dan lakukan registrasi terlebih dahulu sehingga memiliki PIN Gopay.

2. Memiliki Aplikasi Tokopedia

Selain memiliki aplikasi Gopay tentunya kamu perlu memiliki aplikasi Tokopedia dan sama halnya Gopay kamu bisa download aplikasi ini di Play Store dan lakukan registrasi menggunakan nomor HP yang sama dengan Gopay.

3. Menghubungkan aplikasi Gopay dan Tokopedia

Sebelum melakukan cara bayar Tokopedia pakai Gopay kamu perlu menghubungkannya terlebih dahulu agar transaksi ini dapat dilakukan dan cara menghubungkannya akan kami jelaskan di bawah nanti.

4. Memiliki Saldo Gopay

Selanjutnya untuk cara bayar Tokopedia pakai Gopay kamu perlu pastikan bahwa kamu perlu memiliki saldo Gopay untuk membayar tagihan kamu di Tokopedia dan pastikan saldo mencukupi.

5. Memiliki HP yang Support

Selain itu, kamu juga perlu memastikan jika kamu memiliki HP yang support untuk bisa memiliki kedua aplikasi yaitu Tokopedia dan aplikasi Gopay dan pastikan masih bisa digunakan.

6. Jaringan Internet yang Stabil

Dan syarat yang terakhir kamu perlu pastikan jika kamu menggunakan cara ini secara online jadi kamu membutuhkan jaringan internet yang cukup stabil agar transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Cara Menghubungkan Layanan Tokopedia dengan Gopay

Nah, perlu kamu yang baru pertama kali menggunakan Gopay pada aplikasi Tokopedia untuk menghubungkan layanan ini terlebih dahulu agar bisa melakukan cara menghubungkan layanan Tokopedia dengan Gopay, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu perlu pastikan telah memasang PIN Gopay untuk mempermudah proses membayar
  • Dan kemudian kamu bisa pilih banner “Ada Gopay di Tokopedia”
  • Selanjutnya kamu bisa klik “Sambungkan Sekarang”
  • Dan pastikan nomor HP pada akun Tokopedia kamu sama dengan nomor HP yang terdaftar pada layanan Gopay
  • Setelah itu kamu bisa klik “Lanjut”
  • Dan tunggu hingga kamu mendapatkan kode OTP melalui SMS
  • Setelah itu, kamu bisa masukkan kode OTP pada kolom yang tersedia dan kemudian klik “konfirmasi”
  • Dan selesai, maka layanan Gopay telah tersambung di aplikasi Tokopedia

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara menghubungkan layanan Tokopedia dengan Gopay selanjutnya mari kita simak bagaimana cara bayar Tokopedia pakai Gopay berikut penjelasan lengkapnya.

Cara bayar Tokopedia Pakai Gopay

Setelah layanan Gopay telah tersambung pada aplikasi Tokopedia, kamu dapat melakukan pembayaran menggunakan dompet digital yang satu ini untuk pembayaran Tokopedia.

Namun, perlu pastikan dulu jika menggunakan cara ini memenuhi syarat yang telah kami jelaskan sebelumnya di atas. Berikut proses cara bayar Tokopedia pakai Gopay diantaranya adalah:

  • Langkah pertama kamu perlu kamu lakukan adalah pesan barang terlebih dahulu yang kamu butuhkan pada aplikasi
  • Selanjutnya kamu bisa pilih Gopay sebagai metode pembayaran pada aplikasi Tokopedia
  • Kemudian setelah itu kamu bisa klik opsi “Bayar”
  • Selanjutnya kamu masukkan PIN Gopay kamu
  • Setelah itu, kamu bisa klik “konfirmasi” untuk mengakhiri proses membayar
  • Dan pembayaran di Tokopedia menggunakan Gopay berhasil dilakukan maka kamu dapat melihat bukti pembayaran pada halaman aplikasi

Nah, dengan Tokopedia kamu dapat memanfaatkan Gopay sebagai metode pembayaran untuk berbagai transaksi. Misalnya berbelanja, mengisi pulsa, membeli tiket kereta, hingga membayar berbagai tagihan di Tokopedia dengan lebih cepat dan mudah tentunya.

Keuntungan Menggunakan Gopay di Tokopedia

Selain mengetahui bagaimana cara bayar Tokopedia pakai Gopay alangkah baiknya kamu juga ketahui beberapa keuntungan menggunakan cara ini. dan berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan menggunakan cara ini, diantaranya adalah:

  • Keuntungan pertama yaitu Gopay dapat digunakan di banyak platform baik secara online maupun offline
  • Selanjutnya kamu dapat melakukan transaksi dengan praktis dan cepat karena pembayaran akan langsung terverifikasi tanpa harus berpindah tempat
  • Selain itu, dengan cara ini mudah di isi ulang (top up) secara langsung melalui aplikasi Gojek dengan berbagai metode pembayaran seperti transfer ke Virtual Account, pembayaran instant menggunakan m banking atau gerai retail terdekat

Minimal dan Maksimal Pembayaran Gopay di Tokopedia

Tidak ada minimal nominal transaksi sedangkan untuk batas maksimal yang dapat digunakan adalah sebesar samdo Gopay kamu.

Perlu kamu ketahi batas saldo Gopay adalah Rp.2.000.000,- dan untuk Gopay Plus yaitu sebesar Rp.10.000.000,-.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay

Apakah Gopay aman?

Gopay merupakan aplikasi yang aman dan terpercaya karena akunmu dilindungi dengan sistem keamanan berlapis.

Apakah Gopay ada biaya bulanan?

Untuk biaya Gopay Later berkisar diantara Rp.7.500,- – sampai Rp.49.000,- per bulan (flat), tergantung pada limit yang kamu miliki.

Apakah bisa top up Gopay di Tokopedia?

Bisa, kamu dapat melakukan top up Gopay di Tokopedia dengan mengikuti panduan secara lengkap di www.tokopedia.com

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: