Cara Bayar Tokopedia Via Briva Via ATM, MBanking, IBanking

Cara Bayar Tokopedia via Briva Via ATM, mBanking, iBanking

Cara Bayar Tokopedia via Briva Via ATM, mBanking, iBanking

Cara bayar Tokopedia via Briva itu sangatlah mudah. Dengan proses pembayaran yang cukup sederhana, barang Tokopedia bisa dibayar langsung dengan menggunakan Briva atau BRI virtual account. Hal ini bakal memudahkan banyak orang dalam berbelanja.

Metode pembayaran dengan virtual account Bank BCA memang bisa menjadi solusi terbaik. Banyak yang termudahkan dengan proses pembayaran ini. Berikut ini panduan dalam melakukan pembayaran barang Tokopedia via Briva.

Cara Bayar Tokopedia dengan Briva

Pembayaran Tokopedia dengan Briva itu bisa dilakukan dengan begitu mudah. Hanya perlu beberapa tahapan sederhana saja untuk bayar barang Tokopedia lewat Briva. Berikut ini tata cara bayar Tokopedia dengan Briva.

1. Pembayaran Briva Lewat ATM

Proses pembayaran lewat Briva bisa dilakukan dengan bantuan ATM. Jadi, penggunaan ATM memang bisa diandalkan untuk menyelesaikan pembayaran tagihan Tokopedia. Berikut ini panduan pembayaran Briva lewat ATM.

1.1. Masukkan Kartu ATM BRI

1.2. Pilih Menu Transaksi Lain

1.3. Pilih Pembayaran

1.4. Pilih Menu Lainnya

1.5. Pilih Menu BRIVA

1.6. Masukkan Kode Tokopedia + Nomor HP yang Terdaftar

1.7. Pilih Ya untuk Selesaikan Pembayaran

2. Pembayaran Briva Lewat Mobile Banking

Pembayaran Briva lewat mobile banking juga bisa dilakukan. Dengan mobile banking ini, semuanya akan berlangsung dengan menarik. Berikut ini tahapan untuk membayar tagihan Tokopedia dengan mobile banking BRI.

2.1. Login ke Mobile Banking BRI

2.2. Pilih Menu Info

2.3. Pilih Menu Briva

2.4. Masukkan Kode Tokopedia + Nomor HP yang Terdaftar

2.5. Masukkan Jumlah Pembayaran

2.6. Masukkan Pin Mobile Banking BRI

2.7. Selesaikan Pembayaran

3. Pembayaran Briva dengan Internet Banking

Pembayaran via Briva dengan internet banking juga bisa dilakukan. Dengan proses pembayaran Briva secara mudah, segalanya juga akan berlangsung dengan mudah. Berikut ini tata cara pembayaran dengan internet banking.

3.1. Login ke Halaman Internet Banking BRI

3.2. Pilih Menu Pembayaran

3.3. Pilih Opsi Menu Briva di Internet Banking BRI

3.4. Masukkan Kode Pembayaran

3.5. Pilih Ya untuk Pembayaran

3.6. Proses Pembayaran Terselesaikan

Syarat untuk Bisa Bayar Tokopedia dengan Briva

Ada beberapa syarat untuk bisa bayar Tokpedia dengan Briva. Proses pembayaran Tokpedia dengan Briva memang harus dicermati secara baik. Ini dia beberapa syarat utama untuk bisa membayar Tokopedia dengan Briva.

1. Punya Rekening BRI

Syarat utamanya adalah mempunyai rekening BRI. Pengguna Tokopedia yang menggunakan rekening bank BRI untuk keperluan transaksi bisa memakai pilihan mode Briva. Selain rekening, pastikan juga menggunakan ATM atau mobile banking BRI.

2. Sudah Punya Akun Tokopedia yang Terverifikasi

Pengguna juga wajib mempunyai akun Tokopedia yang sudah diverifikasi. Nomor akun Tokopedia yang sudah diverifikasi ini menjadi syarat yang wajib untuk dipenuhi untuk pembayaran dengan Briva.

3. Memiliki Saldo BRI untuk Pembayaran

Syarat berikutnya adalah memiliki saldo BRI untuk melakukan pembayaran. Saldo ini sifatnya wajib sehingga tak bisa ditawar. Penggguna harus memastikan ada saldo uang di dalam rekening BRI yang akan digunakan untuk membayar.

Keuntungan Bayar Tokopedia dengan Briva

Ada sejumlah keuntungan dari membayar Tokopedia dengan Briva. Dengan semua keuntungan yang ada, segalanya akan berlangsung dengan mudah. Biar jelas, berikut ini adalah keuntungan dari pembayaran Tokopedia dengan Briva.

1. Lebih Cepat

Keuntungan utama dari pembayaran via Briva adalah lebih cepat. Proses yang lebih cepat ini memang bisa diandalkan langsung oleh para pengguna Briva. Proses yang amat cepat ini memang selalu dicari oleh para pengguna Tokopedia.

2. Mudah Dilakukan

Pengiriman yang mudah juga jadi keuntungan dari membayar barang Tokopedia via Briva. Jadi, kemudahan ini memang bisa memberikan manfaat yang nyata. Tahapan yang sangat mudah ini memang akan dibutuhkan para pengguna terus.

3. Konfirmasi Otomatis

Proses konfirmasi secara otomatis juga merupakan keuntungan dari pembayaran Tokopedia dengan Briva. Keuntungan seperti ini bisa berikan banyak kemudahan kepada para pengguna. Pengguna tak perlu lapor dulu kalau sudah lakukan pembayaran.

4. Bisa Dapat Diskon Tambahan

Bisa mendapatkan diskon tambahan juga merupakan keuntungan dari pembayaran Tokopedia dengan Briva. Diskon tambahan ini memang sering dibutu juga oleh para pemainnya. Aneka diskon yang menarik ini memang bisa menjadi pembeda dengan proses pembayaran yang lain.

FAQ | Cara Bayar Tokopedia via Briva

Apakah nomor dari Briva sama dengan nomor rekening?

Nomor Briva berbeda dengan nomor rekening BRI yang terdaftar.

Apakah bayar Tokopedia via Briva aman?

Dijamin aman karena Briva adalah produk yang sudah terjamin.

Apakah ada biaya admin untuk bayar Tokopedia via Briva?

Pembayaran sudah termasuk dengan biaya admin dari Tokopedia.

Apakah bayar Briva di Tokopedia bisa melalui ATM?

Bisa. Ada opsi pembayaran Briva dengan memakai ATM.

Penulis bayangan yang suka mengaspal di sepanjang jalan pantura.

Artikel Menarik Lainnya: