Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater Beserta Biayanya

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater Beserta Biayanya

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater Beserta Biayanya

Mungkin kamu bertanya, beli pulsa pakai Shopee PayLater apakah bisa dilakukan atau tidak. Ternyata sangat bisa. Kamu bisa melakukan pembelian dengan periode bayar yang beragam.

Mulai dari periode cicilan mulai dari 1 bulan, 3 bulan bahkan tersedia periode cicilan hingga 12 bulan. Pun tentu dengan beberapa catatan tertentu. Dengan fitur SPayLater ini, bisa membuat kamu membeli pulsa namun pembayaran dilakukan nanti.

Syarat Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Perlu kamu ketahui, bahwa segala bentuk pembayaran yang dilakukan menggunakan SPayLater. Termasuk pembelian pulsa. Maka harus dipastikan bahwa akun SPayLater sudah aktif. Dan ada beberapa syarat yang harus dilengkapi serta diperhatikan agar akunnya aktif.

  1. Minimal usia pemilik akun 18 tahun atau maksimal 65 tahun
  2. Telah memiliki Kartu Tanda Penduduk atau KTP asli dan sah
  3. Memiliki aplikasi Shopee dan terpasang dengan versi anyar
  4. Akun Shopee sudah terdaftar serta sudah terverifikasi
  5. Akun Shopee minimal sudah aktif selama tiga bulan
  6. Akun Shopee rutin atau sering digunakan untuk transaksi

Selain beberapa syarat yang harus dipenuhi, kamu sendiri harus tahu bagaimana cara mengaktifkan SpayLaternya. Opsi pembayaran ini memang sudah tersedia, namun jika ingin digunakan maka kamu harus melakukan pengaktifan terlebih dahulu.

Cara Mengaktifkan Akun Shopee PayLater

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang pada ponsel dan lakukan Login menggunakan nomor HP atau email serta password yang biasa digunakan
  2. Lanjutkan dengan cari menu Saya di halaman utama, tepat di pojok kanan bawah aplikasi
  3. Bila sudah memenuhi syarat sebelumnya, maka di halaman menu Saya akan muncul opsi Paylater
  4. Langsung klik SPayLater dan aktifkan sekarang
  5. Selanjutnya masukkan kode OTP dan klik lanjut untuk ke tahap selanjutnya
  6. Kemudian kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP, pastikan bahwa posisi KTP sudah sesuai dengan bingkai yang disediakan
  7. Selanjutnya masukkan nomor NIK kamu dan klik Konfirmasi untuk melanjutkan
  8. Kemudian kamu akan diminta untuk Verifikasi Wajah, pastikan wajah kamu diposisikan secara tepat dan berada pada bingkai yang sudah disediakan. Pastikan juga bahwa kamu berasa di ruang terang, agar proses verifikasi lebih gampang
  9. Prosesnya selesai dan jika berhasil, nanti kamu akan menerima notifikasi yang berisi aktivasi sukses di halaman aplikasinya

Penting untuk diketahui, bahwa pengajuan aktivasi ini akan diperiksa oleh tim terkait dalam kurun waktu 2×24 jam. Jadi tidak di waktu tersebut SPayLater langsung aktif, ada proses verifikasi terlebih dahulu.

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Karena syarat sudah terpenuhi dan kemungkinan besar SPayLater berhasil diaktifkan, maka kamu pun sudah bisa melakukan pembelian menggunakan SPayLater. Dengan prosedur juga beberapa cara di bawah ini.

  1. Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Shopee yang sudah terpasang di gadget kamu
  2. Di halaman utama aplikasi, akan muncul dan beberapa opsi tampilan. Pilih opsi menu Pulsa, Tagihan dan Tiket
  3. Selanjutnya bisa langsung pilih Layanan isi ulang Pulsa
  4. Kemudian bisa langsung kamu masukkan nomor pulsa atau provider pulsa yang akan diisi pulsa di Shopee. Pastikan nomor diinput dengan benar, agar tidak salah pengiriman
  5. Tentukan juga berapa jumlah nominal pulsa yang akan dilakukan, klik Lanjutkan jika sudah dipilih
  6. Masukkan kode Voucher jika ada, dan klik metode pembayaran untuk memilih SPayLater
  7. Selanjutnya pilih metode bayar menggunakan SPayLater
  8. Kemudian tentukan berapa tenor atau periode cicilan yang ingin kamu lakukan. Layanan cicilan tersedia mulai dari 3x, 6x juga tersedia cicilan hingga 12x. Jika sudah ditentukan, klik Konfirmasi untuk melanjutkan ke tahap berikutnya
  9. Bayar, nanti akan ditampilkan rincian lengkap terkait dengan pesanan yang sudah kamu lakukan. Pastikan kembali bahwa semua rincian pembelian pulsa sudah benar di halaman Checkout
  10. Selanjutnya klik Bayar Sekarang jika sudah sesuai
  11. Jangan lupa untuk memasukkan PIN Shopee dengan benar

Biaya Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Untuk biaya pembelian pulsa menggunakan SPayLater, kamu akan dibebankan biaya penanganan sebesar 1% dari harga pulsa yang dibeli.

Contohnya, bisa harga pulsa dibeli sebesar 100 Ribu Rupiah. Maka jumlah pembayaran yang harus dilakukan sebesar 101 Ribu Rupiah.

Bunga Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Terkait dengan bunganya, ternyata bergantung dari periode cicilan yang kamu tentukan. Pun tentu untuk bunga SPayLater ini biasanya 2.95% dari total pembayaran.

Penting untuk diketahui juga, bahwa total pembayaran pembelian pulsa di Shopee yang kurang dari 50 Ribu Rupiah. Hanya bisa menggunakan SPayLater dengan pilihan periode 1x saja atau beli sekarang bayar nanti.

FAQ │ Tentang Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bayar pulsa menggunakan SPayLater?

Hanya sebentar, bahkan hanya memakan waktu beberapa detik saja.

Apakah pembelian pulsa pakai SPayLater bisa gagal?

Sangat bisa, oleh karena itu maka pastikan untuk semua hal sudah dipastikan siap. Seperti aplikasi menggunakan versi terbaru atau memastikan jaringan internetnya kencang.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: