Cara Booking Hotel di OYO Mudah Beserta Kelebihannya

OYO merupakan salah satu aplikasi pemesanan kamar hotel secara online asal India yang belakangan ini sedang ramai-ramainya dibicarakan dengan berbagai macam kemudahan serta diskon yang fantastis.

1 Fashion murah

Lantas bagaimana cara booking hotel di OYO? Bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan bagaimana cara hingga kelebihan dan kekurangannya.

fashion muslim murah

Cara Booking Hotel di OYO

Selain harganya, tersedia berbagai macam metode pembayaran yang bisa digunakan sebut saja seperti transfer bank, bayar langsung, Gopay hingga OVO.

Dan kabar baiknya OYO sering memberikan penawaran gila-gilaan pada hari tertentu kamu akan diberikan semacam kupon untuk disertakan nantinya. Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara booking hotel di OYO kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah download aplikasi OYO di Google Play Store
  • Selanjutnya kamu tentukan kota yang ingin ditempati untuk menginap
  • Dan pada kolom pencarian kamu bisa isi nama hotel atau daerah pilihan
  • Selanjutnya kamu pilih hotel yang diinginkan
  • Untuk mengatur detail pemesanan, pilih Ubah kemudian terapkan (dengan memilih ubah kamu bisa mengatur detail pemesanan seperti chek in, chek out, jumlah kamar dan jumlah penginap)
  • Selanjutnya kamu bisa pilih jenis kamar yang diinginkan
  • Kemudian setelah itu kamu bisa melanjutkan dengan “Bayar Sekarang” atau “Bayar nanti”
  • Dan selesai setelah melakukan pemesanan OYO akan secara otomatis mengirimkan notifikasi ke nomor HP atau email berdasarkan detail pemesanan dan jangan lupa datang sebelum waktu chek out habis ya
  • Kamu bisa datang ke hotel terkait pada waktu chek in yaitu sekitar jam 14.00- 23.00 petugas resepsionis biasanya akan meminjam KTP atau dokumen identitas untuk di input ke dalam sistem

Nah, itulah beberapa langkah bagaimana cara booking hotel di OYO cukup mudah bukan sekarang kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas untuk cara mudahnya.

Fasilitas dan Layanan Hotel OYO

Nah, setelah mengetahui bagaimana cara booking hotel di OYO alangkah baiknya kamu ketahui terlebih dahulu ada fasilitas apa saja yang ada di hotel OYO ini?

1 Fashion murah

Jadi, hotel OYO ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan untuk membuat pengalaman menginapmu menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas dan layanan umumnya tersedia di hotel OYO.

1. Kamar Tidur

Pertama semua kamar tidur di hotel OYO dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, selimut dan bantal, lemari pakaian, AC, dan lampu baca.

2. Kamar Mandi

Selanjutnya kamar mandi di hotel OYO biasanya dilengkapi dengan shower, toilet, air panas dan dingin, serta perlengkapan mandi dasar seperti sabun, sampo, dan handuk.

3. Televisi

Semua kamar di hotel OYO dilengkapi dengan televisi layar datar dan saluran TV kabel

4. Wifi

Selanjutnya di hotel OYO juga menyediakan koneksi WIFI gratis yang disediakan untuk para tamu, sehingga kamu dapat tetap terhubung dengan keluarga dan teman kamu selama menginap.

5. Layanan Resepsionis 24 jam

Selain itu, hotel OYO juga menyediakan layanan resepsionis 24 jam untuk membantumu dengan segala kebutuhan selama menginap.

1 Fashion murah

6. Sarapan

Tak hanya itu, Hotel OYO biasanya menawarkan sarapan gratis untuk para tamu hotel.

7. Keamanan

Hotel OYO biasanya dilengkapi dengan sistem keamanan seperti CCTV dan petugas keamanan untuk menjaga keamanan selama kamu menginap.

8. AC

AC yang dingin biasanya tersedia di semua kamar hotel OYO untuk memastikan kenyamanan selama menginap.

9. Layanan Laundry & Parkir

Di beberapa hotel OYO menyediakan layanan laundry dengan biaya tambahan. Di beberapa hotel OYO juga menyediakan area parkir untuk tamu dengan mobil atau sepeda motor.

Kelebihan dan Kekurangan Hotel OYO

Setelah mengetahui cara booking hotel di OYO kamu juga perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari Hotel OYO. Berikut beberapa kelebihan dan juga kekurangannya, adalah:

1. Kelebihan

  1. Tidak perlu membayar sebelumnya
  2. Fleksibel bisa dibatalkan atau di ubah
  3. Tidak perlu membagikan rincian kartu kredit secara online ketika pemesanan
  4. Tanpa biaya pembatalan

2. Kekurangan

  • Karena tidak ada bayar di muka mungkin kamar yang kamu inginkan bisa saja penuh
  • Tidak mendapatkan diskon atau juga promo

Demikian beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari kamu menggunakan hotel OYO jadi sangat perlu kamu ketahui jika suatu saat ingin melakukan booking hotel di OYO tersebut.

1 Fashion murah

FAQ |Pertanyaan Seputar Cara Booking Hotel di OYO

Berapa Harga Hotel di OYO Per kamar?

Untuk harga kamar hotel di OYO itu berbeda-beda tergantung pada lokasi, fasilitas, dan jenis kamar yang di pilih. Namun, secara umum, harga kamar di hotel OYO dapat berkisar antara Rp.150.000,- hingga Rp.800.000,- per malam.

Jika Chek in jam 1 malam Chek out jam Berapa?

Jika kamu chek in di atas jam 9 malam maka waktu chek out tetap pada pukul 10 atau 11 siang hari.

Artikel Menarik Lainnya: