Cara Buat Linktree untuk Instagram dan WhatsApp Mudah Lho

Cara Buat Linktree untuk Instagram dan WhatsApp

Linktree merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan mengarahkan kamu untuk melihat halaman yang diarahkan oleh link tersebut. Biasanya Link ini bertujuan untuk berjualan dan mengenalkan bisnis web yang kamu miliki.

Bagi kamu yang belum tahu cara buat Linktree lebih baik kamu simak artikel ini sampai selesai. Akan dijelaskan secara lengkap mulai dari pengertian Linktree, hingga cara membuat Linktree, memasangkan Linktree di Instagram hingga harga Linktree.

Agar kamu tidak ketinggalan informasi penting ini kamu bisa baca artikel ini sampai selesai ya. Yuk, di simak ya!

Apa Itu Linktree?

Sebelum beranjak ke cara buat Linktree kamu juga perlu memahami apa itu Linktree. Baiklah kita akan membahas sedikit mengenai apa itu Linktree.

Linktree adalah sebuah layanan yang bisa memudahkan kamu dalam membagikan berbagai link dalam satu halaman web khusus atau landing page, dengan menggunakan Linktree para pelanggan bisa mengakses semua konten hanya dengan satu klik link utama.

Linktree berfungsi sebagai halaman arahan untuk seluruh tautan terkait seseorang atau perusahaan di media sosial, yang jarang memungkinkan tautan ke berbagai situs.

Linktree memungkinkan pengguna membuat halaman yang di personalisasi dan mudah disesuaikan, yang dapat menampung tautan penting yang ingin di bagikan dengan audiens. Linktree dapat digunakan di Facebook, Tiktok, Youtube, Twiter dan lain-lain 

Cara Buat Linktree dengan Mudah

Berikut beberapa cara membuat Linktree dengan mudah kamu hanay perlu mengikuti langkah-langkah berikut di bawah ini:

1. Masuk web Linktree

Langkah pertama yang kamu lakukan adalah masuk terlebih dahulu pada halaman website Linktree dan klik Get Started For Free untuk membuat akun baru.

2. Membuat Akun Baru

Selanjutnya kamu akan di arahkan untuk membuat akun baru kamu bisa mengisi mulai dari username, email hingga password. Dan sebaiknya kamu masukan juga toko online atau bisnis online agar mudah diingat.

Dan selanjutnya kamu isi bagian pada ceklis persetujuan Terms and Condition dan klik tombol Sign Up With Email.

3. Lengkapi Akun Linktree

Dan setelah memiliki akun dan berhasil mendaftar langkah selanjutnya kamu bisa mengisi terlebih dahulu info daro akun Linktree yang barusan sudah kamu buat. Setelah berhasil semua keisi maka langkah berikutnya kamu bisa klik “Continue”

4. Pilih Linktree Gratis

Setelah mengisi data secara lengkap kamu sudah mulai bisa mengakses halaman Linktree dan juga memilih Linktree gratis dengan klik tombol Sign Up Free $0 dan melanjutkan pendaftaran.

5. Periksa Email dan Login Ke Akun Linktree

Kemudian setelah memilih Linktree gratis kamu sudah bisa mulai memverifikasi email dan login ke akun Linktree yang telah kamu buat tadi.

6. Akses Halaman dan mulai Membuat Linktree

Setelah berhasil log in kamu bisa mengakses halam Linktree dan sudah bisa mulai membuat Linktree atau link baru dengan memilih  klik tombo Add New Link pada menu Link.

Kemudian setelah mengklik tombol tersebut akan ada menu baru Title dan URL di menu ini kamu bisa memasukkan nama judul yang akan muncul di Linkedin kamu dan lain sebagainya. Berikutnya aktifkan toggle menjadi ON supaya URL Linktree kamu bisa ditampilkan

Cara Pasang Linktree di Instagram

Setelah mengetahui cara buat Linktree dengan mudah berikut cara buat Linktree untuk instagram. Jika kamu belum tahu caranya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini ya!

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalan mendaftarkan di Linktree seperti tutorial di atas tadi
  • Kemudian selanjutnya kamu bisa memverifikasi email untuk akun Linktree dan mengisi formulir
  • Selanjutnya kamu sudah bisa mulai membuat tautan dengan cara klik pada menu “Add New Link” kemudian masukan link yang ingin kamu buat. Jika ingin menambahkan WA kamu bisa kilk format URL.wa.me(nomor Wa) di kolom yang di sediakan.
  • Bagikan tautan Linktree ke Instagram yang telah kamu buat  di bio akun instagram dengan klik “Share di halaman utama website dan pilih Copy”
  • Lalu buka instagram dan jika tautan telah berhasil di Copy kamu bisa paste Linktree tersebut di bio akun instagram dan pasang Linktree di Instagram pun telah selesai

Harga Linktree Berbayar

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Linktree memiliki dua versi yaitu gratis dan juga berbayar. Dengan perbedaan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Untuk Linktree Pro memiliki biaya sebesar Rp.45.000,- perbulan.

Dengan kelengkapan fitur seperti latar belakang yang bisa dipersonalisasi, beragam warna dan gaya tombol yang dapat di sesuaikan, ikon sosial hingga akses fitur khusus seperti Leap Links.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara buat Linktree dengan mudah baik untuk pasang di isntagram hingga harga Linktree berbayar. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Info Menarik Lain untuk Kamu: