11 Cara Buka Blokir BRImo Tanpa ke Bank

Cara buka blokir BRImo tanpa ke bank mudah dilakukan, kamu dapat melakukannya sendiri di rumah. Sebelum itu pastikan penuhi persyaratan dan pahami langkah-langkahnya berikut ini.

1 Fashion murah

Penyebab BRImo Terblokir

Ada beberapa hal yang menyebabkan akun BRImo terblokir sehingga tidak dapat digunakan sementara. Inilah beberapa penyebab yang biasa terjadi pada akun BRImo hingga terblokir otomatis.

fashion muslim murah

1. Pengguna Salah Memasukkan Password

Bagi kamu yang mau masuk ke akun BRImo lalu salah memasukkan password hingga 3x dapat dipastikan akun akan ter-blokir otomatis. Kamu harus mencatat password di note hp atau buku agar tidak lupa.

2. Akun BRImo tidak Digunakan Selama 45 Hari

Hal lain yang menyebabkan akun BRI mobile di blokir biasanya karena tidak login maupun menggunakan layanan untuk transaksi. Jika ini terjadi, kamu harus membuka blokir agar dapat digunakan kembali.

3. Salah Memasukkan Mtoken

Penyebab berikutnya adalah salah memasukkan Mtoken sehingga akun BRImo jadi di blokir. Mtoken adalah kode keamanan tambahan agar kamu dapat menggunakan layanan untuk transaksi.

4. Tidak Melakukan Aktivasi Mtoken

Akun BRI mobile akan diblokir kalau kamu tidak melakukan aktivasi Mtoken hingga 7 hari setelah registrasi BRImo.

1 Fashion murah

5. Terjadi Transaksi Mencurigakan

Jika terjadi aktivitas yang merugikan, biasanya pihak bank akan memblokir akun BRI mobile kamu.

Syarat Buka Blokir BRImo

Membuka akun BRI mobile bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa bayar biaya. Selain ke bank, kamu dapat membukanya via aplikasi m-banking BRI. Jangan panik kalau akun kamu di blokir karena dapat diatasi dengan mudah.

Apabila kamu mengalami kondisi ini, kamu dapat mengembalikan akun hanya dengan modal hp. Sebelum memahami cara buka blokir BRImo tanpa ke bank, siapkan dulu persyaratan berikut ini. 

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Kamu perlu dukungan koneksi internet yang lancar agar bisa membuka kembali akun BRI mobile tanpa kendala. Selain menggunakan data seluler, kamu juga dapat menggunakan wifi supaya lebih stabil.

2. Nasabah Wajib Mengingat Data Akun BRI Mobile

Berikutnya, pengguna wajib mengingat data akun BRI mobile contohnya username, nomor hp yang terdaftar, atau nomor kartu ATM. Kamu harus memasukkan 16 digit nomor ATM saat mengatur ulang password.

3. Siapkan Email yang Aktif

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan akun Gmail yang aktif. Nantinya, akun Gmail tersebut digunakan untuk verifikasi data agar lebih mudah membuka kembali akun BRI mobile.

1 Fashion murah

Cara Buka Blokir BRImo Tanpa Ke Bank Mudah Bisa Lewat Hp

Setelah memahami persyaratan untuk membuka blokir, kamu bisa langsung pahami cara buka blokir BRImo tanpa ke bank berikut ini.

1. Buka Aplikasi BRImo yang Di blokir

Ketika akun BRI mobile di blokir, nanti ada keterangannya saat aplikasi dibuka. Hati-hati saat membuka aplikasi ini, jangan memaksakan login supaya akun kamu tidak di blokir permanen.

2. Klik Menu “Lupa Password”

Membuka kembali akun BRI mobile yang di blokir sangat mudah karena tinggal pilih reset password. Itu sebabnya, kamu tidak perlu datang ke bank karena customer service pun akan menyuruh kamu pilih menu lupa password.

Setelah klik menu “lupa password”, cara mengatur kembali password sangat mudah apalagi kalau sudah mengaktifkan m-token. Kemudian, kamu harus membaca syarat dan ketentuan agar bisa mengatur ulang password.

3. Lengkapi Informasi Akun

Jika sudah menyetujui syarat dan ketentuan, berikutnya kamu harus mengisi data informasi akun. Informasi yang dibutuhkan untuk atur ulang password antara lain nomor kartu, User ID, serta alamat E-mail yang aktif.

Setelah memasukkan semua informasi akun BRI mo, kamu harus memasukkan kode validasi. Kalau sudah memasukkan kode validasi klik kirim kemudian MToken akan dikirim via SMS.

1 Fashion murah

4. Verifikasi Lewat Akun Gmail

Dalam membuka akun BRI mobile yang di blokir, kamu akan menerima kode OTP atau link verifikasi yang dikirim ke Gmail. Setelah sebelumnya memasukkan alamat email, langsung buka Gmail untuk verifikasi.

Setelah menerima link verifikasi klik link untuk mengganti password akun BRI mobile. Apabila kamu tidak menerima link verifikasi via Gmail, kamu dapat memeriksa bagian sosial atau spam.

5. Ganti Password BRI Mobile yang terblokir

Setelah klik link verifikasi, kamu akan dialihkan ke halaman ganti password. Berikutnya, kamu harus mengisi data ganti password secara lengkap.

Data yang masukkan mulai dari user ID, Gmail, masukkan password baru, dan konfirmasi password. Terakhir, kamu harus memasukkan kode m-token 4 digit kemudian klik kirim.

6. Salin Nomor Referensi dan Simpan di Note

Kalau sudah memasukkan informasi secara lengkap, kamu akan melihat nomor referensi. Sebaiknya, salin nomor tersebut kemudian simpan di note atau catat di buku supaya tidak lupa.

7. Masuk Kembali ke Akun BRI Mobile

Kalau sudah mengganti password aplikasi BRI mobile, buka kembali dengan cara klik login. Lengkapi data login dengan username serta password yang telah diatur sebelumnya.

1 Fashion murah

Cara Buka Blokir BRImo Tanpa ke Bank Tanpa Bantuan Kartu ATM

Bisakah membuka kembali akun internet banking BRI tanpa bantuan kartu ATM? Berikut cara buka blokir BRImo tanpa ke bank yang bisa dilakukan dengan mudah.

  1. Telepon customer service bank BRI 14017 atau kamu bisa meminta bantuan langsung ke customer service di cabang bank BRI
  2. Kalau kamu tidak punya kartu ATM BRI, minta verifikasi identitas ke bank BRI
  3. Pihak bank akan mengirimkan data yang kamu butuhkan langsung ke lokasi tempat tinggal untuk verifikasi identitas serta membuka kembali BRImo
  4. Kalau sudah verifikasi identitas, kamu bisa langsung memproses ganti password dan membuka kembali aplikasi keuangan tersebut

FAQ: Pertanyaan Seputar Cara Buka Blokir BRImo Tanpa ke Bank

Bagaimana Cara Membuka BRImo Tapi Belum Mengaktifkan M-token?

Kamu harus datang ke KCP terlebih dahulu untuk membuat permohonan layanan internet banking BRI. Setelah punya User ID BRI, kamu tinggal login di rumah agar akun BRI mobile dapat digunakan.

Apakah Saldo Rekening akan Hilang Kalau BRImo Terblokir?

Tidak, saldo kamu tetap aman dan bisa diambil melalui ATM atau teller bank. Gangguan akun di blokir hanya sementara dan bisa dikembalikan lagi selama belum ada keterangan blokir permanen.

Apakah ATM akan Ikut Terblokir Kalau Akun BRImo Di blokir?

Ketika akun BRI mobile kamu terblokir, kartu ATM tidak akan ikut terblokir dan tetap aman digunakan sebagai alat transaksi alternatif. Hanya saja bagi sebagian orang jauh lebih mudah ketika punya akun BRI mobile.

Bagaimana Cara Memeriksa User ID BRImo?

Agar layanan transaksi digital bisa digunakan kembali, kamu harus memulihkan akun dengan mudah. Caranya, kamu harus memeriksa pesan kesalahan, kontak layanan bank BRI, atau bertanya ke kantor cabang BRI.

Berapa Lama Akun BRImo dapat Digunakan Kembali Setelah Dipulihkan?

Kalau sudah reset password, akun BRImo langsung bisa digunakan kembali kurang dari 1 menit. Setelah ganti password, kamu harus mengingatnya atau menyimpan di note.

1 Fashion murah

Artikel Menarik Lainnya: