6 Cara Cek Hp Nokia Asli atau KW [Mudah Banget]

6 Cara Cek Hp Nokia Asli atau KW [Mudah Banget]

Pentingnya mengenal cara cek hp Nokia asli atau KW karena merek handphone yang bagus dan populer pasti ada tiruannya. Produk-produk tersebut mudah ditemukan baik secara online maupun offline.

Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati ketika beli handphone. Kamu bisa melakukan pengecekan secara mandiri untuk mengetahui handphone sekarang asli atau KW.

Risiko Beli Hp Nokia Palsu

Membeli barang KW sangat merugikan karena kualitasnya yang berbeda jauh dengan barang aslinya. Bagi konsumen Nokia, kamu perlu memperhatikan cara cek hp Nokia asli atau KW supaya tidak asal beli.

Inilah sejumlah risiko kalau terlanjur membeli handphone KW.

1. Tidak Akan Memperoleh Garansi

Pentingnya garansi setiap kali pembelian handphone karena jaga-jaga bila ada kerusakan akan mendapatkan layanan perbaikan gratis selama masa garansi berlaku.

Kalau beli Nokia KW pasti tidak akan mendapatkan garansi karena hp tersebut buka buatan pabrik Nokia resmi.

2. Hp KW tidak Memiliki Fitur yang Lengkap Seperti Versi Asli

Handphone imitasi pasti tidak bisa disamakan dengan yang asli terutama dari segi fitur-fiturnya. Smartphone Nokia saat ini sudah memiliki fitur canggih salah satunya mendukung koneksi 5G, memiliki RAM besar, dan chipset terbaik.

Semua keunggulan tersebut tidak akan bisa ditemukan saat membeli handphone imitasi. Kamu harus menggunakan cara cek hp Nokia asli atau tidak supaya tidak salah membeli.

3. Kualitas Handphone Sangat Buruk

Kalau membeli handphone KW, kualitasnya sangat jauh dari yang asli. Kamu tidak akan bisa menggunakan hp KW untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang.

Cara Cek Hp Nokia Asli atau KW [Mudah Banget]

Nama besar Nokia membuat produk ini laku di pasaran, banyak yang penasaran dengan versi terbarunya yang lebih canggih. Hal ini dimanfaatkan oknum penipu dengan membuat handphone imitasi dan menjualnya dengan harga murah.

Tak sedikit konsumen yang terkecoh dengan keberadaan handphone palsu karena secara tampilan dan dus handphone sangat mirip dengan yang asli.  Berikut ini cara cek hp Nokia asli atau KW.

1. Periksa OS yang Digunakan

Untuk memastikan keaslian handphone, kamu bisa memeriksanya secara langsung salah satunya memperhatikan sistem operasi yang digunakan.

Umumnya, hp Nokia KW menggunakan sistem operasi dari China. Sementara itu Nokia asli menggunakan Symbian hingga windows phone.

2. Perhatikan Jenis Baterai yang Digunakan

Smartphone Nokia sudah menggunakan baterai dengan kapasitas besar yakni 5000mAh sehingga cukup awet digunakan. Kalau hp yang kamu pegang sekarang terbilang boros padahal masih baru patut dicurigai hp tersebut KW.

3. Pastikan IMEI Di handphone dan Dus Sudah Sama

Langkah berikutnya, kamu juga harus memastikan IMEI pada hp dan dus keduanya sama serta terdaftar. Memeriksa IMEI semakin mudah sejak ada website Kemenperin di internet.

Selain itu, kamu bisa ketik kode *#06# melalui dial up kalau IMEI tidak muncul berarti handphone Nokia tersebut KW.

4. Periksa Box Handphone

Cara berikutnya, kamu bisa memeriksa kotak handphone untuk memeriksa kelengkapan handphone. Pastikan kartu garansi di dalamnya asli dan masih berlaku. Selain itu, cek berang lain seperti charger guna memastikan bukan barang KW.

5. Kenali Perangkat Melalui Pengaturan

Cara cek hp Nokia asli atau KW juga sangat mudah, salah satunya bisa melalui pengaturan handphone. Kamu bisa membuka informasi tentang perangkat guna memastikan handphone tersebut asli milik Nokia.

6. Pastikan Tipe Handphone Sesuai dengan Kode Rahasia

Guna memastikan kode pada handphone benar-benar sama, kamu bisa memeriksanya dengan kode *#0000#. Setelah menekan kode tersebut biasanya tipe handphone akan ditampilkan

Kamu bisa memastikan hp tersebut sesuai dengan keterangan pada kotak atau tidak. Tak sedikit kasus penjualan hp Nokia KW di mana tip e yang dijelaskan di dus dan hp berbeda.

Keunggulan Hp Nokia Asli

Ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan handphone Nokia terutama varian flagship. Inilah sekilas keunggulan yang ditawarkan oleh handphone tersebut.

1. Sudah Bisa Digunakan untuk Main Games

Performa smartphone Nokia flagship saat ini sudah bisa digunakan untuk bermain game karena menggunakan chipset Snapdragon 835. Inilah pentingnya paham cara cek hp Nokia asli atau KW supaya tidak salah beli.

2. Desain Handphone yang Keren

Smartphone Nokia terbaru dan asli memiliki body yang kokoh karena menggunakan aluminium dengan ketebalan hingga 7.3 mm. Selain nyaman saat di genggam, perangkat juga kokoh tidak mudah pecah.

3. Mempunyai Kapasitas Baterai yang Sangat Baik

Jika membeli hp Nokia asli, kamu bisa memiliki handphone dengan baterai yang tahan lama. Oleh sebab itu harus melakukan pengecekan supaya tidak asal beli.

Cara Beli Hp Nokia Asli

Hati-hati ketika mau beli barang elektronik baik secara offline maupun online. Hindari toko yang ratingnya rendah atau sepi, kalau mau beli secara offline cari distributor resmi.

Jangan tergiur dengan harga yang murah agar tidak salah membeli barang. Ada 3 cara yang bisa dilakukan agar kamu tidak asal membeli barang. Gunakan cara ini agar tidak asal membeli barang.

Cara Beli Hp Nokia Asli

Hati-hati ketika mau beli barang elektronik baik secara offline maupun online. Hindari toko yang ratingnya rendah atau sepi, kalau mau beli secara offline cari distributor resmi.

Jangan tergiur dengan harga yang murah agar tidak salah membeli barang. Ada 3 cara yang bisa dilakukan agar kamu tidak asal membeli barang. Gunakan cara ini agar tidak asal membeli barang.

1. Beli di Marketplace

Kamu bisa beli handphone Nokia yang asli melalui marketplace seperti Shopee. Agar aman belinya di Nokia Mobile Official Shop. Semua tipe handphone Nokia tersedia mulai dari tablet, Nokia smartphone, serta Nokia feature.

2. Beli Handphone Melalui Counter

Hp Nokia juga dapat dibeli secara offline di berbagai counter handphone di kota-mu. Agar terjamin bebas barang KW, lakukan pemeriksaan secara teliti melalui kotak handphone lalu cek nomor IMEI melalui kemenperin.

3. Beli Handphone di Akulaku

Jika mau memiliki handphone dengan cara dicicil dan bebas barang KW kamu bisa pilih aplikasi Akulaku. Lihat rating toko dan komentar pengguna lain guna memastikan keaslian handphone.

FAQ: Pertanyaan Seputar Cara Cek Hp Nokia Asli atau KW

Bagaimana Cara Memeriksa Keaslian Hp Nokia Melalui Sistem Operasi?

Kamu bisa memeriksa sistem operasi pada handphone dengan mengakses pengaturan kemudian pilih perangkat. Kalau sudah, pilihlah informasi selengkapnya dan buka informasi perangkat.

Apakah Hp Nokia KW dapat Melakukan Pembaruan?

Pembaruan sistem pada hp Nokia KW cukup berisiko karena sistem di dalamnya bukan buatan Nokia sehingga dikhawatirkan kena virus. Kalau ponsel tidak menggunakan sistem keamanan yang baik takutnya data penting malah kena hack.

Adakah Perbedaan Bobot Antara Nokia Asli dan KW?

Tentu saja ada, biasanya handphone Nokia KW lebih ringan dan kualitas charger sangat buruk terlihat mudah rusak. Sedangkan handphone asli lebih kokoh, berat, tapi tetap nyaman di genggaman.

Apakah HP Nokia Bisa Di daur Ulang?

Nokia mempunyai program daur ulang handphone lama yang tidak terpakai. Kalau kamu beli hp KW, program ini tidak dapat diikuti.

Berapa Harga Android Nokia Terbaru Saat Ini?

Smartphone Nokia saat ini di banderol dengan harga Rp 999.000- Rp 15.000.000. Kalau harga perangkat yang kamu beli jauh dari harga pasar kemungkinan barang tersebut KW.

Content writer teknologi yang sudah mulai menulis sejak tahun 2017. Terimakasih sudah membaca tulisan saya di sini. Jangan lupa share!

Artikel Menarik Lainnya: