Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit Tanpa Aplikasi [Mudah]

Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit Tanpa Aplikasi [Mudah]

Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit Tanpa Aplikasi [Mudah]

Cara cek nomor kontrak Home Credit sangat mudah, kamu dapat memeriksanya di aplikasi atau tanpa aplikasi. Kalau sudah waktunya pembayaran cicilan, pahami cara cek nomor kontrak, pemulihan akun, dan informasi tambahan lainnya.

Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit via Aplikasi

Nomor kontrak Home Credit terdiri dari 10 digit nomor seperti 375 030 4496. Kalau kamu melupakan nomor tersebut, pahami cara cek nomor kontrak Home Credit melalui aplikasi.

1. Buka aplikasi Home Credit di handphone kamu

2. Login menggunakan nomor handphone yang aktif dan terdaftar di Home Credit

3. Masukkan PIN untuk login

3. Pilih menu Home Credit Bayar Nanti atau lihat melalui menu akun

4. Setelah itu, kamu akan menemukan informasi nomor kontrak, total limit, penggunaan dan jatuh tempo

5. Salin nomor kontrak kalau mau bayar melalui transfer bank

Cara Cek No. Kontrak Home Credit Tanpa Aplikasi

Lupa nomor kontrak tagihan dan password untuk login ke aplikasi? Tenang, kamu dapat menggunakan cara cek nomor kontrak Home Credit tanpa aplikasi untuk mengatasinya.

1. Cek Nomor Kontrak Melalui Call Center

Kamu dapat memeriksa nomor kontrak tagihan dengan menghubungi call center resmi Home Credit. Hubungi nomor 021-29539600, sebutkan data seperti nama dan nomor handphone agar customer service dapat membantu kamu lebih cepat.

2. Tanya via Live Chat

Kalau kamu tidak ingat nomor kontrak pinjaman Home Credit, kamu bisa bertanya via live chat. Caranya sangat mudah, buka situs resmi Home Credit lalu klik ikon whatsapp, kamu akan terhubung ke whatsapp secara otomatis.

3. Hubungi Customer Service via Email

Cara cek nomor kontrak Home Credit mudah banget, selain bertanya ke call center dan live chat bisa juga via email. Kirim email untuk bertanya nomor kontrak sebelum jatuh tempo tagihan untuk menghindari denda. Alamat email penerima antara lain care@homecredit.co.id.

4. Datang ke Kantor Cabang Home Credit

Kalau lokasi rumah kamu dekat dengan kantor cabang Home Credit, coba bawa KTP untuk meminta bantuan. Petugas akan membantu kamu mendapatkan kembali nomor kontrak kredit.

Cara Mengembalikan Akun Home Credit

Lupa nomor kontrak merupakan kendala yang biasa terjadi ketika pengguna mau melunasi tagihan. Hal itu bisa juga disebabkan karena tidak bisa login ke akun Home Credit, lalu bagaimana cara mengatasinya?

1. Buka menu panggilan di handphone

2. Telpon 021-2959600 (layanan tersedia setiap hari 24 jam)

3. Jelaskan kendala yang dialami

4. Berikan data yang jelas ketika customer service memintanya

5. Pemulihan akun selesai setelah dibantu customer service selama 10 menit

6. Login ke aplikasi dan cari nomor kontrak pembayaran

Metode Pembayaran Home Credit

Selain memahami cara cek nomor kontak Home Credit, kamu juga harus mengetahui metode pembayaran yang tersedia. Saat ini, kamu dapat membayar tagihan dengan cara transfer bank hingga di minimarket.

1. Transfer Bank

Kamu dapat menggunakan transfer via bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, ATM bersama, BTPN, hingga Permata bank. Sebelum pembayaran pastikan sudah mengetahui nomor kontrak pembayaran dan kode bayar sesuai bank yang dipilih.

2. Bayar Lewat Retail atau Gerai

Kamu juga dapat melakukan pembayaran melalui Indomaret, Alfamart, Pos Indonesia, Pegadaian, hingga Fast Pay. Biasanya, pembayaran melalui retail atau gerai akan dikenai biaya layanan mulai dari Rp 2500.

3. Home Credit Pay

Kamu juga dapat membayar tagihan melalui e-wallet Home Credit Pay yang ada di aplikasi. Pembayaran lebih murah, cepat, dan bebas biaya admin kamu juga bisa membayar kapan pun.

Cara Bayar Home Credit

Kalau sudah tahu nomor kontrak tagihan sebaiknya lunasi tagihan tepat waktu untuk menghindari denda. Ikuti langkah-langkah pembayarannya berikut ini.

1. Login ke aplikasi

2. Pilih menu pembayaran

3. Tentukan kontrak yang akan dilunasi

4. Kamu juga dapat mengatur jumlah pembayaran, cicilan bulan ini atau bayar sekaligus

5. Tentukan metode pembayaran yang akan digunakan

FAQ: Pertanyaan Seputar Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit

Nomor Kontrak Home Credit Untuk Apa?

Nomor tersebut digunakan ketika pengguna mau bayar tagihan, biasanya ditambahkan setelah memasukkan kode bayar bank atau marketplace.

Kenapa Nomor Kontrak Home Credit tidak Ditemukan?

Biasanya, pengguna lupa password aplikasi Home Credit sehingga tidak ingat dengan nomor kontrak ketika menjelang jatuh tempo.

Berapa Lama Menunggu Jawaban Tentang Nomor Kontrak via Email?

Layanan email tetap aktif 24 jam, kapan pun kamu bertanya ke customer service melalui email pasti langsung mendapatkan tanggapan.

Apakah 1 Akun bisa Terdiri dari Beberapa Nomor Kontrak?

Bisa, kalau kamu menggunakan layanan pembiayaan lebih dari 1 pasti nomor kontraknya berbeda-beda. Maka dari itu, informasi cara cek nomor kontrak Home Credit diharapkan jadi solusi bagi yang lupa informasi tersebut.

Berapa Denda Kalau Telat Bayar Home Credit?

Denda keterlambatan pembayaran mulai dari 8%, maka dari itu kamu tidak boleh melupakan nomor kontrak karena itu syarat pembayaran utama.

Content writer teknologi yang sudah mulai menulis sejak tahun 2017. Terimakasih sudah membaca tulisan saya di sini. Jangan lupa share!

Artikel Menarik Lainnya: