Cara Cek Saldo Brizzi Lewat Tokopedia, Shopee Dan BRImo

Cara Cek Saldo Brizzi Lewat Tokopedia, Shopee dan BRImo

Cara Cek Saldo Brizzi Lewat Tokopedia, Shopee dan BRImo

Cara Cek Saldo Brizzi dapat dilakukan dengan berbagai cara tentu dengan cara yang begitu mudah dan praktis juga tidak ribet.

Sebelum kamu pergi ke mall dan belanja memang penting sekali untuk cek saldo Brizzi kamu karena jika kamu tidak membawa uang tunai dan lupa membawa ATM pula tentu belanja gk akan jadi, Jika kamu pengguna baru tenang kami Media Mustakim mengenai itu akan membahasnya dalam artikel kali ini.

Syarat Cek Saldo Brizzi

Brizzi memang sudah tidak asing lagi pada era sekarang ini karena dalam pelayanannya pengguna tidak akan dikenakan biaya admin bulanan serta tidak dikenakan bunga bank, sehingga tidak heran banyak orang yang ingin menggunakannya karena layanannya Brizzi memberikan banyak keuntungan.

Brizzi itu sendiri merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang diterbitkan oleh bank BRI untuk melayani dan memproses transaksi secara digital dalam layanan transaksi sehari-hari. Serta Brizzi selain dapat digunakan untuk transaksi belanja, juga dapat dipakai seperti pembayaran tol dan lain sebagainya.

Dengan begitu ebelum kamu mengetahui cara meng cek saldo Brzzi tentu kamu harus tahu syarat-syaratnya terlebih dahulu, agar proses pengecekan dapat berjalan dan berhasil, lalu apa saja syarat-syarat yang harus diperhatikan dalam cek saldo Brizzi, maka simak pada poin-poin berikut di bawah ini;

  • Syarat pertama yang harus kamu perhatikan yaitu siapakan Kartu Brizzi yang kamu miliki
  • Kemudian Hp kamu harus memiliki NFC untuk menghubungkan perangkat
  • Hp menginstal aplikasi Tokopedia
  • Selain aplikasi tokopedia kamu juga harus memiliki aplikasi shopee
  • Selain dengan menggunakan market place sopee dan tokopedia Kamu juga harus memiliki aplikasi BRI mobile karena dalam memiliki salah satu dalam persyaratan ini maka kamu dapat meng cek saldo brizzi kamu.

Cara Cek Saldo Brizzi

Dalam meng cek saldo Brizzi dapat dilakukan dengan berbagai cara tenu dengan cara dalam layanan-layanan yang kami tulis dalam persyaratan di atas. Untuk cara-caranya dapat diperhatikan dalam langkah-langkah berikut di bawah ini;

1. Cara Cek Saldo Brizzi Menggunakan Tokopedia

langkah Prtama yang harus kamu lakukan dalam meng cek saldo Brizzi melalui tokopedia yaitu kamu harus memasang aplikasi tokopedia terlebih dahulu , Jika kamu sudah memiliki akun aplikasi tokopedia maka kamu dapat mengceknya saldo brizzi. Untuk caranya perhaikan-langkah langkah berikut ini;

  • Buka aplikasi Tokopedia di hp kamu yang sebelumnya sudah di unduh
  • setelah aplikasi terbuka pada tampilan halaman pertama aplikasi maka kamu pilih dan klik opsi menu Top up dan Tagihan.
  • Setelah mengklik menu top up dan tagihan maka langkah selanjutnya yangh harus kamu lakukan yaitu memilih dan meng klik menu uang elektronik.
  • Setelah mengklik menu uang elektronik lanjut dengan mengklik opsi cek saldo
  • Kemudian ambil kartu brizzi kamu kemudian tempelkan kartu Brizzi yang kamu miliki dibelakang HP
  • Kemudian tunggu beberapa saat maka akan muncul informasi saldo Brizzi yang kamu miliki.

2. Cara Cek Saldo Brizzi Menggunakan Shopee

Dalam meng cek saldo Brizzi dengan menggunakan aplikasi shopee maka tidak berbeda jauh dengan meng cek dengan menggunakan aplikasi tokopedia. Untuk caranya simak langkah-langkah berikut dibawah ini;

  • Buka aplikasi shopee yang ada di hp kamu pastikan kamu sudah memiliki akun shopee terlebih dahulu
  • Setelah aplikasi shopee dibuka langkah selanutnya yaitu kamu harus memilih menu pulsa tagihan dan tiket
  • Kemudian pilih uang elektronik, setelah memilih menu uang elektronik maka selanjutnya piluh dan klik Jenis kartu, maka akan muncul beberapa daftaran kartu lalu pilih Brizzi
  • Setelah kamu memilih Brizzi kemudian ambil kartu Brizzi kamu dan tempelkan dibelakang HP
  • Maka beberapa saat akan muncul informasi mengenai saldo Brizzi kamu

3. Cara Cek Saldo Brizzi Menggunakan Bri Mobile

Dalam meng cek saldo Brizzi dengan menggunakan Brimo tentu kamu harus mendownload dan mendaftarnya akun Brimo itu sendiri. Jika kamu ingin meng cek melalui Brimo pastikan hp kamu sudah memiliki fitur near field Communication (NFC).

NFC berfungsi untuk menghubungkan perangkat Brimo dan kartu Brizzi yang kamu miliki dan jika hp kamu belum memiliki fitur tersebut maka denngan cara ini pengecekn saldo Brizzi tidak dapat dilakukan. Untuk meng cek Saldo Brizzi dengan menggunakan Brimo perhatikan langkah-langkah di bawah ini;

  • Langkah pertama buka aplikasi Bri mobile yang kamu miiki
  • Kemudian login dengan memasukan username dan pasword jika aplikasi Bri mobile sudah selesai terbuka maka pilih dan klik menu Brizzi
  • Kemudian ambil kartu Brizi kamu lalu tempelkan dibelakang hp
  • Maka beberapa saat kemudian saldo Brizzi kamu akan muncul

Selain dengan cara-cara di atas kamu juga dapat meng cek Saldo kartu Brizzi yang kamu miliki dengan cara-cara lain dengan mudah.

FAQ | Cara Cek Saldo Brizzi

Berkut di bawah ini merupakan beberapa pertanyaan mengenai cara cek saldo Brizzi.

Bagaimana Jika Kartu Brizzi rusak apakah masih bisa dicek saldo ?

Jika kartu Brizi yang kamu miliki rusak maka kartu Brizi tersebut tidak akan dapat di cek ataupun digunakan. Untuk menanggulangi hal tersebut maka kamu harus datang ke bank BRI dan meminta untuk membuat kartu Brizzi baru dan meminta melimpahkan saldo dari Kartu Brizzi kamu sebelumnya.

Bagaimana jika Hp tidak memiliki layanan fitur NFC apakah dapat meng ceks saldo Brizzi ?

Jika Hp yang kamu miliki tidak memiliki layanan fitur NFC maka dengan melakukan pengecekan saldo Brizzi kamu dapat menggunakan cara-cara lain yang telah kami tulis di atas yang tanpa harus menggunakan fitur tersebut, juga kamu dapat melakukan pengecekan saldo Brizzi dengan menggunakan ATM BRI dan Gerai seperti alfamaret dan cara-cara yang lainnya.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: