Cara Cek Tipe HP VIVO Dari Pengaturan, Dus HP, Dan IMEI

Cara Cek Tipe HP VIVO Dari Pengaturan, Dus HP, dan IMEI

Gambar dibuat dengan Canva Pro

Cara cek tipe HP VIVO tentunya sangat penting sekali kamu ketahui, hal ini diperuntukkan mengetahui perbedaan tipe HP yang di produksi berdekatan. Karena jika diperhatikan bentuk dari HP VIVO tersebut hampir sama dan bisa di bedakan dari tipe nya.

Nah, meski sudah banyak sekali penggunanya namun masih banyak sekali pengguna yang belum mengetahui cara cek tipe dengan beberapa cara. Untuk itu di kesempatan kali ini media Mustakim akan membahas mengenai metode cek Tipe HP dengan beberapa cara.

Manfaat Mengetahui Tipe HP pada VIVO

Seperti yang sudah kami ulas diatas tentunya bukan tanpa alasan jika ingin melakukan cek Tipe HP VIVO, dan pastinya akan sangat membantu bagi pengguna yang apabila ingin membeli HP dengan merk VIVO atau karena alasan lainnya.

Untuk itu beberapa manfaat akan dapat dirasakan saat melakukan cek Tipe HP VIVO yang memang banyak sekali bentuk yang sama namun spesifikasi yang berbeda, dan ini mempengaruhi pada kinerja dan kemampuan HP tersebut, Dan diantara manfaatnya yaitu:

  • Yang pertama mengetahui informasi tipe HP untuk mencari aksesoris atau skin case atau skin lain yang sesuai dengan model HP VIVO yang digunakan dan saat dipasang bisa beroperasi dengan baik
  • Sangat dibutuhkan apabila HP VIVO mengalami kendala dan harus melakukan flash ulang perangkat atau memasang custom ROM agar tidak terjadi kegagalan
  • Dapat mengetahui Tipe HP VIVO yang terbaik meski desain maupun spesifikasi nya hampir sama

Cara Cek Tipe HP VIVO Lewat Menu Pengaturan

Setelah kamu mengetahui beberapa manfaat mengetahui Tipe HP VIVO maka langkah selanjutnya kamu bisa lakukan metode/ cara cek Tipe HP VIVO milik kamu. Dan yang pertama kamu bisa lakukan cek Tipe HP nya lewat pengaturan di HP itu sendiri.

Untuk langkah – langkah cek Tipe HP VIVO bisa kamu ikuti dibawah ini.

  • Yang pertama silahkan kamu masuk pada menu Setting/ Pengaturan HP VIVO
  • Selanjutnya silahkan kamu masuk pada bagian More Settings jika diperlukan
  • Lalu silahkan pilih menu About Phone/ Tentang Handphone
  • Dan akan muncul beberapa keterangan yang menjelaskan Tipe HP di bagian Model atau di bagian Model Number
  • Namun jika informasi yang kamu cari belum ditemukan, maka kamu bisa masuk pada menu Software Information

Cara Cek Tipe HP VIVO Pada Dus HP nya

Selain dengan cara diatas, untuk melakukan cek Tipe HP VIVO bisa kamu manfaatkan Dus HP nya, karena biasanya terdapat kertas atau buku panduan sebagai informasi mengenai HP yang kamu beli atau telah kamu gunakan.

Jadi jika kamu membeli HP baru di Counter, maka kamu tinggal melihat informasi mengenai HP VIVO yang kamu beli termasuk juga Tipe VIVO yang kamu gunakan dan tentunya di kardus/ alat buku panduan yang biasanya bersamaan dengan HP tersebut.

Dan jika kamu menemukan mengenai penjelasan HP yang kamu beli di kardus nya, maka kamu tak oerlu repot melakukan cek HP dengan menggunakan cara di atas. Namun jika kamu membeli HP Batangan maka kamu harus melakukan cek HP dengan perangkatnya itu sendiri.

Cara Cek Tipe HP VIVO Dengan Menggunakan Kode IMEI

Selain dengan dua metode di atas kamu juga bisa melakukan cek Tipe HP VIVO dengan menggunakan kode Khusus. yang memang merupakan sebuah kode di rancang untuk melihat tipe HP VIVO. Dan kode tersebut merupakan cara untuk melakukan cek Kode IMEI.

Kode IMEi (International Mobile Equipment Identity) merupakan sebuah nomor identitas perangkat. Nomor tersebut berjumlah 15 Angka. Dan sebenarnya angka tersebut bisa kamu lihat di menu pengaturan dan pada menu Tentang Ponsel/ About Ponsel.

Namun untuk mendapatkan informasi melalui kode IMEI HP VIVO bisa kamu ikuti langkah – langkahnya sebagai berikut ini.

  • Silahkan kamu buka menu Panggilan
  • Jika sudah maka silahkan kamu masukkan kode USSD dengan angka *#06# lalu klik Panggil
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan nomor IMEI atau nomor identitas dari tiap – tiap HP
  • Setelah nomor IMEI terlihat langkah selanjutnya kamu tinggal mencatat nomor tersebut atau melakukan copy pada nomor IMEI tersebut lalu kamu masuk pada website
  • Dan masuk pada halaman website resmi di alamat http://www.vivo.com/id/support/IMEI
  • Selanjutnya kamu tinggal masukkan nomor IMEI HP VIVO kamu pada kolom yang sudah tersedia
  • Dan tinggal kamu klik kirim. Kamu tinggal tunggu saja beberapa saat sampai informasi lengkap mengenai HP VIVO muncul di Layar

Cara Cek Tipe HP VIVO Dengan Menggunakan Aplikasi

Cara yang terakhir selain dengan menggunakan metode di atas, kamu juga bisa melakukan pengecekan tipe HP VIVO dengan menggunakan bantuan aplikasi. Dan aplikasi yang bisa di manfaatkan yaitu CPU-Z dan AIDA64 aplikasi ini bisa kamu dapat di Play Story

Langkah – langkah lakukan cek Tipe HP VIVO bisa kamu lakukan dengan mengikuti cara dibawah ini.

  • Tentunya kamu harus unduh terlebih dahulu aplikasi nya dari Play Story
  • Jika sudah terpasang maka langkah selanjutnya silahkan kamu buka aplikasinya
  • Lalu silahkan pilih menu Device atau pilih menu System
  • Maka akan muncul informasi mengenai HP VIVO kamu dan kamu juga bisa menemukan Tipe HP VIVO pada bagian menu Model

Dan itulah beberapa metode untuk mengetahui tipe HP VIVO, jika kamu memiliki HP VIVO atau berniat ingin membeli HP VIVO maka kamu bisa lakukan cek speak HP nya dengan menggunakan salah satu metode di atas. Semoga bermanfaat.

FAQ | Pertanyaan Seputar Tipe HP VIVO

Apakah cara cek tipe HP lain bisa dengan menggunakan cara sama seperti di atas?

Tiap merek HP tentunya akan berbeda – beda, termasuk cara melakukan pengecekan tipe HP.

Seorang guru di pelosok Garut yang punya hobi menulis dan coba menuangkannya ke dalam blog. Terimakasih sudah membaca artikel dan tulisan sederhana saya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: