Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

Cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum itu ternyata mudah banget. Kamu hanya membutuhkan nomor Telkomsel yang masih aktif saja dan kode dial pad. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya bisa simak artikel ini sampai selesai.

Maksud dan tujuan untuk cek voucher sudah terpakai atau belum tentunya untuk mengetahui isi kuota dalam voucher tersebut dan ini sangat berguna bagi kamu yang ada di outlet atau konter pulsa san sedang membeli voucher.

Syarat Cek Voucher Telkomsel

Nah, sebelum beranjak ke penjelasan mengenai cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum alangkah baiknya kamu perlu ketahui dulu syarat untuk cek voucher Telkomsel terlebih dahulu, berikut penjelasanya:

1. Memiliki Nomor Aktif Yang Masih Digunakan

Nah, untuk syarat pertama jika kamu ingin melakukan cek voucher pastikan kamu menggunakan nomor yang masih aktif dan masih digunakan sehingga masih bisa untuk melakukan pengecekan.

2. Memiliki Signal Yang Bagus

Tidak hanya itu pastikan juga jika signal dalam keadaan bagus. Sehingga, saat kamu melakukan cek voucher nantinya tidak terkendala signal dan cek voucher jadi tidak bisa atau error.

3. Membeli Voucher Yang Masih Tersegel

Sebelum cek kamu pastikan dulu jika voucher yang kamu beli tersebut masih dalam keadaan tersegel atau masih belum digunakan oleh siapa pun sehingga kamu yakin voucher ini ada isinya.

4. Dan Mengetahui Cara Cek Voucher

Nah, ini paling penting kamu harus tahu bagaimana cara cek voucher dimana sebetulnya kamu tidak perlu pusing karena di kemasan vouchernya sendiri suka ada tulisan bagaimana cara cek atau memasukkan voucher tersebut.

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum ini cukup mudah. jadi, kalau kamu ingin membeli voucher Telkomsel dan ingin mengetahui apakah voucher tersebut sudah terpakai atau belum dan cek isi kuotanya.

Nah, berikut untuk cara ceknya kamu cukup ikuti langkah-langkah berikut bawah ini, diantaranya adalah:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membawa nomor Telkomsel yang masih aktif
  • Selanjutnya kamu bisa balik voucher Telkomsel, serial nomber biasanya ada di bagian atas
  • Kemudian kamu buka papan paggilan pada ponsel
  • Dan ketikan *132* nomor seri voucher (tanpa 3 digit paling belakang)#
  • Kemudian tekan panggil dan tunggu sebentar
  • Biasanya laporan akan langsung muncul kalau eror tinggal kamu ulangi lagi

Itulah beberapa langkah cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum kamu bisa simak caranya di atas ya. ketika kamu memiliki voucher lebih baik kamu langsung cek isi voucher tersebut agar terhindar dari penipuan.

Penjelasan Detail Cara Cek Voucher Telkomsel

Cara di atas memang terlihat simple namun jika salah memasukkan omor maka voucher kamu tidak akan masuk atau cara pegecekkan akan gagal.

Misalnya bisa langsung lihat gambar voucher yang sudah kamu gunakan misalnya di sana tertera serta nomber 9001 3817 6891 801.

Nah, untuk cek statusya kamu hanya butuh 12 digit saja tanpa 3 digit paling belakang jadi, nantinya kamu ketikan seperti ini saja:

*132*900138176891# nah, hilangkanlah angka 081 diatas tadi tidak perlu disertakan dan tinggal klik # dan panggil.

Mengetahi Jika Voucher Telkomsel Masuk

Nah, setelah mengetahui bagaimana cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum selanjutnya bagaimana cara mengetahui apakah voucher yang kita masukkan ini sudah masuk atau tidak.

Secara umum ada 2 macam laporan dari cek status voucher, yaitu voucher masih dapat digunakan dan yang kedua voucher sudah tidak dapat digunakan. Dan jika voucher yang kamu beli masih bisa digunakan maka akan muncul laporan seperti berikut:

Info Operator

“Vouvher paket internet 6 GB & 2 GB Lokal & 2 GB OMG! Da dapat diaktifkan sampai dengan 2020-08-16”.

Tapi jika voucher yang kamu beli sudah digunakan atau tidak bisa digunakan maka akan muncul keterangan seperti ini:

Info Operator

“Maaf, Voucher tidak dapat digunakan karena telah dipakai, info lebih lanjut hubungi 188”.

Dengan begitu tanpa menggosok hologram kamu bisa melakukan status kuota dari voucher yang dibeli. Kalau tidak sesuai atau tidak bisa di cek saat itu, lebih baik kamu tukarkan voucher tersebut.

Akhir kata

Demikian penjelasan mengenai cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum semoga informasi yang kami bagikan ini dapa bermanfaat ya!

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah terpakai atau Belum

Berapa lama voucher Telkomsel dapat digunakan?

Voucher fisik yang didalamnya sudah diisi paket internet Telkomsel memiliki masa aktif yaitu selama 120 hari sejak dilakukan pengisian paket oleh reseller.

Berapa lama waktu cek voucher Telkomsel tanpa gosok hologram?

Nah, cara cek ini kamu tidak butuh waktu lama hanya sekitar 1 menitan saja jika jaringan bagus.

Artikel Menarik Lainnya: