Cara Copy Link Linkedin Profile dari HP dan di Laptop

Cara Copy Link Linkedin untuk membagaikan semua informasi yang kamu butuhkan dengan sangat cepat itu dapat dilakukan dengan sangatl mudah.

Linkedin yang begitu bermanfaat pada zaman teknologi sekrang ini untuk cepat mendapatkan informasi lowongan kerja, membagikan berita dan informasi lainnya. Untuk memahami dan mengetahui cara copy linkedin simak sampai selesai pada artikel Media Mustakim yang di bahas kali ini.

Fungsi Linkedin

Linkedin merupakan platform bagi setiap orang di dunia yang ingin memajukan karirnya baik dalam dunia Industri, Periklanan, Perusahaan, Bisnis dan yang lainnya. Tidakhanya itu linkedin yang merupakan jaringan sosial yang dapat dipergunakan untuk mencari kerja, bahkan memposting lowongan kerja.

Linkedit adalah jaringan sosial profesional terbesar di dunia dalam layanan internet, sehingga dalam menggunakan linkedin Pengguna harus melengkapi detile profilnya agar tujuan dalam membuat linkedin pengguna dapat berjalan dengan lancar dan dapat meningkatkan karir.

Dalam Fungsi utama linkedin tidak hanya untuk pencari kerja dan pemberi kerja, agar kamu lebih memahami jauh linkedin simak dan pahami fungsi dan keunggulan linkedin berikut di bawah ini:

1. Memanfaatkan Jaringan Pekerjaan luas

Dalam menggunakan linkedin selain dapat digunakan untuk mencari informasi pekerjaan kamu juga dapat melamar pekerjaan dalam platform linkedin serta bertanya pada perusahaan dengan mengirim pesan, selain itu dengan layanan ini kamu juga dapat mengaktifkan pemberitahuan email mengenai informasi pekerjaan terkini.

2. Membangun Branding

Jika tujuan membuat akun linkedin kamu untuk perusahaan maka disini kamu dapat membangun branding dan mengiklankannya dengan begiu prodesional dengan berbagai ide dan keterampilan untuk membuat mu begitu familiar, dengan begitu kamu perlu pemeliharaan dan mengembangkannya.

3. Membuat Jaringan Profesional

Linkedin dapat menjadi sebuah alat dalam membuat dan membangun jaringan yng begitu profesional dalam menari kerja bahkan untuk membuat jaringan perusahaan yang begitu luas dengan berbagai mitra terbaru dalam perusahaan yang kamu kembangkan.

4. Melihat Profil Perusahaan

Dalam layanan linkedin kamu dapat mencari berbagai informasi mengenai suatu profil perusaahn dengan begitu detilenya serta informasi-informasi terbaru mengenai perusahaan, pembukaan lowongan, wawasan perusahaan serta proyekproyek besar yang memungkinkan kamu dapat berjoin.

Poin Penting Melengkapi Profil Linkedin Untuk Melamar Pekerjaan

Dalam fungsi linkedin yang dapat digunakan untuk mencari nformasi lowongan kerja maka pengguna harus mengisi lengkap profil dimuai dari Indentitas, riwayat pendidikan dan keahlian-keahlian agar perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan segera menginformasi pengguna tersebut.

Maka fungsi hal-hal penting dalam melengkapi profil pengguna dalam platform linkedin dapat diperhatikan dalam poin-poin berikut di bawah ini;

1. Menggunakan Nama Asli

Dengan menyertakan nama asli dalam menggunakan layanan linkedin untuk mencari kerja hal ini penting sekali agar mempermudah perusahaan yang akan mencari dan melihat kandidiat pegawainya.

Dan jika menggunakan nama samaran bahkan nama orang lain jika suatu saat menghubungi perusahaan dengan menggunakan layanan linkedin, mungkin saja perusahaan yang melihat dari Identitas linkedin akan merasa tidaklah percaya karena beda identitas.

2. Menggunakan Photo Profil Asli

Dengan menggunakan photo profil asli merupakan poin penting agar perusahaan yang diminati dapat mengenali wajah kandidatnya, namun dalam menggunakan photo profil linkedin pastikan terlihat jelas gunakanan photo profill yang pormal.

3. Menggunakan Headline

Dengan menggunakan headline yang menarik dalam menggunakan profil linkedin tentu hal ini juga termasuk hal penting yang dapat kamu gunakan dalam mencari pekerjaan di platform ini karena dengan menggunakan linkedin perusahaan akan tertarik dan langsung menjadikan target kandidat.

Dalam menggunakan headline dalam profil linkedin untuk menari kerja pastikan ringkasan yang ditulis dalam headline riwayat pendidikan dan keahlian hal ini agar perusahaan langsung memahami dan mengenal keahlian kandidat.

4. Menambahkan Riwayat Pendidikan

Dengan menambahkan pendidikan dalam tujuan kamu membuat akun linkedin untuk mencari kerja hal ini paling penting karena perusahaan yang dilamar dalam platform ini akan melihat jelas riwayat pendidikan kandidatya untuk pertimbangan layak atau tidaknya bergabug dalam perusahaan.

Demikian itulah beberapa poin-poin penting yang harus kamu lengkapi dalam jejaring sosial linkedin, namun tidak poin penting itu saja yang harus kamu lengkapi dalam profil linkedin seperti riwayat pengalaman kerja dan masih banyak yang lainnya.

Dengan menulis lengkap bagian-bagian profil agar perusahaan benar-benar mempertimbangkan kandidat pelamarnya untuk diterima, Selain itu jika kamu membuat Linkedin untuk bisnis tentu harus lebih lengkap lagi dalam pengisian Profil Linkedin nya.

Karena Linkedin dapat membangun jaringan profesional yang begitu luas dalam layanannya seperti membagaikan informasi-informasi terbaru mengenai barnd perusahaan, kerjasama perusahaan, informasi benefit perusahaan, serta informasi lowongan perusahaan dan berita yang lainnya.

Maka dalam menggunakan layanan linkedin semua informasi tidak hanya dapat di akses dan dilihat dari akun linkedin saja melainkan dapat dibagikan ke berbagai media sosial lainnya. dengan begitu jika kamu ingin menginformasikan perusahaan kamu ke berbagai media sosial kamu dapat mengcopiy linknya.

Maka dengan meng copy akun linkedin kamu atau akun perusahaan lain yang akan dibagaikan ke kerabat mengenai informasi terbarunya maka cara meng copy akun linkedin dapat diperhtikan dalam penjelasan berikut di bawah ini;

Dalam meng copy link linkedin yang akun dibuka dengan menggunakan komputer maka kamu dapat memperhatikan penjelasan-penjelasan dalam langkah-langkah beriut di bawah ini;

  • Langkah Pertama yaitu Buka akun PC kemudian sambungkan dengan layanan Internet
  • Setelah Pc trsambung dengan layanan internet buka website resmi linkedin
  • Langkah selanjutnya setelah website terbuka kemudian masukan email atau nomor telepon dan sandi yang digunakan.
  • Setelah berhasil masuk maka kamu akan menemukan beberapa tampilan menu dalam layar utama linkedin tersebut seperti fitur home, koneksi jaringan, Fitur halaman Pekerjaan, Pesan, Lonceng, dan Profil.
  • Maka yang harus kamu laukan yaitu dengan memilih dan mengklik fitur menu profi
  • Setelah menu profil di klik maka klik kembali pada opsi menu “Lihat Profil”
  • Setelah halaman terbuka pada sebelah kanan kamu akan melihat 2 gambar fitur Pensil “Bahasa Saya” dan Fitur Gambar Pensil “Public Profil dan URL”
  • Kemudian kamu Pilih dan klik Pensil yang “Public Profil dan Urel”
  • Setelah di klik maka kamu harus edit link tersebut dengan mwngklik fitur pensil
  • Setelah kolom UrL terbuka maka blok dan Copy URL tersebut
  • Setelah URL di copy jika amu ingin mengirimnya di Media Sosial seperti whatsap, Buka Whatsapp web PC setelah terbuka maka paste
  • Maka meng copy URL Link Linkedin Selesai.

Dalam Copy Link Linkedin yang dibuka dalam HP kamu dapat memperhatikan paa langkah-langkah berikut di bawah ini;

  • Langkah pertama Buka Hp dan sambungkan dengan internet
  • Setelah tersambung Buka aplikasi Linkedink masukan email atau telpon dan dan Pasword yang digunakan
  • Langkah seanjutnya setelah aplikasi terbuka maka klik potofrofil akun linkedin
  • Kemudian klik kembali Lihat Profil
  • Kemudian klik ikon yang bertitik tiga (…) klik lainnya disamping tombol kemudia klik tambahkan bagian
  • Setelah itu klik informasi kontak
  • Maka di bawah profil kamu akan melihat URL akun
  • Kemudian salin link atau URL tersebut
  • Buka whatsapp paste lalu bagikan
  • Maka Copy link akun Linkedin yang dibuka dalam HP selesai

Keuntungan Menggunakan Liknedin

Linkedin tidak hanya digunakan untuk menari dan melamar kerja serta memposting lowngoan kerja oleh perusahaan saja melainkan dengan menggunakan layanan linkedin kamu juga dapat berinteraksi dengan semua orang di seluruh dunia, karena dalam layanan linkedin terdapat fitur Pesan.

Sehingga dengan adanya fitur pesan kamu dapat menanyakan langsung pada perusahaan mengenai informasi-informasi ataupun kmunikasi untuk kesepakatan dan lain-lain karena layanan pesan untuk komunikasi pribadi.

Apakah Menambahkan Jaringan Linkedin Tidak terbatas?

Linkedin memiliki dua jenis, jika kamu menggunakan akun linkedin gratis maka semua informasi mengenai layanan layanan dalam linkedin akan terbatas seperti kamu membagikan link akun linkedin ke teman dan teman kamu tidak bisa mengikuti atau tiak dapat menjadi anggota jaringan kamu itu disebabkan karena menggunakan layanan linkedin gratis akan terbatas.
Namu jika kamu menggunakan layanan Linkedin yang premium maka kamu dapat menggunakan pruduk dan fitur0fitur layanan layanan linkedin dengan begitu professional dan tidak akan trerbatas.

Artikel Menarik Lainnya: