Cara Daftar DANA Premium Tanpa KTP Ternyata Bisa Lho!

Banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara daftar DANA premium tanpa KTP. Oleh sebab satu dan lain hal, entah itu karena KTPnya hilang atau bahkan data informasi tidak terbaca.

1 Fashion murah

Penting untuk diketahui terlebih dahulu, bahwa secara legal dan resmi. Pembuatan akun DANA jika ingin diupgrade layanannya menjadi premium, tetap harus menggunakan KTP. Ini menjadi syarat utama, bahkan menjadi ketentuan agar kamu jadi pengguna yang sah juga bertanggung jawab.

fashion muslim murah

Apakah Bisa Daftar DANA Premium Tanpa KTP?

Kalau pun kamu tetap ingin tidak menggunakan KTP, maka alternatif yang paling baik adalah menggunakan KTP orang lain. Atau anggota keluarga. Baik itu milik kakak, adik, Ibu atau bahkan Bapak.

Jangan lupa untuk meminta izin terlebih dahulu, karena yang digunakan adalah data penting dan nanti sistemnya akan tersimpan di pihak DANA secara langsung. Untuk melakukannya, berikut beberapa cara daftar akun DANA hingga mengupdatenya menjadi akun premium.

Cara Daftar DANA Menggunakan KTP dengan Mudah

Sudah disebutkan tadi, bahwa DANA dengan akun premium hanya bisa didapatkan jika kamu mendaftarkannya dengan menggunakan KTP. Jika ingin menikmati layanan premium seperti melakukan transfer, maka kamu bisa menggunakan media atau aplikasi pihak ketiga.

Jika tetap ingin melakukan transfer menggunakan DANA, maka akun harus dibuat dahulu dan nanti diupgrade layanannya menjadi akun premium menggunakan KTP.

1 Fashion murah
  1. Pertama, pastikan agar perangkat yang kamu gunakan dalam keadaan baik dan memiliki sisa ruang penyimpanan cukup banyak
  2. Lanjutkan proses download yang bisa dilakukan melalui Apps Store atau bahkan Google Play
  3. Pastikan download berhasil dan bisa dibuka menggunakan ponsel yang digunakan
  4. Buka halaman aplikasi dan masukkan nomor ponsel aktif yang nanti akan digunakan sebagai nomor akun DANA atau sebagai ID DANA
  5. Lanjutkan prosesnya dengan memasukkan kode token OTP, nanti akan dikirimkan pihak DANA lewat SMS pada nomor yang sudah didaftarkan
  6. Selanjutnya isi nama lengkap secara benar, sesuai dengan nama di KTP
  7. Lanjutkan prosesnya dengan membuat PIN DANA, menggunakan enam digit dan lakukan konfirmasi.

Pastikan PIN yang dibuat harus mudah diingat, agar tidak error dan tentu saja tidak sulit saat melakukan konfirmasi.

Cara Mengupgrade DANA Premium Menggunakan KTP Secara Resmi

Karena panduan dan bagaimana cara daftar DANA premium tanpa KTP tidak tersedia, bahkan ketentuan penggunaannya memang sudah diatur. Maka jika kamu tetap ingin melakukan pembuatan akun dengan akses premium tanpa KTP, bisa dianggap sebagai pengguna ilegal.

Maka agar tetap menjadi pengguna yang sah, resmi juga legal. Maka lakukan saja upgrade sesuai dengan ketentuan, dengan begitu maka kamu pun akan tetap menikmati fiturnya secara premium dengan cara yang sah.

  1. Pastikan aplikasi DANA sudah terpasang, sudah menggunakan aplikasi versi paling baru dan tentu saja akun DANA sudah dibuat
  2. Lanjutkan prosesnya dengan masuk di halaman aplikasi dan klik opsi menu Verifikasi Akun Anda
  3. Selanjutnya klik tombol menu Unlock Now untuk mulai proses upgrade layanan jadi premium
  4. Nah, ambil foto KTP yang ingin kamu gunakan pada akun, boleh menggunakan KTP dari anggota keluarga. Namun pastikan untuk meminta izin pemilik KTP, agar lebih nyaman
  5. Selanjutnya, pastikan agar foto KTP juga dalam keadaan baik serta informasi data terbaca dengan baik
  6. Minta anggota keluarga untuk melakukan proses verifikasi wajah secara langsung, seperti mengedipkan mata. Dan proses mengedipkan mata tersebut dilakukan untuk mengambil foto selfie. Karena memang tidak disediakan menu shutter untuk mengambil gambar selfienya
  7. Input nomor Kartu Keluarga secara benar ya
  8. Lanjutkan prosesnya dengan klik menu SUBMIT, kemudian tunggu sampai proses verifikasinya selesai dilakukan.

Jika dilihat dari uraian dan langkah di atas, cara daftar DANA premium tanpa KTP memang tidak ada. Satu-satunya cara jika ingin menggunakan DANA dan melakukan transaksi seperti transfer. Adalah harus upgrade ke premium dan tetap menggunakan syarat penggunaan KTP.

Cara Transfer DANA Tanpa KTP dengan Jasa Pihak Ketiga

Nah, jika kamu tetap ingin menggunakan saldo DANA untuk melakukan transfer. Maka bisa dilakukan menggunakan jasa pihak ketiga, yakni menggunakan Digitu.my.id. Caranya bagaimana? Simak ulasannya!

  1. Pertama, langsung kunjungi website Digitu.my.id dan langsung saja buat akun
  2. Setelah akunnya dibuat, masuk pada menu Form Order
  3. Lanjutkan proses dengan mengisi detail informasi transaksi yang ingin dilakukan, mulai dari nomor tujuan. Kemudian nominalnya, sampai metode bayar menggunakan QRIS DANA
  4. Pastikan informasi detail transfer sudah benar, dan klik menu Order Sekarang
  5. Simpan QR Code QRIS yang ditampilkan pada layar
  6. Buka aplikasi DANA dan cari menu Pay
  7. Scan QR Code Qris yang tadi sudah disimpan dan lanjutkan proses transfer. 

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Daftar DANA Premium Tanpa KTP

Apakah Benar Tidak Ada Cara daftar DANA Premium Tanpa KTP?

Benar, walaupun ada yang menginformasikan bisa menggunakan kode referral. Namun informasi tersebut tidak yakin, bahkan pihak DANA sendiri sudah mengkonfirmasi. Bahwa akun premium baru bisa digunakan menggunakan KTP saja.

1 Fashion murah

Apakah Daftar DANA Premium Menggunakan KTP Bayar?

Tidak, aksesnya gratis.

Artikel Menarik Lainnya:

Blog Literasi dan Dunia Teknologi

Menu