Cara Daftar Kredivo Agar di Setujui Beserta Syaratnya

Kredivo merupakan salah satu pinjaman online yang cukup mudah dan instan tanpa perlu agunan atau barang jaminan. Sehingga banyak sekali orang yang mendaftar di Kredivo. Tapi, tidak serta merta langsung di terima begitu saja.

Ada syarat dan ketentuan yang perlu kamu penuhi agar pengajuan kamu di setujui oleh pihak Kredivo. Lantas bagaimana cara daftar Kredivo agar di setujui? Jika kamu penasaran caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Akan dijelaskan pula syarat daftar Kredivo, hal-hal penting agar daftar Kredivo di Setujui, dan permasalah kenapa pengajuan daftar Kredivo kamu tidak di setujui. Di simak ya!

Syarat Daftar Kredivo Agar di Setujui

Berdasarkan laman resmi Kredivo, Kredivo merupakan aplikasi pinjaman instan yang dapat memberikan penggunanya kemudahan untuk melakukan kredit dalam tenor yang beragam.

Kamu bisa memilih tenor 30 hari, 3 bulan dengan bunga 0% juga 6 bulan hingga 12 bulan dengan bunga 2,6% perbulan.

Lalu ada berapa syarat yang perlu kamu penuhi bagi kamu yang ingin mengajukan dan mendaftar Kredivo, berikut syarat-syarat yang perlu kamu penuhi, diantaranya adalah:

  • Syarat pertama tentunya kamu merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia
  • Selain itu, kamu berusia 18 sampai dengan 60 tahun
  • Dan selanjutnya kamu berdomisili di daerah jangkauan Kredivo
  • Selanjutnya ini syarat yang paling penting dimana kamu perlu memiliki penghasilan minimal 3 juta per bulan

Cara Daftar Kredivo Agar di Setujui

Setelah kamu rasa memiliki syarat-syarat di atas dan ingin mencoba melakukan pendaftaran kamu bisa lakukan dan ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini.

1. Unduh Aplikasi Kredivo

Langkah pertama untuk cara daftar Kredivo agar di setujui tentunya kamu perlu download terlebih dahulu aplikasi Kredivo di Google Chrome melalui smartphone yang kamu miliki.

2. Pilih “Apply For Kredivo”

Dan setelah terpasang aplikasi Kredivo di HP kamu selanjutnya kamu bisa pilih “Get Started” dan lanjutkan dengan pilih opsi “Apply For Kredivo” di bagian bawah.

3. Pilih Jenis Akun

Dan selanjutnya kamu bisa memilih akun sesuai dengan kebutuhanmu, diantaranya yaitu:

  • Akun basic di akun ini menawarkan bunga 0% dengan maksimal limit sebesar Rp.3.000.000,- dan maksimum tenor 3 hari.
  • Akun premium yang menawarka bungan 2,6% per bulan dengan masimum limit Rp.30.000.000,- dan minimum pembelanjaan sebesar Rp.1 juta dan tenor yakni 3,6, hingga 12 bulan.
  • Selain itu akan muncul pop up yang berisi persyaratan yang harus dipatuhi dalam mendaftar jenis akun Kredivo dan pilih “Continue”
  • Unggah foto Diri

Selanjutnya setelah menentukan akum mana yang akan kamu pilih kamu bisa unggah foti dan mengisi data diri seperti swafoto, akun marketplace dan setelah selesai klik opsi “submit”

4. Isi data Diri

Di sini kamu akan diminta melengkapi informasi pribadi mulai dari nama, alamat, jumlah gaji, dan lain-lain dan mencentang pernyataan dan klik “Setuju” Setelah itu pilih opsi “Submit” dan akun kamu akan di verifikasi lebih lanjut oleh Tim Kredivo.

5. Selesai

Dan selesai cara daftar Kredivo agar di setujui telah berhasil dilakukan

Hal-Hal Penting Agar Daftar Kredivo di Setujui

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya bahwa pihak Kredivo akan memilih nasabahnya yang berhak mendapatkan pinjaman. Itu sebabnya kamu yang ingin mendaftar perlu mempertimbangkan hal-hal penting agar daftar Kredivo di setujui.

Apa saja hal penting itu? Berikut telah saya rangkum beberapa hal penting yang perlu di perhatikan:

  • Pastikan persyaratan pengajuan sudah terpenuhi jangan sampai ada yang terlewat
  • Selain itu, perhatikan pula ketepatan dokumen yang kamu unggah sudah sesuai dengan porsinya masing-masing.
  • Selanjutnya perhatikan pula kelengkapan dokumen dan data. Baik dokumen KTP, NPWP dan lain sebagainya.
  • Dan terpenting perhatikan slip gaji jangan sampai di bawah minimal lebih besar penghasilan kamu akan semakin terbuka lebar kesempatan pendaftaran kamu di setujui
  • Perhatikan arus keuangan dan terakhir selain slip gaji perhatikan juga arus keuangan yang kamu miliki pastikan kamu tidak memiliki hutang di pinjol lain yang belum di bayarkan.

Kenapa Daftar Kredivo kamu tidak di Setujui?

Lalu, ada banyak permasalahan yang ditanyakan kenapa daftar Kredivo tidak di setujui? Sepertinya kamu bisa baca ulang kembali barangkali ada syarat yang tidak kamu penuhi atau ada kesalahan dokumen yang kamu upload.

Dan mungkin juga penghasilan minimal kamu kurang dari syarat yang ditentukan atau juga bisa karena kamu pernah melakukan pembayaran di pinjaman online lain yang belum di bayarkan atau memiliki tanda merah.

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara daftar Kredivo agar disetujui serta beberapa syaratnya hingga hal-hal penting yang perlu kamu perhatikan agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan sesuai.

Serta menjawab permasalahan mengenai kenapa daftar Kredivo tidak disetujui. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya!

Artikel Menarik Lainnya: