Cara Daftar Maxim Mobil Beserta Syaratnya (Mudah)

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dari aplikasi pemesanan angkutan berbasis online, maka harus tahu tentang cara daftar Maxim mobil.

Maxim sendiri merupakan salah satu layanan moda transportasi untuk masyarakat melalui sistem jasa ojek atau bahkan taxi secara daring. Kehadirannya tentu mempermudah masyarakat untuk mencari dan melakukan pemesanan. Jika kamu tertarik untuk menjadi drivernya, simak penjelasan berikutnya ya.

Syarat dan Ketentuan Daftar Maxim Mobil

Sebelum menjadi driver ojol dari Maxim dan sebelum menjadi bagian dari Maxim. Maka ada beberapa ketentuan juga syarat kelengkapan yang harus dilengkapi terlebih dahulu. Pun tentu pastikan agar kamu dapat memenuhinya secara lengkap ya.

  1. Kendaraan mobil dalam keadaan baik serta bekerja optimal  
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk sah dan masih aktif
  3. Memiliki Surat Izin Mengemudi aktif
  4. Memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK
  5. Foto kendaraan tampak dari sisi depan juga tanpak dari sisi belakang
  6. Foto diri
  7. Alamat email, serta nomor ponsel aktif yang nanti akan digunakan untuk di aplikasi Maxim
  8. Siapkan perangkat, bisa Android atau iPhone dan pastikan dalam keadaan baik

Itulah beberapa ketentuan sekaligus syarat cara daftar Maxim mobil yang harus kamu penuhi jika ingin daftar menjadi driver di Maxim. Untuk prosedur daftarnya seperti apa, simak penjelasan selanjutnya sampai kamu dinyatakan sebagai driver.

Cara Daftar Maxim Mobil dengan Mudah

Berikut adalah langkah-langkah daftar Maxim mobil dengan mudah bagi pemula:

1. Siapkan Laptop atau Komputer dan Jaringan Stabil

Langkah pertama yang harus dilakukan, adalah mempersiapkan terlebih dahulu perangkat laptop atau komputer. Hal ini dilakukan agar proses pendaftaran lebih leluasa dan lebih nyaman, pun pastikan agar jaringan internet yang digunakan dalam keadaan baik. Agar selama proses daftar online jadi lebih lancar, minim gangguan.

2. Masuk ke Halaman Daftar

Untuk melakukan daftar, maka kamu harus mengunjungi sebuah alamat situs. Yakni di https://sea.taxsee.pro/id/id-ID/

3. Mengisi Formulir

Tampilan website akan otomatis meminta kamu untuk mengisi formulir pendaftaran, input kota tempat kamu akan menjadi driver Maxim.

4. Memasukkan Nomor Ponsel

Selanjutnya masukkan nomor telepon aktif sesuai dengan data atau dokumen yang telah disiapkan sebelumnya secara benar.

5. Menginput Kode OTP

Setelah mengkonfirmasi nomor telepon, maka sistem dari Maxim akan mengirim kode OTP 4 digit dan harus kamu input pada formulir pendaftaranya.

6. Mengisi Data Diri Lengkap

Langkah selanjutnya adalah harus mengisi semua data diri secara lengkap, sesuai dengan identitas di Kartu Tanda Penduduk. Misalnya saja dengan nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat email atau hal lainnya.

7. Mengisi Informasi Data SIM

Lihat dan isi informasi SIM yang telah kamu siapkan sebelumnya, baik itu nomor SIM hingga masa aktif surat izinnya.

8. Menentukan Jenis Kendaraan

Jika informasi SIM telah diisi lengkap, selanjutnya pilih opsi menu Transportasi, kemudian input data kendaraan yang akan digunakan untuk berkendara nanti. Yakni mobil.

9. Mengisi Data Kendaraan

Pastikan jenis kendaraan sudah diisi secara benar, maka selanjutnya kamu harus mengisi data kendaraan secara lengkap. Mulai dari jenis kendaraan, nomor polisi, hingga tahun kendaraannya sendiri.

10. Menyelesaikan Proses Daftar

Pastikan semua prosedur dan langkah di atas sudah selesai secara benar, klik opsi menu Berikutnya untuk menyelesaikan bagaimana cara daftar Maxim mobil dengan mudah.

Jika nanti proses pengisian formulir sudah rampung, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS dari Maxim. Berisi kode hingga kata sandi untuk dapat Login di aplikasi driver Maxim.

Penting untuk dipahami dan diketahui terlebih dahulu, bahwa aplikasi Maxim khusus driver disebut dengan Taxsee Driver. Aplikasinya sudah tersedia di Play Store dan sudah tersedia di Apps Store.

Kamu bisa mengunduhnya sesuai dengan spesifikasi aplikasi, pun pastikan agar dapat menggunakan aplikasi dalam versi paling anyar.

Keuntungan Jika Daftar Menjadi Driver Maxim Mobil

Menjadi pengemudi taksi atau bahkan ojek online, tentu menjadi sebuah pekerjaan yang memberikan penghasilan. Termasuk ketika menjadi driver dari Maxim.

Nanti driver akan mendapatkan untung dari setiap order yang diterima dari penumpang. Keuntungannya akan didapatkan setelah harta orderan dikurangi oleh biaya komisi bagi Maxim.

Harga order atau biaya perjalanannya dapat dihitung berdasarkan pada harga bahan bakar. Kemudian asuransi, perawatan kendaraan, hingga biaya perbaikan. Harga pun memerhatikan permintaan serta penawaran, persaingan hingga tarif berlaku disetiap kota.

Selain itu, kamu juga dapat menghitung keuntungannya menggunakan sistem kalkulator penghasilan. Kalkulator ini dapat diakses di website resmi Maxim.

Misalnya, ketika seorang driver menggunakan kelas ekonomis dan menggunakan BBM berupa bensin. Mobil pada umumnya akan menghabiskan 10 liter bensin per 100 KM perjalanan.

Jika driver dalam seminggu bekerja selama 6 hari dengan jam kerja 8 jam dalam setiap harinya. Maka driver berpeluang mendapatkan 24 order setiap harinya.

Dengan kalkulator dari Maxim, maka driver akan mendapatkan untung sebulan sampai 5 Juta lebih. Jumlah ini bisa berubah-ubah, bergantung dari banyaknya order yang didapatkan driver.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Daftar Maxim Mobil

Apakah untuk Daftar Dikenakan Biaya?

Tidak, gratis.

Bagaimana Cara Bayar yang Disediakan?

Secara cash atau langsung.

Artikel Menarik Lainnya: