Cara Daftar Shopee PayLater Agar Disetujui [Anti Ditolak]

Cara Daftar Shopee PayLater Agar Disetujui [Anti Ditolak]

Cara Daftar Shopee PayLater Agar Disetujui [Anti Ditolak]

Panduan atau cara daftar shopee PayLater agar disetujui tentu menjadi hal paling ingin dipahami secara benar saat seseorang ingin mendapatkan barang atau dana darurat.

Namun memang kerap kali dalam proses pengajuannya bahkan daftar ada penolakan. Hal tersebut tidak semestinya menjadi membuat panik. Dengan uraian lengkap kali ini, dijamin daftar akan mudah juga lolos verifikasi secara cepat.

Cara Daftar Shopee PayLater Agar Disetujui

Uraian kali ini dijamin akan membuat kamu mudah untuk memahaminya, anti ribet juga tidak kompleks. Yang terpenting adalah memahami setiap langkah demi langkahnya, juga memerhatikan beberapa hal. Agar proses daftar bisa diterima dan pengajuannya diterima.

1. Memastikan Semua Syarat Sudah Dipenuhi

Penting untuk kamu ketahui terlebih dahulu, bahwa SPayLater ini hanya akan diberikan kepada pengguna terpilih saja. Pun tentu harus sesuai dengan syarat juga ketentuan berlaku dari Shopee secara resmi.

  • Telah berusia dewasa dan legal lebih dari 18 tahun
  • Memiliki kartu tanda pengenal seperti KTP secara sah dan aktif
  • Memenuhi ketentuan penggunaan Akun Shopee secara lengkap

Kelengkapan penggunaan akun tersebut, adalah:

  • Usia akun sudah lebih dari 3 bulan dan aktif digunakan
  • Sudah menggunakan akun untuk melakukan pembelanjaan selama 3 bulan terakhir, serta tidak ada rekam jejak buruk dalam penggunaannya
  • Sudah melakukan verifikasi resmi menggunakan KTP

Hal-hal tersebut harus kamu penuhi dengan baik, pun memastikan bahwa semua data terdaftar adalah miliki pribadi. Atau atas nama pribadi.

2. Menggunakan Aplikasi dengan Versi Paling Anyar

Hal lain yang harus kamu penuhi agar proses daftarnya diterima, adalah memastikan bahwa akun Shopee terpasang menggunakan versi paling baru. Dengan menggunakan proses resmi, seperti menggunakan Play Store atau bahkan menggunakan Apps Store.

  • Membuka Apps Store atau Playstore pada ponsel
  • Cari aplikasi Shopee
  • Klik menu Update agar membuat aplikasi menjadi versi terbaru dan kamu pun menggunakan fitur-fitur anyarnya

Cara ini dilakukan untuk memastikan kemungkinan penyebab yang mungkin tidak kamu ketahui atau sadari. Penggunaan aplikasi dengan versi anyar, akan membuat kamu bisa menggunakan serta menikmati semua fitur barunya.

3. Memastikan Kembali Semua Data yang Diminta Sudah Jelas dan Lengkap

Terkait dengan data yang dibutuhkan sebagai syarat memenuhi cara daftar shopee PayLater agar disetujui memang tidak banyak. Namun kamu harus memastikannya lagi dengan beberapa langkah serta prosedur di bawah ini.

  • Membuka Menu SPayLater

Kamu bisa membuka menu Saya di pojok kanan bawah aplikasi Shopee yang sedang digunakan. Kemudian klik menu Shopee PayLater dan klik opsi aktifkan sekarang.

  • Terima Kode OTP

Selanjutnya kamu harus menginput kode OTP yang telah dikirimkan oleh Shopee menggunakan nomor ponsel terdaftar. Kode OTP akan masuk melalui SMS atau bahkan WhatsApp.

Karena maraknya praktik penipuan, maka penting bagi kamu untuk tidak membagikan kode kepada siapa pun. Termasuk orang terdekat.

  • Mengunggah Foto

Jika kode OTP sudah diterima dan dikirim, maka tahap selanjutnya adalah mengupload foto. Pihak Shopee akan meminta calon pengguna untuk daftar dengan menggunakan dua foto. Yakni foto KTP, serta foto selfie dengan memegang KTP yang diambil langsung. Bukan dari galeri.

  • Menginput Data Pribadi

Proses daftar yang diminta oleh Shopee tidak hanya foto saja, namun juga dimintai data pribadi. Pastikan kelengkapan data juga kebenaran datanya diberikan sesuai dengan di KTP.

Seperti Nama Lengkap, NIK atau Nomor KTP secara benar. Klik menu Konfirmasi untuk mengirimkan semua data tersebut, sebagai syarat pengajuan SPayLater agar dapat diterima oleh sistem.

  • Memverifikasi Wajah

Langkah proses ini dilakukan untuk menjaga keamanan dari pemilik akun. Yakni kamu cukup dengan hanya memfoto wajah sesuai frame yang telah disediakan. Harus benar.

  • Menunggu Hingga Proses Daftar Diterima

Jika semua langkah di atas telah dilakukan, maka kamu hanya tinggal menunggu tim Shopee memverifikasi semua data. Tunggu dalam kurun waktu 2×24 jam. Atau bahkan bisa lebih cepat lagi.

Tips Shopee PayLater Agar Disetujui

Jika ternyata kamu sudah diterima proses daftarnya dan SPayLater sudah aktif bisa digunakan. Ada beberapa tips yang bisa diperhatikan agar SPayLater yang akan digunakan disetujui selama proses pembelanjaan. Bagaimana tipsnya?

1. Tidak Digunakan untuk Tagihan, Tiket atau Pulsa

Pengajuan SPayLater yang tidak kunjung disetujui, bisa jadi karena saldo yang kamu miliki digunakan untuk pembayaran yang tidak tersedia. Misalnya saja untuk membayar tiket, pulsa atau bahkan tagihan lain.

2. Tidak Mengotak-atik Belanjaan

Lebih tepatnya belanjaan yang sudah dipesan, contohnya mengubah metode pembayaran atau membatalkan pesanannya.

3. Belanja Sesuai Limit

Penting untuk diketahui, bahwa saldo di SPayLater yang diberikan akan memiliki limit. Jadi pastikan agar barang yang sudah di checkout tidak melebihi batas limitnya.

Agar lebih maksimal lagi proses daftar SPayLater yang kamu lakukan, pastikan bahwa izin GPS pada aplikasi Shopee sudah diaktifkan ya.

Kesimpulan

Mengaplikasikan bagaimana cara daftar shopee PayLater agar disetujui ternyata sangat mudah, kamu pun sebagai pengguna hanya tinggal memerhatikan hal lain secara detail. Barang kali ada satu syarat atau langkah yang tidak disadari terlewat begitu saja.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: