Cara Daftar Traveloka Paylater Beserta Syaratnya (Mudah)

Bagi kamu yang ingin liburan namun tidak begitu banyak memiliki persediaan uang, maka cara daftar Traveloka PayLater penting untuk dipahami.

Layanan PayLater yang disediakan oleh Traveloka, ternyata bisa tersedia karena adanya kerja sama dengan perusahaan pinjaman. Untuk lebih jelas lagi cara penggunaan juga cara daftarnya seperti apa, simak penjelasan selanjutnya sampai selesai ya.

Syarat Daftar Traveloka PayLater

Fitur dan layanan PayLater dari Traveloka tentu bisa jadi alternatif yang bisa digunakan untuk liburan, atau ke tempat wisata tanpa takut kekurangan uang. Atau sedang tidak memiliki dana.

Namun sebagai pengguna, kamu harus tetap bijak saat menggunakannya. Karena metode bayar PayLater ini menawarkan sistem angsuran tanpa menggunakan kartu kredit. Jadi sistemnya perusahaan digital akan memberikan dana talang, dan kamu harus membayar tagihan sesuai jatuh tempo.

Nah, lalu apa saja syarat ketentuan yang harus dipenuhi?

1. Identitas Jelas

Ternyata kamu akan diminta untuk menggunakan identitas secara jelas, seperti harus menyertakan KTP atau Kartu Tanda Penduduk. Nantinya berfungsi sebagai bukti bahwa kamu adalah Warga Negara Indonesia secara resmi dan sah.

2. Usia dari Pengguna

Selain harus menyertakan identitas diri berupa KTP, maka kamu juga harus memastikan bahwa sudah berusia lebih dari 21 tahun atau maksimal 70 tahun.

3. Melakukan Daftar

Jelas, jika ingin menggunakan layanan PayLater di Traveloka maka kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sesuai prosedur juga ketentuan berlaku.

4. Menyiapkan Dokumen Tambahan

Untuk melakukan pendaftaran, ternyata kamu diminta untuk menyertakan beberapa dokumen tambahan. Seperti dengan KK, SIM, Kartu BPJS, NPWP dalam bentuk soft copy.

5. Memenuhi dan Memahami Syarat Ketentuan Lain

Misalnya saja dengan memahami terkait beban biaya yang harus dibayar, bunga cicilannya berapa. Beban biaya jika terjadi keterlambatan, atau bahkan ketentuan tenor dari pinjaman yang dilakukan.

Pastikan syarat-syarat cara daftar Traveloka PayLater tersebut dipenuhi dengan baik, gunakan data diri juga dokumen yang sah. Karena Traveloka adalah platform resmi dan tentu saja sudah memiliki banyak pengguna diseluruh Indonesia.

Cara Daftar Traveloka PayLater dengan Mudah

1. Memiliki Aplikasi Traveloka

Karena dilakukan secara online dan dilakukan dengan menggunakan ponsel, maka pastikan agar kamu sudah memiliki aplikasi yang terpasang pada ponsel. Pastikan aplikasi Traveloka yang terpasang sudah dengan versi paling terbaru.

2. Masuk ke Halaman Aplikasi

Selanjutnya masuk ke halaman aplikasi dan cari menu TravelokaPay dan kemudian pilih PayLater.

3. Melengkapi Data

Langkah selanjutnya adalah kamu diminta untuk melengkapi form informasi yang sudah disediakan. Pastikan agar dapat mengisi data pribadi secara lengkap, mulai dari data keluarga hingga data pekerjaan.

4. Siapkan Identitas Diri

Cara daftar Traveloka PayLater selanjutnya adalah dengan menyiapkan KTP dan foto diri, langkah ini dilakukan sebagai prosedur keperluan verifikasi oleh pihak Traveloka.

5. Tunggu Proses Verifikasi

Proses verifikasi ini biasanya akan memakan waktu beberapa menit, atau paling lama selama 1 jam kerja. Dengannya, pastikan agar kamu dan informasi kontak keluarga yang didaftarkan aktif atau bisa dihubungi dalam range waktu tersebut

6. Aktifkan Akun

Jika dalam proses verifikasi tersebut kamu sudah menerima konfirmasi pengajuan daftar sudah disetujui. Maka kamu pun sudah bisa langsung mengaktifkan akunnya, pun tentu sudah boleh menggunakan layanan PayLater untuk transaksi atau pemesanan suatu produk.

Bagaimana Jika Daftar Traveloka PayLater Mengalami Penolakan?

Ya, walaupun pada dasarnya kamu sudah memenuhi semua syarat ketentuan dan telah melakukan panduan daftar secara benar. Kemungkinan ditolak pada saat proses daftar bisa saja terjadi, namun apa alasannya?

  1. Bisa jadi karena ada detail informasi yang kurang sesuai dengan dokumen yang kamu cantumkan
  2. Kontak keluarga yang dicantumkan tidak bisa dihubungi atau terdapat kesalahan input
  3. Mungkin bisa jadi karena kamu sudah melakukan pengajuan PayLater dan sebelumnya sudah disetujui
  4. Dokumen yang diinput atau dicantumkan tidak jelas, adanya kesalahan atau adanya dokumen yang sudah kadaluarsa.

Nah, itulah beberapa sebab atau alasan yang dapat memungkinkan kamu mendapatkan penolakan saat proses daftar Traveloka PayLater.

Cara Melakukan Transaksi dan Pembelian dengan Traveloka PayLater

Karena cara daftar Traveloka PayLater sudah kamu pahami dan bahkan sudah tahu apa saja sebab yang memungkinkan penolakan terjadi. Maka selanjutnya kamu pun harus tahu bagaimana cara menggunakan layanannya, dijamin mudah kok.

  1. Membuka aplikasi Traveloka
  2. Kemudian masuk di halaman aplikasi dan pilih jenis produk yang ingin dibeli
  3. Lanjutkan prosesnya dengan pilih PayLater sebagai metode bayar pada halaman pembayaran
  4. Nanti aplikasi akan menampilkan opsi cicilan, dan minimal cicilan dapat dilakukan sebesar 100 Ribu per satu bulan
  5. Jika sudah dipilih opsi cicilannya berapa, lanjutkan dengan klik Beli dengan PayLater
  6. Selanjutnya sistem Traveloka akan mengirimkan kode OTP secara langsung sebagai tahap verifikasi
  7. Dengan proses tersebut maka proses pembelian dengan PayLater di Traveloka sudah berhasil dilakukan.

FAQ │Pertanyaan Tentang Cara Daftar Traveloka PayLater

Apakah Daftar Traveloka PayLater Bisa Menggunakan Web?

Bisa, kamu dapat melakukannya dengan mode desktop.

Berapa Jumlah Limit Awal Traveloka PayLater?

Pengguna bisa dapatkan limit mulai dari 1 Juta hingga 50 Juta Rupiah.

Artikel Menarik Lainnya: