Cara Ganti PIN Kredivo Secara Berkala dengan Mudah

Kredivo menjadi salah satu aplikasi kredit online yang cukup populer dan banyak dijadikan pilihan oleh para nasabah. Selain proses yang cukup mudah dan cepat platform kredit online ini juga memiliki fitur yang lengkap dan penawaran yang cukup menarik.

Sistem keamanan Kredivo juga cukup terjamin karena setiap registrasi pasti akan ada PIN. Lantas bagaimana untuk cara ganti PIN Kredivo? Jika kamu membutuhkan informasi ini karena ingin ganti PIN atau lupa PIN baca artikel ini sampai selesai.

Cara Ganti PIN Kredivo

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Kredivo memiliki proses pinjaman yang cukup mudah dan juga sistem keamanan yang cukup terjamin. Sistem keamanan tersebut bekerja dengan PIN yang dibuat ketika melakukan registrasi akun Kredivo di awal.

Hanya saja, dikarenakan suatu hal pengguna kadang ingin mengganti PIN secara berkala atau malah lupa PIN yang ia buat sehingga tidak bisa masuk ke dalam akun Kredivo.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara ganti PIN Kredivo penasaran bagaimana caranya? Kamu bisa simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Ketika kamu lupa PIN Kredivo yang digunakan. Maka kamu tidak bisa masuk ke dalam akun yang sudah didaftarkan sebelumnya. Untuk mengatasi hal tersebut kamu yang lupa terhadap PIN Kredivo dan cara ganti PIN Kredivo kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi Kredivo

Langkah pertama untuk cara ganti PIN Kredivo jika kamu mengalami lupa PIN yaitu dnegan cara buka aplikasi Kredivo terlebih dahulu. Dan pastikan kamu menggunakan versi aplikasi Kredivo terbaru dan memiliki jaringan internet yang stabil.

2. Klik Menu Lupa PIN

Selanjutnya setelah kamu membuka aplikasi Kredivo di tampilan awal aplikasi kamu akan menemukan menu login pada menu tersebut dan kamu bisa klik lupa PIN.

3. Masukkan Nomor HP dan NIK

Kemudian setelah itu kamu perlu verifikasi kembali nomor HP dan juga NIK yang kamu miliki dan kamu gunakan dahulu untuk melakukan mendaftar di akun Kredivo yang kamu miliki.

4. Klik Kirim

Dan jika langkah ketiga sudah selesai dan kamu sudah memastikan kedua isian tersebut benar, maka kamu bisa klik kirim untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya.

5. Buka Aplikasi Pesan

Setelah itu, buka aplikasi pesan di smartphone yang digunakan untuk verifikasi tadi lalu buka pesan masuk yang dikirim Kredivo di nomor yang kamu daftarkan tadi.

Di dalam pesan Kredivo yang kamu dapatkan tersebut, terdapat link yang digunakan untuk melakukan reset PIN. Dan kamu bisa klik link tersebut untuk mereset PIN yang lupa.

7. Masukkan PIN Baru

Pada tampilan berikutnya, kamu hanya tinggal memasukkan PIN Kredivo yang baru. Dan lakukan sebanyak dua kali untuk melakukan konfirmasi dan apabila sudah kamu bisa tekan submit.

Nah, setelah memasukkan PIN baru maka PIN Kredivo yang kamu gunakan sudah berganti atau sudah berubah dengan PIN terbaru. Dan bisa dikatakan jika ganti PIN Kredivo yang tersebut cukup simple untuk kamu coba.

Hanya saja, untuk menggunakan PIN baru kamu perlu melakukan login ulang pada aplikasi Kredivo. Saran kami, kamu perlu menyimpan PIN tersebut secara baik kamu bisa juga simpan secara manual di buku catatan khusus untuk per PIN nan.

Untuk alternatif lainnya apabila cara diatas gagal, kamu bisa mengirim pesan melalui email Kredivo di support@kredivo.com. Kamu juga bisa mengganti PIN secara berkala untuk terus menjaga keamanan dari akun Kredivo yang kamu miliki.

Cara Ganti PIN Kredivo Secara Berkala

Jika kamu mengganti PIN Kredivo dikarenakan lupa dan harus mengganti secara paksa ada baiknya kamu bisa juga mengganti PIN Kredivo secara berkala. Dan hal tersebut tentunya untuk mengantisipasi masalah lupa PIN yang berulang kali.

Dan tentunya hal tersebut juga bisa mendapatkan keamanan yang lebih maksimal. Lantas bagaimana cara ganti PIN Kredivo secara berkala? Nah, untuk mengganti PIN Kredivo secara berkala berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Langkah pertama kamu bisa buka aplikasi Kredivo yang kamu gunakan
  • Selanjutnya kamu bisa klik pada pojok kanan di bagian bawah
  • Selanjutnya klik ikon gerigi yang ada di bagian sudut kanan atas untuk masuk ke menu pengaturan aplikasi Kredivo
  • Dan di dalam menu pengaturan tersebut, kamu bisa klik opsi ganti PIN yang tersedia
  • Setelah itu, masukkan PIN lama yang sudah kamu gunakan di kolom yang tersedia.
  • Dan masukkan pula PIN baru yang hendak akan kamu gunakan untuk akun Kredivo di kolom yang telah tersedia
  • Di kolom bawahnya silahkan kamu bisa masukkan nomor NIK yang digunakan untuk mendaftar Kredivo dan juga jawab pertanyaan unik saat pertama mendaftar akun Kredivo
  • Jika semua sudah terisi, maka kamu bisa klik kirim
  • Dan cara ganti PIN kredit secara berkala pun telah selesai dilakukan

Tips Agar Tidak Lupa PIN Kredivo

Lupa merupakan sebuah penyakit yang bisa hinggap pada siapa saja baik tua maupun muda. Dan untuk mengatasinya tentunya kita harus antisipasi dengan beberapa tips berikut di bawah ini.

  • Hindari untuk membuat PIN Kredivo yang terlalu rumit
  • Samakan PIN Kredivo dengan lainnya seperti halnya PIN ATM, Password email, atau lainnya
  • Jika diperlukan kamu tulis PIN Kredivo yang kamu gunakan di aplikasi note atau kamu juga bisa mencatat di catatan manual untuk kumpulan PIN

Demikian beberapa tips yang bisa kamu gunakan jika kamu tidak sengaja lupa PIN Kredivo tapi jika memang benar-benar lupa kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara ganti PIN kredivo di atas jadi tidak perlu risau ya!

Fungsi PIN Kredivo

Selain mengetahui cara ganti PIN Kredivo kamu juga perlu mengetahui fungsi dari PIN Kredivo itu sendiri untuk apa, PIN merupakan salah satu hal penting dalam Kredivo karena memiliki beberapa fungsi.

Dan berikut tim Mustakim Media telah merangkum beberapa fungsi dari PIN Kredivo. Bagi kamu yang belum mengetahuinya tentunya hal ini akan menjadi informasi penting bagi kamu, di simak ya!

  1. Fungsi dari PIN Kredivo pertama yaitu untuk menjaga keamanan akun
  2. Selanjutnya sebagai sarana verifikasi ketika bertransaksi di Kredivo
  3. Selain itu, juga berfungsi sebagai identifikasi pemilik akun
  4. Terhindar dari pihak peretas yang tidak bertangungjawab yang ingin menyalahgunakan akun Kredivo milikmu

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membuat PIN

Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam membuat PIN, diantaranya yaitu:

  • Hindari membuat PIN dengan angka berurutan
  • Jangan gunakan tanggal lahir
  • Jangan pernah memberikan informasi PIN kepada orang lain
  • Disarankan untuk membuat PIN dengan kombinasi yang sulit diketahui orang lain namun mudah diingat

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai cara ganti PIN Kredivo baik karena lupa atau ingin mengganti secara berkala hingga hal yang harus di perhatikan ketika membuat PIN. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya: