Cara Gestun Lazada PayLater ke E-Wallet Sampai Rekening

Cara Gestun Lazada PayLater ke E-Wallet Sampai Rekening

Bagi kamu yang membutuhkan dana darurat dengan proses mudah juga cepat, maka memahami bagaimana cara gestun Lazada Paylater sangatlah penting.

eCommerce beken Lazada ini ternyata menyediakan layanan PayLater, yang mana pasti sangat menguntungkan bagi banyak pengguna. Termasuk kamu sendiri.

Syarat Ketentuan untuk Gestun Lazada PayLater

Bila kamu menjadi salah satu pengguna dari LazPayLater dan ada keinginan untuk gestun namun tidak tahu bagaimana caranya. Berikut beberapa ketentuan yang harus disiapkan, serta dipenuhi secara baik.

  • Memastikan koneksi internet tersambung stabil
  • Pastikan bahwa aplikasi Lazada juga sudah terpasang dengan versi paling baru
  • Memiliki rekening bank aktif, sampai beberapa jenis platform e-wallet sendiri untuk melakukan pencairan
  • Aplikasi platform e-wallet sudah diupgrade ke versi lebih anyar juga sudah dilakukan verifikasi agar status akun menjadi premium
  • Saldo limit lebih dari cukup untuk melakukan pencairan

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh kamu untuk bisa mencairkan LazPaylater menjadi uang tunai. Namun nanti sistem pencairannya tidak akan langsung dari aplikasi Lazada masuk ke rekening atau ke e-wallet.

Namun membutuhkan proses lain untuk memindahkan saldo, untuk prosedur dan prosesnya bagaimana. Simak ulasan selanjutnya.

Cara Gestun Lazada PayLater ke Rekening Sampai Cair

  • Membuka Aplikasi Lazada

Langsung saja buka aplikasinya, dengan memastikan bahwa koneksi internet tersambung stabil. Jika sudah masuk, cek terlebih dahulu berapa limit PayLater yang kamu miliki.

  • Klik Menu Bar Pencarian

Pada menu bar pencarian barang, langsung saja ketik menggunakan kata kunci semacam produk pulsa. Misalnya saja saldo pulsa, top up jenis e-wallet apa pun. Nanti akan muncul secara otomatis.

  • Memilih Penjual

Nanti akan tampil beberapa produk serta beberapa toko yang menyediakan produk layanan jual pulsa. Namun pastikan agar kamu memilih salah satu produk sesuai keinginan, sesuai kebutuhan.

  • Chat Penjual Langsung

Dikarenakan tidak semua seller di Lazada menawarkan layanan pencairan limit LazPayLater. Maka untuk dapat mengetahui bahwa seller menyediakannya atau tidak, harus di chat dan ditanyakan langsung.

Klik icon chat di bawah halaman aplikasi, lalu baca pesan otomatis yang biasanya disediakan oleh seller. Jika dalam pesannya terdapat tawaran melakukan gestun, maka produk tersebut bisa kamu gunakan untuk mencairkan limit LazPayLater.

  • Menentukan Nominal

Nanti otomatis akan ditampilkan pilihan voucher e-wallet yang ingin dibeli, sesuaikan dengan kebutuhan dan lanjutkan dengan klik menu Beli Sekarang.

  • Memilih Metode Pembayaran

Sebelum memilih metode bayarnya apa, pastikan terlebih dahulu bahwa alamat penerima, nomor penerima hingga produk yang dibeli sudah benar.

Selanjutnya lanjutkan dengan memilih metode pembayaran Lazada Paylater. Pada pilihan ini, kamu bisa memilih ingin sistem bayar Cicilan atau Bayar Nanti.

  • Buat Pesanan dan Pilih Tenor

Jika semuanya sudah dilakukan, mulai dari alamat yang sudah benar hingga jenis metode bayarnya sudah tepat. Maka lanjut klik Buat Pesanan, lalu pilih tenor cicilannya sesuai kemampuan serta sesuai kesanggupan. Lanjutkan prosesnya dengan klik konfirmasi.

  • Pembayaran Berhasil

Semua prosedur pemesanan sudah berhasil kamu lakukan, maka nanti akan ada informasi atau notifikasi Pembayaran Berhasil.

Di tahap cara gestun Lazada Paylater ini maka kamu bisa cek terlebih dahulu saldo awal e-walletnya berapa. Agar nanti saat pengajuan pencairan kepada seller bisa dipastikan berhasil atau tidaknya.

  • Minta Seller untuk Memproses Pesanan

Selanjutnya kamu hanya tinggal mengirimkan tangkapan layar atas pesanan yang telah dilakukan, lalu kemudian ikuti arahan serta prosedur ketentuan dari sellernya.

  • Mengkonfirmasi Pengisian

Nanti seller akan memberikan pesan berupa syarat serta ketentuan fisik barang (GoPay, OVO, DANA atau bahkan LinkAja).

Saat pesan tersebut sudah diterima, Anda hanya tinggal menyampaikan lagi untuk melakukan pengisian ke e-wallet tertentu.

  • Menunggu Hingga Paket Fisik Sampai

Proses menunggu ini bisa memakan waktu 2 hingga 3 hari saja.

  • Konfirmasi Kembali ke Seller

Jika nanti paket sudah diterima, maka kamu harus konfirmasi lagi kepada seller sebelumnya. Konfirmasi dan informasikan terkait dengan nomor akun e-wallet yang akan diisi saldo sesuai dengan pesanan.

  • Cek Saldo

Pastikan untuk dapat mengecek saldo dari e-wallet yang sudah dilakukan pengisian. Dari proses ini, maka kamu bisa lakukan transfer ke rekening yang diinginkan agar bisa dicairkan menjadi uang tunai.

Berapa Biaya Gestun Lazada PayLater?

Tidak sama, bergantung dari sellernya. Karena biasanya seller akan memberikan biaya khusus, bisa kamu lihat pada sub total pesanannya.

Kesimpulan

Memahami bagaimana cara gestun Lazada Paylater ternyata mudah, kamu hanya tinggal memastikan bahwa semua aplikasi sudah update dan terverifikasi resmi.

Seorang guru Bahasa Indonesia yang kebetulan suka membaca novel dan mencurahkannya ke dalam tulisan.

Artikel Menarik Lainnya: