Cara Hutang Pulsa Smartfren Melalui Kode USSD Dan SMS

Cara Hutang Pulsa Smartfren Melalui Kode USSD dan SMS

Cara Hutang Pulsa Smartfren Melalui Kode USSD dan SMS

Cara hutang pulsa Smartfren ini cukup mudah asalkan memenuhi syarat dan mengetahui caranya. Ada dua cara hutang atau pinjam pulsa di provider ini kamu bisa menggunakan kode dial up atau juga melalui SMS.

Bagi kamu yang belum mengetahui caranya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai karena tim Mustakim Media akan menjelaskan secara lengkap bagaimana caranya hingga syarat dan juga ketentuan nominalnya. Yuk, disimak ya!

Syarat Hutang Pulsa Smartfren

Smartfren ini memiliki banyak keunggulan salah satunya peminjaman pulsa darurat. Sebagai pengguna Smartfren tentunya kamu juga ingin mencoba layanan tersebut dikala kamu membutuhkan pulsa darurat.

Dan tentunya pulsa ini cukup berguna di situasi yang penting dan nantinya pulsa ini akan dimasukkan ke dalam saldo utama. Artinya kamu bisa menggunakannya untuk menelpon, mengirim SMS dan membeli paket yang ditawarkan.

Dan katanya besaran hutang pulsa yang akan kamu dapatkan ini tergantung seberapa aktif pengguna menggunakan kartu Smartfren tersebut. Lantas apa saja syarat yang perlu dipenuhi agar kamu bisa mendapatkan layanan ini?

Berikut beberapa syarat yang perlu kamu penuhi untuk bisa melakukan cara hutang pulsa Smartfren ini syaratnya, diantaranya adalah:

  • Program ini hanya untuk pelanggan kartu Smartfren prabayar
  • Kemudian program ini hanya berlaku untuk pelanggan yang telah menggunakan kartu Smartfren selama 3 bulan
  • Dan program pulsa darurat ini untuk pelanggan yang melakukan top up minimal 5 kali dalam tiga bulan terakhir
  • Penyedia layanan menggunakan sistem peringkat berdasarkan jatuh tempo tagihan masing-masing pelanggan
  • Biaya layanan berdasarkan nominal paket data atau pulsa Smartfren nasabah dapat melacak pinjaman kredit jika sudah lunas pada periode sebelumnya
  • Selanjutnya masa aktif dan nominal pulsa darurat Smartfren bertambah tergantung aplikasi
  • Dan terakhir pinjaman darurat hanya dapat dilunasi atau pinjaman darurat  Smartfren dapat diambil dengan meningkatkan pinjaman

Nah, itulah beberapa syarat bagaimana cara hutang pulsa Smartfren kamu pastikan terlebih dahulu syarat yang kamu miliki terpenuhi dan selanjutnya kamu bisa melakukan peminjaman pulsa darurat tersebut dengan membaca sampai selesai artikel ini.

Cara Hutang Pulsa Smartfren

Ada beberapa cara hutang Smartfren yang perlu kamu ketahui kamu bisa menggunakan kode dial up atau juga menggunakan pesa SMS. Agar lebih jelasnya kamu bisa simak caranya di bawah ini secara lengkap.

1. Cara Hutang Pulsa Smartfren Lewat Kode Dial Up

Nah, untuk cara yang pertama kamu bisa menggunakan kode dial up untuk meminjam pulsa darurat. Begini caranya:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah kamu bisa buka aplikasi panggilan di HP kamu
  • Selanjutnya kamu bisa ketikkan *505#
  • Selanjutnya kamu klik Call/Panggil
  • Kemudian setelah itu, kamu bisa pilih angka 1 untuk pulsa
  • Berikutnya pilih angka 1 untuk “Ya”
  • Dan tunggu balasan pulsa darurat Smartfren

Itulah beberapa langkah cara hutang pulsa Smartfren jika kamu menggunakan kode dial up di *505#.

2. Cara Hutang Pulsa Smartfren lewat SMS

Dan untuk cara yang kedua kamu juga bisa cara hutang pulsa Smartfren menggunakan pesan, begini caranya:

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka menu pesan yang ada di HP kamu
  • Selanjutnya kamu bisa mulai mengetik dengan format : PULSA
  • Lallu kirimkan ke nomor 505
  • Dan tunggu SMS balasan berupa layanan pinjaman pulsa darurat dari Smartfren
  • Dan ikuti petunjuk saat setuju dengan biaya pulsa darurat tersebut dan kamu akan mendapatkan pinjaman pulsa

Untuk mengetahui lebih jelas tentang meminjam paket darurat Smartfren kamu bisa langsung hubungi layanan Smartfren di website resminya

Cara Pengembalian Hutang Pulsa Smartfren

Nah, selain mengetahui bagaimana cara hutang pulsa Smartfren tentunya kamu sebagai pengguna pulsa darurat tersebut perlu mengembalikan pinjaman tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah di sepakati.

Lantas bagaimana cara pengembalian pulsa darurat Smartfren? Berikut penjelasan bagaimana cara mengembalikan hutang pulsa yang telah kamu lakukan.

Jadi pengembalian atas pinjaman pulsa akan dilakukan melalui pemotongan pulsa pelanggan dalam jangka waktu 24 jam setelah peminjam diberikan atau pada pelanggan melakukan pengisian pulsa.

Dan pengembalian pulsa darurat yang dipinjam beserta biaya layanan akan otomatis terpotong dari pulsa yang kamu miliki pada saat melakukan pengisian pulsa.

Nominal Pinjaman Pulsa Darurat Smartfren

Nah, setelah kamu mengetahui apa saja syarat hutang pulsa, terus cara hutang pulsa Smartfren kemudian cara mengembalikannya selanjutnya mari kita bahas nominal berapa saja yang terdapat di layanan pinjam pulsa tersebut.

Dan berikut kami telah rangkum berapa saja nominal pinjaman pulsa darurat Smartfren yang perlu kamu ketahui beserta masa aktif pulsa tersebut, diantaranya adalah:

  • Pulsa darurat Smartfren sebesar Rp.3000,- mendapatkan masa aktif 0 hari
  • Selanjutnya pulsa darurat Smartfren sebesar Rp.4.000,- yaitu mendapatkan masa aktif 0 hari
  • Pulsa darurat Smartfren sebesar Rp.6000,- itu mendapatkan masa aktif selama 7 hari
  • Sedangkan untuk pulsa darurat Smartfren sebesar Rp.8.000,- akan mendapatkan masa aktif sekitar 7 hari
  • Sedangkan untuk pulsa darurat Smartfren sebesar Rp.12.000,- itu akan mendapatkan masa aktif selama 15 hari

Nah, itulah beberapa ketentuan nominal yang akan kamu dapatkan ketika kamu melakukan peminjaman pulsa darurat atau hutang pulsa di provider Smartfren. Menurut saya pribadi ini cukup membantu apalagi kamu sedang membutuhkan sekali pulsa tersebut.

Keuntungan Menggunakan Hutang Pulsa Smartfren

Meskipun kamu sedang tidak dalam keadaan darurat, kamu tetap dapat mengaktifkan layanan pulsa darurat dari Smartfren. Sebab para pelanggan berhak untuk menikmati semua layanan yang disediakan oleh pihak Smartfren.

Lantas apa saja keuntungan menggunakan hutang pulsa Smartfren dan berikut merupakan beberapa penjelasan yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

  • Keuntungan pertama yaitu dapat digunakan untuk membeli kuota data
  • Dapat digunakan untuk melakukan panggilan ke operator Smartfren lainnya maupun semua operator
  • Mengirim pesan singkat atau SMS
  • Biaya admin yang terjangkau
  • Tidak perlu repot mencari counter terdekat ketika kamu kehabisan pulsa apalagi jika sedang berada di tempat yang jauh dari perkotaan
  • Selanjutnya dapat di bayar secara otomatis saat mengisi ulang pulsa jadi kamu tidak perlu khawatir akan denda keterlambatan telah membayar

Setelah mengetahui cara hutang pulsa Smartfren dan juga nominal hingga syarat dan juga keuntungannya kami tim Mustakim Media berharap informasi ini dapat membantu kamu yang sedang mencari informasi ini.

FAQ| Pertanyaan Seputar Cara Hutang Pulsa Smartfren

Kenapa tidak bisa mengajukan pinjaman pulsa darurat?

Perlu kamu ketahui jika provider Smartfren ini memiliki dua jenis yaitu prabayar dan pasca bayar dan kedua jenis kartu ini berbeda dan untuk layanan pinjam pulsa atau hutang pulsa hanya berlaku untuk kartu Smartfren yang prabayar saja.

Kenapa *505# tidak bisa digunakan?

Ini kemungkinan HP kamu terlalu banyak sampah atau chace sehingga terjadi sebuah kesalahan pada sistem atau akun Google yang kamu miliki.

Suka membaca novel dan dunia literasi. Menuangkan ke dalam tulisan agar banyak orang yang tahu apa yang aku baca hari ini.

Artikel Menarik Lainnya: