Cara Instal Ulang HP Vivo dari Menu Pengaturan dan Tombol

Bagi kalian pengguna HP Vivo pasti mencari tahu bagaimana cara instal ulang HP Vivo, apalagi bagi kalian yang sering jual beli HP Vivo. Cara ini sangat penting bagi kalian agar dapat dengan mudah menghilangkan semua data pemilik HP Vivo yang lama.

Lalu bagaimana cara instal ulang HP Vivo? Ada 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk menginstal ulang HP Vivo, yaitu dengan menggunakan Recovery Mode, kode dial dan melalui menu pengaturan yang ada di HP Vivo yang kalian gunakan.

Cara Instal Ulang HP Vivo

Seperti yang sudah kalian simak di atas, ada 3 cara install ulang HP Vivo yang dapat kalian praktekan. Agar kalian dapat lebih memahami, kalian bisa simak cara install ulang HP Vivo berikut ini.

1. Melalui Menu Pengaturan

Cara pertama yang dapat kalian lakukan untuk menginstal ulang HP Vivo adalah menggunakan menu pengaturan. Dengan cara ini kalian hanya tinggal masuk ke menu pengaturan dan melakukan penginstalan ulang pada HP Vivo yang kalian gunakan. Berikut langkah-langkah yang dapat kalian lakukan.

1.1. Masuk ke Menu Pengaturan

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke menu pengaturan yang ada di HP Vivo kalian. Kalian bisa mengklik langsung menu pengaturan tersebut pada layar utama.

1.2. Klik “More Setting”

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah mencari menu “More Setting”. Kalian dapat menemukan menu ini dengan cara scroll ke bawah, biasanya berada di bagian paling bawah. Kemudian klik menu tersebut.

1.3. Klik “Backup and Reset”

Langkah selanjutnya, kalian tinggal klik “Backup and Reset” pada halaman yang tersedia untuk segera memulai proses penginstalan ulang.

1.4. Klik “Erase All Data”

Langkah berikutnya adalah klik “Erase All Data” dan kamu sudah mengatakan bahwa akan menghapus semua data yang ada.

1.5. Centang “Format Phone Storage”

Setelah itu akan muncul sebuah notifikasi yang memberitahukan bahwa ponsel akan di format seluruhnya. Kalian tinggal klik centang pada kotak yang tersedia untuk menyetujui proses format tersebut.

1.6. Klik “Clear Now”

Langkah berikutnya adalah tinggal klik “Clear Now” agar proses format dan pengintalan ulang segera dilakukan di HP Vivo yang kalian gunakan.

1.7. Masukkan Kata Sandi Layar

Langkah terakhir yang harus kalian lakukan untuk mengonfirmasi penginstalan ulang dan agar HP Vivo yang kalian gunakan segera di reset, kalian tinggal memasukkan sandi layar yang sering kalian gunakan.

1.8. Tunggu Proses Selesai

Langkah terakhir adalah kalian tinggal menunggu proses reset selesai dilakukan dan proses penginstalan ulang pada HP Vivo berhasil dilakukan.

2. Melalui Recovery Mode

Cara berikutnya yang dapat kalian gunakan untuk menginstal ulang HP Vivo adalah melalui Recovery Mode. Cara penginstalan ulang ini dilakukan dengan cara mematikan HP Vivo yang kalian gunakan terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk melakukan penginstalan ulang.

2.1. Matikan HP Vivo

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mematikan HP Vivo yang kalian gunakan, kalian bisa mematikan HP Vivo kalian dengan cara berikut ini.

  • Pertama tekan tahan tombol power.
  • Setelah muncul beberapa opsi kalian tinggal pilih matikan HP Vivo.

2.2. Tekan Tombol Power + Volume Up

Langkah berikutnya adalah tekan tombol power dan tombol volume secara bersamaan. Namun harus dipastikan terlebih dahulu bahwa HP Vivo kalian sudah benar-benar dalam keadaan mati.

2.3. Klik “Recovery Mode”

Langkah selanjutnya kalian tinggal menunggu hingga HP Vivo yang kalian gunakan masuk ke menu fastboost mode. Setelah HP kalian masuk ke menu fastboost mode kalian tinggal klik “Recovery Mode”.

2.4. Klik “Wipe Data” sebanyak 3 kali

Langkah berikutnya yang bisa kalian lakukan adalah klik “Wipe data” atau “Factory Reset”. Kemudian kalian tinggal pilih lagi “Wipe Data”, total nya sekitar tiga kali memilih “Wipe Data”.

2.5. Tunggu Proses Selesai

Langkah selanjutnya, kalian tinggal menunggu proses selesai dilakukan dan proses pembersihan data selesai dilakukan.

2.6. Klik “Back”

Setelah proses selesai dilakukan kalian tinggal klik “Back” untuk segera menghidupkan kembali HP Vivo yang kalian gunakan.

2.7. Klik “Robot System”

Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah menghidupkan kembali HP Vivo yang kalian gunakan dengan cara klik “Robot System”.

2.8. Tunggu Proses Berhasil Dilakukan

Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah menunggu hingga proses berhasil dilakukan dan HP Vivo yang kalian gunakan berhasil dihidupkan kembali.

3. Gunakan Kode Dial

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk melakukan penginstalan ulang HP Vivo adalah dengan menggunakan kode dial, kode dial yang dapat kalian gunakan adalah *#*#7780#*#*. Namun harus diperhatikan, tidak semua HP Vivo mendukung akan cara ini.

Jadi kalian harus memastikan dulu apakah HP Vivo kalian mendukung atau tidak. jikaHP Vivo kalian mendukung, kalian tinggal melakukan pemanggilan kode dial tersebut dan mengikuti semua intruksi yang tersedia untuk melakukan penginstalan ulang.

FAQ | Pertanyaan Tentang (Cara Instal Ulang HP Vivo)

Bagaimana Cara Instal Ulang HP Vivo?

Ada 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk menginstal ulang HP Vivo, yaitu dengan menggunakan Recovery Mode, kode dial dan melalui menu pengaturan yang ada di HP Vivo yang kalian gunakan.

Apa Kode Dial yang Digunakan untuk Instal Ulang HP Vivo?

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk melakukan penginstalan ulang HP Vivo adalah dengan menggunakan kode dial, kode dial yang dapat kalian gunakan adalah *#*#7780#*#*.

Artikel Menarik Lainnya: